Home / Kilas Wisata

Minggu, 8 Mei 2022 - 16:26 WIB

Kapolsek Banyuresmi : Pengunjung Objek Wisata Situ Bagendit Masih Aman, Apabila Over Kapasitas Terjadi Terpaksa Akan Kami Tutup

Kilas Garut News-Tempat Wisata Situ Bagendit sampai hari ini terus diserbu warga lokal maupun luar Kabupaten Garut yang melaksanakan rekreasi bersama keluarga pasca lebaran Idul Fitri 1443 H tahun 2022 untuk datang menikmati wahana yang ada di Situ Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut. Minggu (8/5/2022).

Kapolsek Banyuresmi Kompol Supian, BJ.,SH menyampaikan dengan tegas kepada awak media per hari Minggu siang (8/5/200), pukul 11.00 WIB sudah ribuan orang yang mengunjungi tempat wisata Situ Bagendit yang datang dari lokal kota Garut atau pun dari luar Garut.

“untuk lokasi wisata Situ Bagendit 1 kendaraan roda empat terhitung sebanyak 80 kendaraan yang masuk dan roda dua sebanyak 540 kendaraan yang masuk sedangkan untuk pengunjung situ bagendit 1 sebanyak 1.000 orang dengan kapasitas pengunjung sebanyak 3.000 orang. Diwilayah Situ Bagendit 2 terhitung untuk kendaraan roda dua sebanyak 15 unit kendaraan yang masuk serta 50 unit kendaraan roda empat yang masuk ke lokasi Wisata Bagendit 2. Pengunjung di Wisata Situ Bagendit 2 sebanyak 500 orang dengan kapasitas pengunjung sebanyak 2.000 orang.Yang terakhir di Situ Bagendit 3 roda dua sebanyak 100 unit kendaraan yang memasuki wilayah ini dan 20 unit kendaraan roda dua, untuk pengunjungnya sendiri yang datang ke lokasi ini sebanyak 750 orang dengan kapasitas pengunjung sebanyak 2.000 orang” tegasnya.

Baca Juga :  Menjelang Pengamanan Pemilu Tahun 2024 Kapolres Garut Kumpulkan Ratusan Personil Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Garut

Kompol Supian, BJ.,SH, menambahkan “sampai saat ini situasi Obyek wisata Situ Bagendit 1, 2 dan 3 aman, untuk arus lalin terpantau padat merayap dan kami terus melakukan pengaturan dan pengamanan disekitar objek wisata begitu juga kami berikan himbauan kepada pengunjung wisata untuk patuhi prokes juga tidak berkerumun, dan apabila terjadi over kapasitas dilokasi objek wisata Situ Bagendit kami terpaksa akan melakukan penutupan” tutupnya.(Deden Kurnia/Humas Polres Garut*).

Berita ini 65 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Wisata

Satpolair Polres Garut Himbau Prokes Kepada Wisatawan

Kilas Wisata

“Mata Air Cidehem”Wisata Alam Yang Indah dan Sejuk, Mamy Gemapasundan: Tak Sedikit Wisatawan Berkunjung

Kilas Wisata

Bupati Garut : Ayo ke Garut Berwisata di Jamin Halal, Aman dan Nyaman

Kilas Wisata

Beri Rasa Nyaman Wisatawan Personil Polsek Tegalwaru Polres Karawang Giat PAM Monitoring Curug Cigeuntis

Kilas Wisata

Bupati Garut Kunjungi Hutan Kulawung Di Kecamatan Cibalong

Kilas Wisata

Patroli di Tempat Wisata, Anggota Polsek Wanaraja Polres Garut Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Kilas Wisata

Info Terkini Wisatawan Yang Terseret Ombak, Kapolsek Cikelet : 4 Orang Merupakan Warga Baleendah Bandung

Kilas Wisata

Nelayan Pantai Cicula Ditemukan Tewas Terseret Ombak, Kasat Polairud Polres Garut : Saat Ini Almarhum Sudah Dimakamkan