Home / Kilas Ekonomi

Kamis, 26 Mei 2022 - 08:34 WIB

PT.KAI Hadirkan Kereta Api Logistik di Kabupaten Garut

Kilas Garut News-Pemkab Garut mendorong hadirnya transportasi kereta api khusus pengiriman barang (logistik) yang bisa dimanfaatkan masyarakat.Hal itu dikemukakan Kepala Disperindag ESDM Garut, Nia Gania Karyana, pada acara Lunch Meeting bersama jajaran Freight Marketing, Sales, and Customer Care PT. KAI, di Ballroom Favehotel, Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (25/5/2022). Bersamaan dengan acara itu disosialisasikan pula tentang Pengiriman Barang Dengan Kereta Api,

Nia Gania Karyana, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT. KAI atas terselenggaranya acara ini, tujuannya untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Garut tanpa kecuali untuk bisa mengangkut barang-barang melalui jasa transporasi kereta api.

“Jadi tujuan perkumpulan kita disini adalah pertama untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Garut tanpa kecuali untuk bisa mengangkut barang-barang melalui PT. Kereta Api, boleh melalui PT Lintas Nusantara boleh Kereta Api Logistic, jadi silahkan hanya memang di Garut itu basecamp-nya berada di Leles ya pak,” ujar Gania.

Baca Juga :  Sinergitas Polres Garut Tanam Kacang Koro Dalam Menunjang Ketahanan Pangan

Ia berharap pihak PT. KAI maupun PT. Lintas Nusantara Perdana bisa menyediakan drop point di setiap stasiun yang ada di Kabupaten Garut, guna memudahkan masyarakat dalam pengiriman barang.

“Nah harapan kita, saya sudah menyampaikan baik ke PT. Lintas ataupun kereta api KALOG, kalo KALOGkan ada stasiun, mudah-mudahan bisa buka di stasiun, begitu juga PT Lintas silahkan manfaatkan kesempatan ini,” harapnya.

Ia menegaskan, pemerintah daerah siap mendukung adanya kereta api logistik ini, guna mendukung kemajuan angkutan barang di Kabupaten Garut.

“Tidaknya hanya pelaku usaha, silahkan masyarakat Kabupaten Garut memanfaatkan (pengiriman) melalui kereta api melalui PT. Lintas Nusantara dengan KALOG Express,” tegasnya.

Baca Juga :  Serka Ujang Sunandi Satset Bantu Warga Pengecoran Jembatan TMMD ke-120 Kodim 0611/Garut

Sementara itu, VP Freight Marketing, Sales, and Customer Care PT. KAI, Riyanta, mengungkapkan bahwa acara hari ini masih tahap sosialisasi, meskipun begitu pihaknya mengajak masyarakat khususnya pelaku industri untuk memanfaatkan pengiriman barang melalui kereta api ini.

“Ke depannya, kita harapannya enggak harus semata-mata bahwa ini tuh akan ada angkutan yang langsung jadi, tapi bisa ditangkap peluang oleh para pelaku industri di Garut bahwa KAI bekerja sama dengan mitra siap mengangkut semua komoditi yang ada di Garut,” katanya.

Ia berharap dengan adanya pengiriman barang melalui kereta api ini, bisa ikut serta memajukan Kabupaten Garut, terutama di angkutan logistik.

“Harapannya pasti kita ingin ikut memajukan Garut ya terutama di angkutan logistik yang tentunya itu juga akan menjadikan nilai tambah buat kami di kereta.” tandasnya.(red*).

Berita ini 43 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Ekonomi

Forkopimcam dan Satgas Covid-19 Kecamatan Karangtengah Bagikan Sembako Kepada Warga Isoman

Kilas Ekonomi

Kadisperindag Garut : Distribusi Minyak Goreng di Supermarket Sedikit Terlambat

Kilas Ekonomi

Sikapi Kelangkaan Beras, Bulog Dan Pemda Garut Berkolaborasi

Kilas Ekonomi

Diskop UKM Garut Buka Pelayanan Publik Garut Packaging House Bagi Para Pelaku UMKM

Kilas Ekonomi

Sejumlah Petani Desa Sukalilah Mengeluh Karena Seluruh Tanaman Kentang dan Cabai Hancur

Kilas Ekonomi

Bupati Garut Buka Resmi BJB Rupa Rupi Fest

Kilas Ekonomi

Polsek Tarogong Kidul Dampingi Bupati Garut Lakukan Monitoring Penyaluran Pembagian Beras

Kilas Ekonomi

50 Pelaku Usaha Bidang Fashion Di Kabupaten Garut Ikuti Pelatihan Ecoprint