Home / Redaksi Kilas

Minggu, 22 Mei 2022 - 18:26 WIB

RADESKA (Radio Antar Desa Dan Kecamatan) Gelar Halal Bihalal Sesama Pengguna Frekwensi Radio

Kilas Garut News-RADESKA (Radio Antar Desa dan Kecamatan) Wilayah Kabupaten Garut menggelar acara Halalbihalal antara sesama pengguna radio komunitas UHF. Minggu (22/05/2022).

Sudah hampir tiga tahun pemerintah melarang adanya kegiatan berskala besar untuk mengumpulkan masa dampak pandemi COVID-19 yang belum berakhir.Kali ini pemerintah sudah memberikan kelonggaran untuk melakukan kegiatan namun masih harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Abang Dunga selaku Ketua RADESKA sapaan di frekwensi menyampaikan pihaknya sangat bersyukur dan ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan pengguna radio UHF Kabupaten Garut, Tasik dan Ciamis yang sudah berkenan dan menyempatkan hadir di acara ceremony berupa halal bihalal yang bertempat di Villa Bumi Batara tepatnya di Kampung Batara Desa Sukarame Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut.

“Acara kali ini dikemas secara sederhana dan luar biasa, karena acara ini mengundang beberapa komunitas pengguna radio UHF dari luar kabupaten garut diantaranya yang hadir dari kabupaten Garut, Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis” tutur Abang Dunga.

Baca Juga :  Diduga Gangguan Jiwa Ujang Rohendi Warga Kampung Peer Sucinaraja Hilang

Dalam sambutannya Abang Dunga juga menghimbau kepada seluruh keluarga besar pengguna UHF dari semua pengguna UHF garut dan luar garut agar selalu menjaga tali silaturahmi dimanapun kita memancarkan radio frekwensi.

“Tujuan dari acara ini kami mengundang Radio Komunitas dari semua kabupaten yakni untuk menjalin hubungan sosial yang baik, kerjasama yang baik,komunikasi yang baik antar sesama komunitas pengguna radio UHF terutama dalam hal kegiatan sosial kemasyarakatan serta meningkatkan kerukunan antar komunitas Tutur Abang Dunga sapaan akrabnya di frekwensi.

Antusias para undangan terlihat dari peserta yang hadir cukup banyak. Seperti yang di tuturkan Bang Lotus perwakilan dari radio komunitas Tasikmalaya.

Baca Juga :  Pelayanan Gatur Pagi Depan Pupuk Kujang Oleh Personil Polsek Cikampek Polres Karawang 

“saya mewakili dari rekan-rekan Komunitas Radio UHF Kabupaten Tasikmalaya berharap agar acara yang seperti ini dapat diagendakan secara rutin meski tidak  gede-gedean dan alhamdulillah hari ini atas undangan dari RADESKA Garut kami bisa bertemu di daratan”, ujar Lotus sapaan akrabnya.

Radio Komunitas Ciamis juga ikut hadir diwakili oleh Bang Ahong sapaan akrabnya menyampaikan pihaknya sangat salut dengan kekompakan komunitas radio UHF RADESKA kabupaten garut sampai acara ini digelar dengan sukses.

“saya mewakili pengguna radio UHF wilayah kabupaten Ciamis Jawa Barat terima kasih atas undangannya serta kekompakan yang terlihatpun begitu luar biasa saat kami bertemu di daratan sesuai slogan RADESKA “Santun di Frekwensi Akrab di Darat”pungkasnya.(Kiki*).

Berita ini 39 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Kapolsek Garut Kota Polres Garut Berharap Siswa SMPN 4 Garut Tidak Melakukan Bullying

Redaksi Kilas

Kodim 0619/Purwakarta Bedah Rumah Veteran Perang

Redaksi Kilas

Sat Binmas Polres Garut Mengisi Ceramah Pada Giat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Mekarmukti

Redaksi Kilas

DPD Laskar Indonesia Pertanyakan Implementasi Perda No.16 Tahun 2017 Tentang TJSLP

Redaksi Kilas

Polres Garut Lakukan Penyelidikan Dugaan Keracunan Masal

Redaksi Kilas

20 Orang Penyandang Disabilitas Dilatih Mendaur Ulang Kertas Limbah

Redaksi Kilas

Bupati Garut Buka Rapat Kerja Rencana Aksi Daerah P4GNPN Menuju Garut Bersinar Tahun 2022

Redaksi Kilas

Dalam Rangka Apel KRYD, Kapolsek Purwakarta Memberikan Pengarahan Kepada Anggota Dalam Apel Malam Libur