Home / Kilas Terkini

Selasa, 10 Mei 2022 - 09:14 WIB

Pasca Idul Fitri 1443 H/2022 M, ACT Garut Berikan Bantuan Pangan Untuk Para Pekerja Transportasi di Garut

Kilas Garut News-Pasca hari raya idul fitri 1443 H, Tim Global Zakat Garut salurkan bantuan pangan bagi pekerja transportasi di Kabupaten Garut pada 08 & 09 Mei 2022 bertempat di Jl Suherman Tarogong Kidul Garut.

Penerima manfaat dalam program ini dari berbagai macam pekerjaan dalam bidang transportasi diantaranya Tukang Becak, Tukang Delman dan Ojek Online.

Salah satu penerima manfaat dari program ini yaitu Pak Iip (Tukang Becak) ia merasa sangat senang menerima bantuan tersebut apalagi saat ini pengguna jasa Becak di daerah perkotaan sudah jarang, mereka kalah bersaing dengan kendaraan modern seperti Mobil & Motor.

“Semenjak banyaknya kendaraan motor & mobil, masyarakat Garut jadi jarang menggunakan transportasi tradisinonal seperti becak saya. Orang lebih memilih pakai kendaraan yang cepat & nyaman, kalau naik becak kan lama dan panas atau kehujanan, ya jadi saya pasrah saja. Alhamdulillah Tim Global Zakat memberikan bantuan kepada saya, sangat berterima kasih karena lebaran kemarin gak dapat THR seperti karyawan.”Ungkap Pak Iip Seorang tukang becak di Garut

Baca Juga :  Pasca Banjir Bandang Di Wilayah Sukawening, Dandim 0611/Garut Langsung Terjun Kelapangan

Pak Iip & para penerima manfaat lainnya juga juga mendo’akan Lembaga ACT agar selalu Istiqomah membantu Ummat semoga Alloh SWT membalas dengan kebaikan yang berlipat ganda baik itu untuk relawan maupun para dermawan yang telah menitipakan amanahnya melalui Global Zakat Aksi Cepat Tanggap.

Baca Juga :  Polsek Wanaraja Bersama Tim Gabungan Lakukan Pencarian Korban Yang Hanyut di Sungai

Sementara itu tim Program Global Zakat ACT Garut, Rizky Nugraha menyampaikan bahwa program ini merupakan bentuk apresiasi dan kedeudeuh bagi para pekerja lepas di bidang transportasi yang tidak mempunyai gaji tetap dan terdampak baik pandemi maupun era moderanisasi.

“Alhamdulillah pasca hari raya idul Fitri 1443 H, ada para muzakki Global Zakat yang menitipkan zakat maal nya kepada kami, sehingga kami salurkan bantuan berupa paket pangan ini kepada beberapa pekerja transportasi di Garut. Mudah-mudahan bisa membantu dan bermanfaat untuk keluarga. Aaaamiiin” ungkap Tim Program Global Zakat ACT Garut, Rizky Nugraha.(Deden Kurnia).

Berita ini 34 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Terkini

Sat Polairud Polres Garut Berikan Bantuan ke Keluarga Korban Laka Laut

Kilas Terkini

Pasca Ditarik oleh BPOM, Polsek Kadungora Garut Cek Sejumlah Apotek

Kilas Terkini

ACT Garut Berikan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir di Sukaresmi

Kilas Terkini

Bencana Banjir Lumpur dan Longsor di Samarang Akibatkan Sejumlah Rumah dan Lahan Pertanian Habis Tergerus

Kilas Terkini

Kapolsek Tarogong Kidul Polres Garut Lakukan Pengamanan Audensi DPD FKBPPPN Garut di Gedung DPRD

Kilas Terkini

Unit Samapta Polsek Cisurupan Polres Garut Melakukan Pengamanan Jalur Lintasan Rombongan HDCI

Kilas Terkini

Kadiskanak Garut Sebut 1.317 Ekor Ternak Dinyatakan Sembuh

Kilas Terkini

Mahasiswa IPI Elsa Lutfia Chandra Lolos Beasiswa Dan Kuliah Selama I Semester di Amerika Pada Program Global UGRAD