Home / Kilas Religi

Kamis, 21 April 2022 - 23:27 WIB

Polsek Tarogong Kaler Polres Garut Giat Taraweh Keliling Bersama Forkopimcam di Mesjid Jami Al-Farizi

Kilas Garut News-Dalam program ramadhan beribadah Polsek Tarogong Kaler Polres Garut, melaksanakan kegiatan tarawih keliling di beberapa masjid di wilayahnya.

Kali ini anggota Polsek Tarogong Kaler melaksanakan program ramadhan beribadah tarawih keliling berlokasi di Mesjid Jami Al Farizi Desa Mekarjaya KecamatanTarogong Kaler kabupaten Garut, Kamis (21/04/2022).

Kegiatan yang dimulai dari pukul 19.00 wib s/d pkl.20.15 Wib, dihadiri  FORKOPINCAM Kecamatan Tarogong Kaler diantaranya Kapolsek Tarogong Kaler IPTU Budiman Suhardiana S.H,  Kepala Kec. Tarogong Kaler Drs. H. Etty Nurul hayati M.Si, Sekmat Kec. Tarogong Kaler Bpk. Budi, Danramil Tarogong IIII diwakili Oleh Danpos Peltu Furqon, Kepala Desa Mekarjaya Bpk. Asep Setiawan, Kepala MUI Kec. Tarogong Kaler Rd. KH. Aceng Maki, Ketua MUI Desa Mekarjaya, DKM mesjid Jami Alfarizi, Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya Bripka A. Saeful, Staff Kecamatan Tarogong Kale, Staff Desa Mekarjaya, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Baca Juga :  Polsek Cikajang Polres Garut Gelar “Polisi Mengaji” di Bulan Suci Ramadhan 

Adapun kegiatan tarawih keliling tersebut merupakan kegiatan rutin Forkopincam Selama Bulan Suci Ramadhan untuk meningkatkan iman dan taqwa serta menjalin silaturahmi dengan masyarakat sehingga tercipta sinergritas antara masyarakat dan unsur pemerintahan.

Dalam kesempatan tersebut Forkopimcam memberikan arahan  dan menyampaikan seruan Bersama Forkopinda Kabupaten Garut tentang panduan penyelenggaraan ibadah Ramadhan dan idul Fitri 1443 H/2022 M.

Tidak lupa juga Selain itu  juga menyampaikan perihal Vaksinasi dosis 3 ( booster ) bagi masyarakat agar ditingkatkan mengingat hal ini sebagai salah satu pernyaratan untuk warga masyarakat yang akan melaskanakan mudik.

Baca Juga :  Pemkab Garut Gelar Do'a Bersama Melalui Videoconference

Seusai pelaksanaan shalat Taraweh keliling Forkopincam kecamatan tarogong kaler memberikan bantuan ayat suci Al-quran dari Kapolres Garut yang diwakili oleh Kapolsek Tarogong Kaler IPTU Budiman Suhardiana S.H sebanyak tiga buah diserahakan secara simbis kepada Ketua DKM mesjid Jami AlFarisi dan pemberian  tiga buah Sarung dari Kepala Kec. Tarogong Kaler Hj. Drs. Etty Nurul Hayati Msi.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek  Tarogong Kaler Iptu Budiman Suhardiana SH, menegaskan bahwa kegiatan ramadhan beribadah ini adalah sebagai sarana menjalin komunikasi dalam memantapan kondusifitas kamtibmas di wilayahnya.(Deden Kurnia/Humas Polres Garut*).

Berita ini 14 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Religi

Bhabinkamtibmas Polsek Karangpawitan Giat Taraweh Keliling di Mesjid Al-Iklas Situgede

Kilas Religi

Sat Binmas Polres Garut Hadir Mengisi Acara Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Gor Desa Hegarmanah

Kilas Religi

Polres Garut Laksanakan Pembinaan Rohani dan Mental Secara Virtual Sebagai Upaya Peningkatan Pelayanan yang Ramah dan Humanis

Kilas Religi

Da’i Kamtibmas Polres Garut Menjadi Nara Sumber Dalam Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H

Kilas Religi

Polres Garut Terjunkan Personil Amankan Shalat Idul Fitri 1444 H 

Kilas Religi

Kapolsek Leuwigoong Polres Garut Gelar Jumat Curhat Dengarkan Keluhan Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

Kilas Religi

Polsek Garut Kota Hadiri Peringatan Nuzulul Quran 1444 H

Kilas Religi

Kapolres Garut Bagikan Takjil Gratis