Home / Kilas Wisata

Rabu, 4 Mei 2022 - 08:52 WIB

Bupati Garut : Ayo ke Garut Berwisata di Jamin Halal, Aman dan Nyaman

Kilas Garut News-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut kian gencar mempromosikan daerahnya sebagai tujuan wisata, terlebih ribuan warga kini memanfaatlan cuti bersama di daerah berjuluk Swiss Van Java ini. Bahkan di hari kedua Idulfitri 1443 Hijriah atau tepatnya Selasa (3/5/2022), Bupati Garut, Rudy Gunawan, meninjau secara langsung situasi dan kondisi destinasi wisata Darajat, yang berlokasi di Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut. Hal ini dilakukan guna memastikan kesiapan daerahnya sebaga Daerah Tujuan Wisata (DTW). Selain Kawasan Wisata Darajat, Bupati juga meninjau kawasan objek wisata Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler.

Baca Juga :  PJ Bupati Garut Kerahkan Tim SAR Gabungan Pencarian Bocah di Pasirwangi

Bupati Garut mengungkapkan, kawasan Darajat dengan ketibggian 1300 m dpl (di atas permukaan laut) merupakan salah satu kawasan pariwisata premium yang berada di Kabupaten Garut.

“Saya tidak akan memberikan promosi apapun kecuali fakta, memang Garut luar biasa indahnya, (ada) air panas, pegunungan, (dan) ini ketinggiannya (sekitar) 1300 (meter) diatas permukaan laut,” ujar Bupati Garut.

Baca Juga :  Barnas Adjidin Puji dan Apresiasi Kinerja Disparbud Garut

Di momen libur hari raya Idulfitri 1443 Hijriah ini, ia mengajak masyarakat untuk berwisata di Kabupaten Garut. Bahkan, dirinya menjamin bahwa pariwisata Garut halal, aman, dan nyaman.

“Ayo ke Garut berpariwisata, nikmati keindahannya (dan) kulinernya, kami jamin pariwisata ke Garut halal, aman, dan nyaman.” tandasnya.

(Deden Kurnia/pemkabgarut.go.id).

Berita ini 31 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Wisata

Polsek Cisompet Polres Garut Cek TKP Kebakaran Rumah

Kilas Wisata

Pacuan Kuda Dijadikan Salah Satu Keunggulan Wisata di Kabupaten Garut

Kilas Wisata

Personel Operasi Ketupat Lodaya 2022 Polsek Pameungpeuk Patroli di Sejumlah Tempat Wisata

Kilas Wisata

Hari Kedua Lebaran, Polsek Banyuresmi Polres Garut Amankan Obyek Wisata

Kilas Wisata

Kapolres Garut Hadiri Launching Program Ketahanan Pangan Kabupaten Garut dan Pengembangan Desa Wisata

Kilas Wisata

Kapolsek Banyuresmi : Pengunjung Objek Wisata Situ Bagendit Masih Aman, Apabila Over Kapasitas Terjadi Terpaksa Akan Kami Tutup

Kilas Wisata

Kegiatan Bansos dan Benih Ikan yang Diberikan Pangdam III /Slw Beserta Dandim 0611/Garut dan Danrem 062/Tarumanagara di Kec.Banyuresmi

Kilas Wisata

Pemkab Garut Terus Berupaya Tingkatkan Aksebilitas Pariwasata Garut Bagian Selatan