Home / Kilas Terkini

Kamis, 5 Mei 2022 - 14:30 WIB

Kandang Ayam di Karangpawitan Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir 50 Juta Rupiah

Kilas Garut News –Sebuah kandang ayam di Kp. Calingcing RT 01 RW 04 Desa Sindanglaya, Kec. Karangpawitan ludes terbakar. Kejadian ini terjadi pada pukul 07.55 WIB. Mendapat informasi tersebut, petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut meluncur dengan 2 unit kendaraan dengan respon time 13 menit.Kamis (5/5/2022).

Saat tiba di lokasi kebakaran, petugas mendapati sebuah kandang ayam yang terbuat dari kayu dan bambu telah habis terbakar beserta isinya. Petugas kemudian melakukan pemadaman dengan dua jalur selang dan melakukan pendinginan pada sebuah rumah yang berada di sampingnya.

Baca Juga :  Polres Garut Polda Jabar Amankan (AS) Pelaku Pencabulan Anak Kandung Terancam Hukuman Maksimal 15 Tahun Penjara

Supriatna (40), selaku pemilik bangunan kandang harus menelan kerugian sekitar 50 juta rupiah karena seluruh bangunan habis terbakar beserta 150 ekor ayam di dalamnya. Diduga sementara penyebab kebakaran berasal dari hubungan pendek arus listrik. Berselang 30 menit kemudian situasi dinyatakan aman dan tim balik kanan ke Markas Komando.

Baca Juga :  Global Zakat ACT Salurkan Zakat Fitrah Kepada Guru Ngaji di Garut

Kepala Disdamkar, Eded Komara Nugraha menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap faktor penyebab kebakaran.

“Konsleting listrik menjadi salah satu penyebab kebakaran yang paling sering terjadi. Oleh karena itu, pastikan dilakukan pengecekan kondisi instalasi listrik secara berkala dan pastikan dalam kondisi yang layak untuk digunakan.” Himbaunya.(Deden Kurnia).

Sumber : Damkar Garut

Berita ini 33 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Terkini

Kapolri Bakal Sikat Siapapun Yang Terlibat TPPO

Kilas Terkini

Pasar Ciawitali Hangus Terbakar, 4 Unit Kendaraan Damkar Dikerahkan

Kilas Terkini

Bupati Garut : Selamat Untuk Diskominfo Garut Sebagai Terbaik II Pada Anugrah Media Humas (AMH) Tahun 2021

Kilas Terkini

Polres Garut Lakukan Penyekatan Check Point di Kadungora, 50 Orang Supir Dan Penumpang Laksanakan Rapid Test Dinyatakan Negative

Kilas Terkini

Bhabinkamtibmas Polsek Leuwigoong Sosialisasikan Aplikasi “Smart SPKT Polres Garut”

Kilas Terkini

Unit Laka Lantas Polres Garut Tangani Kecelakaan di Tutugan Leles

Kilas Terkini

UKPBJ Garut Gelar Bimtek Toko Daring/Bela Pengadaan Guna Memperluas Produk Dalam Negeri Yang Berkualitas

Kilas Terkini

Polsek Leuwigoong Polres Garut Temukan Korban Tenggelam Sungai Cimanuk