Home / Redaksi Kilas

Rabu, 15 Juni 2022 - 19:35 WIB

ACT Bantu Proses Pengobatan Bu Wawat Yang Idap Kanker Payudara

Kilas Garut News-Sungguh miris kehidupan Bu Wawat (52 tahun) warga Kecamatan Tarogong Kidul Garut, sudah puluhan tahun ditinggal suami entah kemana, tanpa memberikan nafkah, sedangkan anak satu-satunya kini sudah berumah tangga di luar kota.

Penderitaan Bu Wawat tak cukup dengan ditinggal keluarga, melainkan ia harus mengidap kanker payudara selama 1 tahun kebelakang. Sehingga ia tidak bisa beraktivitas lagi dan hanya membebankan saudara-saudaranya.

Beruntung saudara dan tetangganya sangat peduli terhadap kehidupan yang dialami oleh Bu Wawat sehingga seluruh proses pengobatan ke rumah sakit ditemani oleh keponakan dan juga kader PKK dilingkungan sekitarnya.

Keponakan Bu Wawat yaitu Bu Anita mengaku sangat banyak biaya yang harus dikeluarkan ketika membawa Bu Wawat ke Rumah sakit.

Baca Juga :  Cegah Kriminalitas Unit Reskrim Polsek Telagasari Polres Garut Sasar Juru Parkir Liar

“Sudah satu tahun lebih saya membawa bolak-balik Bu Wawat ke rumah Sakit di Bandung, Cimahi dan juga Garut karena kondisinya sangat memperihatinkan dan terkadang drop, tentunya hal itu perlu biaya yang tidak sedikit. Namun Alhamdulillah sudah beberapa bulan ini bahkan sudah tiga kali Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Garut membantu proses pengobatan Bu Wawat, Alhamdulillah ini sangat membantu sekali karena jujur kami saudara-saudaranya bingung mau cari uang kemana untuk biaya operasional Bu Wawat” Curhat Bu Anita

Sementara itu Tim Program Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Garut, Rizky Nugraha menjelaskan bahwa bantuan ini adalah amanah dari sahabat dermawan ACT hasil dari galang donasi yang berjalan sejak bulan Februari 2022.

Baca Juga :  Prihatin Kebakaran di Kersamanah Menelan 1 Korban Jiwa, ACT Turun Berikan Bantuan

“Alhamdulillah pada Jum’at 10 Juni 2022 Tim ACT telah menjenguk Bu Wawat yang sedang dirawat di Rumah Sakit Medina, dalam kesempatan ini kami menyampaikan kembali amanah dari sahabat dermawan berupa biaya pengobatan. Sebelumnya tim ACT juga membantu proses pengobatan selama di RS Cibabat Cimahi dan juga pemberian obat-obatan yang menunjang proses pengobatan di rumah saudaranya di Tarogong Kidul Garut” Jelas Rizky

Rizky juga mengajak seluruh sahabat dermawan untuk ikut mendoakan dan memberikan sedekah terbaiknya untuk membantu kesembuhan dan proses pengobatan bagi Bu Wawat dengan memberikan sedekah terbaiknya melalui : https://garut.indonesiadermawan.id/ BantuBuWawat atau melalui rekening BSI #7164160027 a.n Aksi Cepat Tanggap.(Deden Kurnia/ACT Garut*).

Berita ini 31 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Jum’at Curhat Polsek Leles Polres Garut Bersama Masyarakat di Masjid Agung Desa Salamnunggal 

Redaksi Kilas

Polsek Karangpawitan Giat Pengamanan Bola Futsal

Redaksi Kilas

Rumah Milik Ajidin di Sukamulya Ludes Terbakar, Polsek Singajaya Cek TKP

Redaksi Kilas

Unit Samapta Polsek Tarogong Kidul Polres Garut Berikan Rasa Nyaman Kepada Masyarakat di Malam Hari

Redaksi Kilas

TIM Unit UPRC Sat Samapta Polres Garut Himbau Para Pedagang Untuk Tidak Menjual Petasan Selama Bulan Ramadhan

Redaksi Kilas

Sejumlah Pejabat Penting Hadiri  Bakti Sosial di Ponpes Roudhotun Nawawi Karangpawitan, Pj Bupati Garut : Komitmen Kami Kepada Masyarakat

Redaksi Kilas

Anggota Polsek Tirtajaya Polres Karawang menghadiri Peresmian Rumah Yatim Piatu di Desa Srikamulyan

Redaksi Kilas

Melatih Public Speaking, DPW Garut Gelar Lomba Pidato