Home / Kilas Pendidikan

Rabu, 25 Mei 2022 - 04:47 WIB

Pemkab Garut dan UPI Lakukan Kerjasama Pendidikan, Ini Yang di Bahas

Kilas Garut News-Bupati Garut, Rudy Gunawan melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut tentang Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan, Pengabdian Kepada Masyarakat Serta Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (24/5/2022).

Bupati Garut menyambut baik kunjungan Rektor UPI, Prof. Dr. M. Solehudin ke Kabupaten Garut. Menurutnya, penandatanganan kesepakatan ini dinilai sangat bermanfaat bagi Kabupaten Garut, di mana kesepakatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Kabupaten Garut. Ia juga berterimakasih kepada UPI atas kerja sama kali ini yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Garut.

Baca Juga :  Sat Lantas Polres Garut Lakukan Ramp Cek 16 Bus Pariwisata Terdeteksi Adanya Pelanggaran

“Kita ingin meningkatkan kualitas daripada pendidikan diantaranya adalah dengan peningkatan kualitas gurunya dulu sebagai guru penggerak ya, mempunyai wawasan yang sangat baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UPI, Prof. Dr. M. Solehudin, menyampaikan, kerjasama ini merupakan suatu bagian yang sudah menjadi tugas utama pihaknya, dimana perguruan tinggi mempunyai peran terhadap pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.

“Ya alhamdulillah pada hari ini kita melakukan penandatanganan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Garut dan ini tentu saja merupakan satu awal untuk membangun kerja sama yang intensif antara UPI dengan Pemerintah Kabupaten Garut,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, penandatangan MoU ini merupakan bukti adanya kesepakatan serta kesepahaman untuk melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Garut yang ke depannya akan terus ditindaklanjuti.

Baca Juga :  Kadispora Garut Bangga Menjadi Tuan Rumah Kejurda Catur Tingkat Provinsi Jawa Barat

“Nah ini kebetulan ada kepala badan kerja sama dari UPI yang akan menerjemahkan kira-kira nanti pekerjaan-pekerjaan apa, atau kegiatan-kegiatan apa yang akan dilakukan secara bersama-sama yang insha Allah nanti itu akan menguntungkan kedua belah pihak,” katanya.

UPI memiliki lahan untuk pengabdian yang dapat memberikan kontribusi yang dapat bermanfaat bagi Pemkab Garut.

“Harapannya nanti ada program-program yang real, yang betul-betul dilaksanakan, yang tentu itu bisa berimpact terhadap pengembangan Kabupaten Garut,” tandasnya.(Deden Kurnia*)

Berita ini 12 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Pendidikan

Polsek Tarogong Kaler Monitoring Pelantikan dan Pengukuhan Kwarran Pramuka Kecamatan

Kilas Pendidikan

Sosialisasi Pramuka Saka Bhayangkara Bersama Anak Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Cisurupan

Kilas Pendidikan

Ps Kanit Binmas Polsek  Banyusari Polres Karawang Jadi Pembina Upacara di MTs Libasoetaqwa

Kilas Pendidikan

Pemkab Garut Apresiasi Pelaksanaan LDK Expo Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut

Kilas Pendidikan

Polsek Pakenjeng Polres Garut Lakukan Penyuluhan Pada Siswa SMK

Kilas Pendidikan

Anggota Polsek Karangpawitan Melaksanakan Pembinaan Pelajar di SMP Muhammadiyah

Kilas Pendidikan

Miman, Mahasiswa Terbaik IPI Garut Raih Medali Perunggu Pada Kompetisi Sains Hardiknas Nasional 

Kilas Pendidikan

Bentuk Jiwa Nasionalisme Cinta Tanah Air Sejak Dini Melalui Program Babinsa Masuk Sekolah, Danramil 1103/Sucinaraja : Peran TNI Akan Lebih Aktif