Home / Kilas Terkini

Rabu, 27 April 2022 - 23:36 WIB

Polsek Cilawu Polres Garut Respon Cepat Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menimpa Pengendara

Kilas Garut News-Pohon tumbang yang menghalangi jalan Garut menuju kabupaten Tasikmalaya tepatnya di Betulan/belokan Jalan Raya Ngamplang Kampung Ngamplang Desa Ngamplang Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut.Polsek Cilawu dengan sigap antisipasi arus lalin di lokasi tumbangnya pohon.Rabu 27 April 2007.

Tumbangnya pohon flamboyan yang sudah tua tersebut telah menimpa satu unit kendaraan roda empat Suzuki futura warna hitam metalik dengan no pol : D-1720-HY dan satu unit kendaraan roda dua merk Honda Revo warna hitam dengan No.Pol.: AA-6932-FT serta telah menimbulkan kemacetan dari dua arah yang begitu Panjang.

Kapolsek Cilawu Kompol Tommy Widodo, SH., M.Si. Bersama anggota dan Satuan fungsi Sabhara Polres Garut berikut TNI, Damkar, BPBD kabupaten Garut dibantu masyarakat. Berkerja sama sesuai tugas fungsi dan peran masing-masing, Untuk arus lalin dilakukan sistem buka tutup satu arah dengan rekayasa jalan oleh Sat Lantas Polres Garut dan Dishub Kab. Garut. Terhadap pohon yg tumbang dilakukan pemotongan oleh pihak Sat Sabhara Polres Garut, BPBD dan Damkar Kab. Garut dengan menggunakan chainsaw. untuk kendaraan korban sementara dilakukan upaya derek menggunakan alat berat (crane). Upaya penanganan terhadap korban dilakukan oleh Puskesmas Cilawu dimana 1 orang korban dibawa ke RSUD Slamet ( pengendara R2 ) dan sisanya dilakukan penanganan oleh pihak Puskesmas Cilawu.

Baca Juga :  Kasi Dokkes Polres Garut Gelar Sweb Anti Gen, 96 Orang Dinyatakan Negatif

Akibat kejadian tersebut 4 orang mengalami luka-luka dan dibawa ke Puskesmas Cilawu diantaranya sebagai berikut

  1. Pengendara R2 saudara Irfan Mulyanto, 20 thn, Mahasiswa, Kp. Gobang Rt. 01/07 Ds. Singkup Kec. Purbaratu Kota Tasikmalaya (Luka patah di bgian tngan sebelah kanan dan kaki sebalah kanan) dan di evakuasi ke RSUD Dr. Slamet Garut.
  2. Penumpang R4 Suzuki Futura warna hitam metalik No. Pol : D 1720 HY yang mengalami luka dengan identitas penumpang sebagai berikut:
  3. Ani, 30 thn, IRT, Kp. Bebedahan Rt. 11/2 Ds. Kutawaringin Kec. Salawu Kab. Tasikmalaya (Luka jahitan 3 cm, kedalaman 0,5 cm dibagian pelipis sebelah kanan),Rohaeti, 38 thn, IRT, Kp. Cipeundeuy Rt 15/02 Ds. Kutawaringin Kec. Salawu Kab. Tasikmalaya kondisi luka lecet dibagian pipi sebelah kanan, luka robek 1 cm dibagian bawah tangan.
  4. Iip Nur hidayat (Supir), 17 thn, pelajar, Kp. Cipeundeuy Rt. 15/02 Da. Kutawaringin Kec. Salawu Kab. Tasikmalaya (luka lecet dibagian siku lengan sblah kiri).(red/Humas Polres Garut*).

Sekitar pukul 21.00 situasi sudah mulai normal, arus lalu lintas dapat dilewati dengan lancar dari kedua arah baik dari Garut menuju kabupaten Tasikmalaya maupun sebaliknya.

Baca Juga :  Laksanakan Giat Strong Point, Personil Polsek Leuwigoong Polres Garut Bripka Riki Wujudkan Tertib Lalu Lintas
Berita ini 46 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Terkini

Merinding ! M.Gibran Arrasyid Diketemukan Ketemu Tiga Sosok Misterius, Ini Ceritanya

Kilas Terkini

Pj Bupati Garut Penuhi Undangan Presiden RI Joko Widodo di Acara INA Digital

Kilas Terkini

Bupati Garut Ada di Waroeng Steak, Ini Alasannya !

Kilas Terkini

Patroli Presisi Garut Lautan Biru Wujudkan Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat

Kilas Terkini

Jaga Kondusifitas, Patroli Dialogis Tim UPRC Samapta Polres Garut Dengan Para Pedagang Petasan

Kilas Terkini

Kadiskanak Garut Sebut 1.317 Ekor Ternak Dinyatakan Sembuh

Kilas Terkini

Kapolsek Karangpawitan Bersama Anggota Laksanakan Giat Ops KRKYD Gabungan

Kilas Terkini

Polres Garut Amankan Kebaktian Gereja Katolik Santa Maria