Home / Redaksi Kilas

Rabu, 18 Mei 2022 - 07:36 WIB

Dalam Rangka Pemutakhiran Data Mandiri, BKD Garut Gelar Rekonsiliasi Data Pegawai

Kilas Garut News-Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Garut menggelar acara Rekonsiliasi Data Pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, di Ballroom Hotel Tirtagangga, Jalan Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Selasa (17/5/2022). Acara sehari ini diikuti para kasubag umum  masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)

Menurut Sekretaris BKD Kabupaten Garut, Mukhlis, acara ini diselenggarakan dalam rangka pemutakhiran data mandiri atau PDM sebagai salah satu upaya untuk merealisasikan satu data Aparatur Sipil Negara (ASN).

“PDM ASN sendiri merupakan proses peremajaan dan pembaharuan data secara mandiri untuk mewujudkan data yang akurat, terkini, terpadu, (dan) berkualitas, guna meningkatkan kualitas layanan manajemen ASN,” ujar Mukhlis.

Baca Juga :  Polsek Cisurupan Polres Garut Melaksanakan Penilaian Lomba Siskamling Menyambut HUT ke-78 RI

Ia mengungkapkan, guna mencapai satu data ASN ini salah satunya dengan dilakukan transformasi layanan kepegawaian, contohnya seperti monitoring progres layanan kepegawaian yang dicek secara manual kini berubah menjadi digital dan langsung melalui Aplikasi mySAPKASN.

“Nantinya seluruh pegawai akan diuntungkan mulai dari PDM ASN, dan satu data ASN ini, karena apabila datanya sudah diperbaharui maka akan memudahkan pegawai untuk proses administrasi kepegawaiannya seperti kenaikan pangkat, mutasi, hingga pensiun,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Garut Lantik Pengurus Petani Milenial di Pendopo Garut

Mukhlis menjelaskan bahwa proses rekonsiliasi PDM Kabupaten Garut saat ini baru mencapai angka 27 persen, sedangkan 73 persen sisanya belum dilaksanakan verifikasi. Oleh karena itu, ia berharap melalui acara ini dapat menjadi pemicu proses pelaksanaan verrifikasi dan approval PDM itu sendiri.

“Karena satu data ASN ini merupakan target bersama agar kepegawaian di BKN dan di Kabupaten Garut sama, sehingga akan memudahkan layanan kepegawaian, maka diperlukan kerja sama dan komitmen kita semua.” tandasnya.(Deden Kurnia*)

Berita ini 13 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Wabup Garut Hadiri Acara Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Yang Digelar Dinkes Garut

Redaksi Kilas

BAZNAS Garut Salurkan Bantuan Modal Usaha Untuk Keluarga Berisiko Stunting

Redaksi Kilas

Wabup Garut Ingatkan IIDI Untuk Tidak Melupakan Perannya Sebagai Seorang Ibu

Redaksi Kilas

Bripka Yanto Bhabinkamtibmas Polsek Wanaraja Rutin Sambangi Warga Desa Linggamukti

Redaksi Kilas

Halal Bihalal, Kapolres Karawang : Apresiasi Dan Terima Kasih Atas Pelaksanaan Tugas Seluruh Personil Jajaran, Mohon Maaf Lahir Dan Batin

Redaksi Kilas

Polsek Singajaya Polres Garut Giat Pengamanan Final Turnamen Sepakbola

Redaksi Kilas

Polsek Tarogong Kidul Polres Garut Giat Pengamanan Audiensi Dari HPDKI Dengan Komisi II DPRD

Redaksi Kilas

Keren, Kodam Siliwangi Bangun Daerah Latihan Militer Dengan Konsep Olahraga, Wisata, Dan Ekologi