Home / Redaksi Kilas

Kamis, 26 Mei 2022 - 08:44 WIB

Polsek Caringin Bersama Forkopimcam Berikan Sosilisasi dan Edukasi PMK

Kilas Garut News-Polsek Caringin Polres Garut melakukan monitoring, pengawasan, sosialisasi dan edukasi kepada para peternak diwilayahnya dalam rangka antisipasi penyebaran penyakit mulut dan kaki ( PMK ) pada hewan ternak.

Hal tersebut dilakukan karena adanya Informasi dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Garut tentang hewan ternak yang terinfeksi PMK tersebar diwilayah Garut dengan jumlah yang sangat banyak, berikut arahan dari Kapolres Garut tentang antisipasi penyebaran penyakit Mulut dan Kaki pada hewan ternak khususnya yang berkaki empat.

Kapolsek Caringin Iptu Usep SE. atas arahan dari Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono,S.I.K.,M.Si. bersama Camat Caringin, Bhabinkamtibmas, Kasubbag UPT Diskanak Wil. B, staf kecamatan Caringin dan unsur Pemdes desa Indralayang telah melaksanakan monitoring dan pengawasan penyakit mulut dan kaki dalam rangka mengantisipasi dan menanggulangi penyebaran penyakit mulut dan kaki pada hewan ternak di wilayah kecamatan Caringin,

Baca Juga :  Polsek Cikajang Polres Garut Sampaikan Himbauan Kamtibmasnya Dalam Pengajian Bulanan Masyarakat Desa Cikajang

Selanjutnya Bhabinkamtibmas Polsek Caringin Aiptu Cecep dengan unsur instansi lainya pada hari Rabu tanggal 25 Mei 2022 sekitar pukul 09.00 Wib telah mendatangi para peternak bertempat di wilayah desa Indralayang kecamatan Caringin memberikan sosialisasi dan edukasi serta pendataan kepada para peternak Sapi.

Hasil dari pendataan tersebut, sebanyak 27 kelompok peternak mandiri di kecamatan Caringin, dengan populasi ternak khususnya Sapi sekitar 785 ekor, ternak tersebut terpantau dalam pengawasan dan kondisi pada umumnya semua dinyatakan sehat, tidak ada yang terpapar penyakit tersebut.

Baca Juga :  Polsek Caringin Hadiri Tablig Akbar

Rekomendasi dari dinas peternakan buat para peternak sapi, agar selalu memelihara kesehatan ternak sapi, kandangnya berikut lingkungan sekitarnya .

berdasarkan kordinasi dengan dinas peternakan Ciri-cirinya hewan ternak terinfeksi penyakit mulut dan kuku diantaranya mulut berair liur, kuku kakinya melepuh dan berdarah serta putingnya juga berdarah sehingga sapi tidak kuat berdiri dan roboh, kata dia.

Iptu Usep, SE, melalui Bhabinkamtibmas menghimbau kepada para peternak untuk segera melaporkan kepada dinas peternakan atau kepada Bhabibkamtibmas untuk disampaikan kepada instansi terkait apabila hewan ternaknya mengalami gejala gejala terinsfeksi PMK ( Penyakit Mulut dan Kaki) agar segera dapat ditindak lanjuti.(Deden Kurnia*).

Berita ini 3 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Untuk Mengantisipasi Balapan Liar, Polsek Tarogong Kidul Lakukan Patroli Malam Hari

Redaksi Kilas

Dua Orang Alami Luka Parah Akibat Tabrakan di Tanjakan Sentral Pananjung 

Redaksi Kilas

Alat Berat Stum Diterjunkan Pada Pembangunan Jalan TMMD ke -120 Kodim 0611/Garut

Redaksi Kilas

Peringati HPAI, TP PKK Kabupaten Garut Gelar Donor Darah Digedung Islamic Center

Redaksi Kilas

Silaturahmi BEM IPI dengan Kapolres Garut: Mempertahankan Sinergitas dan Audiensi Tragedi Penusukan Mahasiswa IPI

Redaksi Kilas

Kembali Akibat Bocor Gas Elpiji, Rumah di Limbangan Habis Terbakar

Redaksi Kilas

Polsek Limbangan Polres Garut Giat Rempug Vaksinasi Presisi TNI-POLRI

Redaksi Kilas

PMII Garut Merespons 3 Kandidat PJ Bupati Garut : Apa Gagasan dan Rencana yang Mereka Miliki untuk Kemajuan Kabupaten Garut ?