Home / Uncategorized

Sabtu, 16 April 2022 - 19:23 WIB

Tak Usah Galau dan Risau dengan Takdir Karena Skenario Tuhan Maha Memukau

Kilas Garut News-Setiap manusia yang bernyawa sudah ditetapkan garisan takdirnya. Manusia harus berusaha agar takdirnya berujung indah. Karena ada takdir yang bisa diubah melalui ikhtiar dan do’a. Meraih bintang atau mimpi merupakan salah satu takdir yang membutuhkan perjuangan keras untuk menggapainya. Akan banyak rintangan dalam proses meraih bintang itu. Manusia akan diuji seberapa kuat menghadapi ujian. Manusia akan ditantang sejauh mana pandai memilih langkah tepat dan benar untuk menggapainya bintangnya agar berujung indah. Selain itu, manusia akan kembali diuji ketika hasil dari ikhtiarnya tidak sesuai dengan harapannya. Seperti kisah pemuda dalam novel yang berjudul “Tuhan Maha Romantis” ini.

Tokoh utama dalam novel ini adalah Rijal. Ia adalah seorang pemuda yang terlahir dan dibesarkan dari keluarga yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran dan ketaatan agama. Ia melanjutkan studi di Universitas yang diinginkannya. Ia mampu berdaptasi dan unggul di tengah keras dan rentannya pengaruh negatif pergaulan kota. Ia menjadi penulis sukses. Sebagaimana pemuda biasa, ia tertarik terhadap seorang gadis shalehah. Dia kakak kelasnya. Hal ini Rijal simpan dan pendam karena mempertahankan keyakinan dan ketaataannya terhadap agamanya, sampai menunggu waktu yang tepat suatu hari nanti untuk diutarakan. Namun takdir berkata lain, ketika ia sudah siap untuk mengutarakan perasaannya, pujaan hatinya menghilang di telan misteri lima tahun lamanya. Rijal tertawan dalam kerinduannya. Sampai akhirnya takdir mempertemukan mereka kembali. Namun mereka dihadapkan pada kenyataan. Kenyataan bahwa mereka tidak bisa bersatu.

Baca Juga :  Bupati Garut : Pemkab Garut Akan Berikan 50 Juta Rupiah Untuk Penyintas Bencana Banjir Bandang Yang Hanyut di Sukawening

Buku ini ditulis oleh Azhar Nurun Ala yang diterbitkan Azharologia Februari 2014 untuk cetakan pertama dan November 2018 untuk cetakan ke Sembilan, dengan jumlah 214 halaman dan harga jual Rp. 75.000,00.

Baca Juga :  Kapolsek Batujaya Polres Karawang Pantau Tempat Wisata Pantai Pulau Putri

Kover buku ini didesain sangat elegan. Judulnya pun mampu menggetarkan jiwa Saya sehingga penasaran untuk mengetahui isinya. penggunaan bahasa juga mudah dipahami dan

kisahnya sangat realistis dengan kehidupan pemuda-pemudi yang sedang mencari jati dirinya. Apalagi dibumbui dengan sentuhan kisah percintaan yang dramatis. Selain itu juga banyak pesan-pesan moral dan religi yang patut diteladani oleh kaum muda-mudi. Hal ini merupakan rentetan kelebihan dari buku ini. Hanya tidak mencantumkan tempat terbit sebagai kekurangan dari buku ini.

Buku ini sangat edukatif dan berkualitas untuk dibaca kaum muda-mudi di era modern ini. Buku ini memberi ilustrasi cara berinteraksi para muda-muda yang etis, sesuai nilai-nilai dan tuntunan agama. Selain itu buku ini memberi pembelajaran bagaimana kita menerima takdir dengan ikhlas setelah usaha maksimal.

Oleh : Dewi Nuraini (Pendidik di SMPN Satu Atap 1 Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya).

Berita ini 92 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Polsek Limbangan Melaksanakan Kegiatan Bakti Kesehatan Rempug Vaksinasi Presisi TNI/Polri

Uncategorized

Polsek Wanaraja Monitoring Penyerahan Sertifikat Tanah Program PTSL Tahap 4

Redaksi Kilas

Polsek Karangpawitan Polres Garut Gencar Patroli Guna Cegah C3

Uncategorized

Polsek Tarogong Kaler Lakukan Pengamankan Jalan Santai Perayaan HUT RI Ke-77 Tahun 2022

Kilas Desa

Kacab ACT Garut : Prihatin Dengan Nasib Jembatan Pelag Sukaresmi Yang Terbengkalai Pembangunannya

Uncategorized

Bupati Garut Buka Acara Sosialisasikan Pelaksanaan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia di Luar Negeri

Uncategorized

Sat Polairud Polres Garut Kerja Bakti Membesihkan Sungai Cipalebuh

Uncategorized

Pemkab Garut Lakukan Nota Kesepakatan Bersama Kemenko Perekonomian dan PT. KAI Logistik