Home / Kilas Terkini

Sabtu, 14 Mei 2022 - 19:26 WIB

Gegara Masuk Lubang Galian, 2 Warga Bungbulang Tewas, Polres Bungbulang Bantu Evakuasi Korban

Kilas Garut News-Polsek Bungbulang Polres Garut bantu evakuasi dua orang korban lubang galian, yang di duga lubang tersebut mengandung kadar emas yang terjadi di Kp. Saninten RT. 03/02 Desa Cihikeu Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul. 18.30 WIB pada hari Jumat 13 Mei 202, berdasarkan keterangan saksi Sdr. Irva Abdillah (30 th) dan Sdr. Mulyadin (44 th) warga Desa Cihikeu mengatakan, di saat 3 (tiga) orang penggali lubang galian berangkat dari rumahnya masing-masing menuju lokasi galian tersebut dengan maksud untuk membereskan alat-alat penggalian yang diduga ada didalam lubang.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Bungbulang AKP Endang Mulyana, S.I.P.,M.Si menyampaikan, kami mendapatkan informasi bahawa ada dua orang yang terjebak di dalam lubang galian yang menurut kabar di dalam lubang tersebut ada kadar emasnya untuk di bawa pulang.

Baca Juga :  Pelaku Pengeroyokan Diciduk Oleh Unit Reskrim Polsek Karangpawitan

“Karena galian tersebut tidak menghasilkan atau tidak sesuai dengan apa yang diharapakan penggali maka galian tersebut akan ditutup”. Kata Kapolsek.

Lanjut AKP Endang, dikarenakan sebagian alat-alat galiannya berada di dalam lubang maka Sdr. Asep Abdul Rohmat (32 th) masuk ke dalam lubang galian untuk mengambilnya.

“Kedalaman lubang sekitar 11 meter sementara Sdr. Momon mengawasi dari atas lubang galian kemudian setelah beberapa menit Sdr. Momon memanggil sdr. Asep Abdul Rohmat dan tidak ada tanggapan kemudian Sdr. Momon masuk kedalam lubang galian tsb untuk mengecek keadaan sdr. Asep Abdul Rohmat”. Jelasnya.

Baca Juga :  Pendekatan Humanis Satgas Yonarmed 5/Pancagiri, Warga Kembali Serahkan Senpi

Namun, lanjut Kapolsek, keduanya tidak sadarkan diri didalam lubang galian, kemudian setelah itu sdr. Mulyadin (42 th) mencurigai keduanya tidak kunjung naik maka Sdr. Mulyadin mencoba turun ke lubang galian untuk menolong kedua korban.

“Baru saja sampai tengah-tengah lubang sdr. Mulyadin mencium bau seperti gas kemudian naik kembali dan mencari bantuan warga kemudian menghubungi pihak pemerintahan terkait”. Terang Kapolsek.

Selanjutnya, masih kata AKP Endang, sekira pukul 02.30 WIB, atas kerjasama warga sekitar dan aparat terkait, 2 (dua) korban berhasil dievakuasi.

“Untuk selanjutnya atas keinginan Keluarga Korban, jenazah langsung dibawa kerumah duka masing-masing untuk dikebumikan”. Tutup Kapolsek Bungbulang AKP Endang Mulyana.(Deden Kurnia/Humas Polres Garut*).

Berita ini 101 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Terkini

Kapolres Garut Cek Pos Pengamanan Jelang Nataru Ops Lilin Lodaya Tahun 2022

Kilas Terkini

Pasca Hujan Lebat, Polsek Banjarwangi Giat Patroli Mitigasi Antisipasi Bencana Alam

Kilas Terkini

Amankan Garut, Sat Samapta Polres Garut Ikuti KRYD

Kilas Terkini

Pj Bupati Garut Penuhi Undangan Presiden RI Joko Widodo di Acara INA Digital

Kilas Terkini

Polsek Garut Kota Cek Tkp Kebakaran Yang Melanda Kios Pangkas Rambut di Kelurahan Paminggir

Kilas Terkini

Polsek Limbangan Polres Garut Cek TKP Laka Lantas

Kilas Terkini

dr.Helmy Budiman Evaluasi Kinerja Camat di Garsel

Kilas Terkini

Ketua PB SEMMI Dalam Pelantikan PW SEMMI Jabar, Minta Rekomendasi Pemda Garut Untuk Pengajuan Arudji Sebagai Pahlawan Nasional