Home / Kilas Sosial

Kamis, 26 Mei 2022 - 11:00 WIB

Aldo Zulfan Alamsyah Idap Penyakit TBC Kelenjar Getah Bening Butuh Uluran Tangan

Kilas Garut News-Aldo Zulfan Alamsyah (20 Tahun). Warga Kampung Dayeuhandap RT 01 RW 03, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota Jawa Barat. Kini hanya bisa terbaring dan pasrah atas penyakit yang dideritanya.

Saat ditemui awak Media. Aldo dan sang Ibu Tatin (44 Tahun) yang ditinggalkan suami nya sejak puluhan tahun itu menceritakan awal mula penyakit yang diderita putranya itu, mengaku mengindap penyakit TBC Kelenjar Getah Bening yang hinggap ditubuhnya hampir 6 bulan Lamanya.

“ Sekitar awal tahun 2022. Aldo mengaku ada bebjolan kecil dibagian perut samping kanan. Kemudian benjolan (seperti bisul-red) tersebut pecah kemudian berlubang,” ujarnya

Upaya medis. Dijelaskan Tatin, pada sekitar bulan Maret 2022. Aldo pernah dibawa ke RSUD dr.Slamet Garut dan menjalani operasi dengan menggunakan BPJS kesehatan.

Baca Juga :  Kapolres Garut Salurkan Bansos Peduli Covid-19 Kepada Warga PKL Terdampak PPKM Darurat

“ Saat ini perut Aldo berlubang semakin besar, mulai dari Bagian samping kanan hampir tembus hingga perut bagian samping kiri. Tak hanya itu tulang punggung Aldo pun mengalami patah akibat digerogoti penyakit yang dideritanya itu, terlebih tubuh Aldo yang semakin hari saat ini semakin kecil dan mengering,” Jelas Tatin. Kamis (27 Mei 2022) Pagi.

Lanjut dikatakan Tatin Ibu Aldo, dalam kepasrahannya itu, dirinya terus berupaya dan berdoa agar dalam masa-masa sulit seperti saat ini dirinya dapat memperoleh uluran tangan dari sang dermawan ataupun hamba Allah SWT, untuk sekedar menyambung keberlangsungan hidupnya dan berjuang untuk terus menerus mencari cara agar bisa mengobati putra kandungnya itu disamping hidup yang penuh dengan keterbatasan.

Baca Juga :  Polres Garut Giat Pemberian Bantuan Sosial Jum'at Berkah Kepada Masyarakat Kurang Mampu dan Sakit Akut

“Jujur saja kang saya pasrah dengan penyakit yang saat ini derita anak saya, namun saya juga terus berupaya bahkan sangat berharap sekali ada hamba Allah SWT, yang masih peduli untuk membantu kesembuhan anak saya dan untuk makan karena keterbatasan hidup sehari-hari bagi keluarga saya,” ucap ibu Aldo sembari terus-menerus meneteskan air mata.

Meski begitu, Ibu Aldo juga meyakini. bahwasanya Allah SWT terletak paling atas dari segala-galanya. Paling teratas di atas segala cobaan dan penyakit, dan jika Allah mengijinkan penyakit ini ada ditubuh anaknya itu, maka Dia juga yang punya kuasa untuk menyembuhkannya kembali.(red*).

Berita ini 13 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Sosial

Peduli UMKM Dimasa Pandemi,Global Wakaf ACT Garut Salurkan Gerobak Wakaf

Kilas Sosial

Yudha Bersama Camat Mekarmukti Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Yang Kebakaran

Kilas Sosial

Polsek Leuwigoong Polres Garut Salurkan Bantuan Sembako Dari Komunitas Senam Leuwigoong di Posko Bencana Banjir

Kilas Sosial

Polres Garut Giat Penyaluran Bansos

Kilas Sosial

Kapolres Garut Bhakti Sosial Bagikan Makanan Gratis Untuk Warga Terdampak Banjir

Kilas Sosial

Camat Karangtengah Dra.Hj.Yanti Sugiharti, M.Si Apresiasi ACT Garut dan MRI Sudah Bantu Korban Kebakaran

Kilas Sosial

Jum’at Berkah, Polsek Cikajang Polres Garut Bagikan Sembako

Kilas Sosial

Sinergitas TNI Polri Polsek Tarogong Kidul Polres Garut Wujudkan Kabupaten Garut Yang Bersih