Home / Redaksi Kilas

Selasa, 19 April 2022 - 09:19 WIB

Penjelasan Kapolres Garut Terkait 3 Orang Meninggal di Cibundar

Kilas Garut News-Polres Garut Polda Jabar laksanakan konferensi pers terkait kasus menghilangkan jiwa orang lain dan atau kekerasan dalam rumah tangga, serta tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga yang mengakibatkan matinya orang di Mapolres Garut Jl. Sudirman No. 204 Garut. Senin (18/04/22).

Kasus melayangnya nyawa 3 orang ini terjadi pada sabtu 16 April 2021 sekitar pukul. 07.00 WIB di Perum Jati Putra Block E No. 01 RT.04/04 Desa Cibunar Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut.

Setelah memastikan ke 2 anaknya (RIJM dan RSG) meninggal sang Ibu (LDH) memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri dengan menggunakan kain gendong anak.

Baca Juga :  Polsek Malangbong Polres Garut Gelar Lomba Gapura

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K.,M.Si. menyampaikan, kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap 6 orang saksi termasuk suami dan orang tua korban, serta melakukan olah TKP.

Lanjut Kapolres, “dari hasil otopsi penyebab kematian 2 orang tersebut RIJM (6 th), RSRM (11 bln) mengalami keracunan sementara LDH (29 th) yang merupakan Ibu korban meninggal karena bunuh diri”.

“Aksi nekat ini di lakukan seorang LDH karena faktor cemburu dan sakit hati terhadap suaminya WM (34 th) yang di duga berselingkuh dengan perempuan lain, LDH tega menghabisi nyawa ke 2 (dua) orang anaknya RIJM dan RSG dengan cara di racuni menggunakan jus buah naga yang di campur dengan sunligh pencuci piring”. Jelasnya.

Baca Juga :  Pelayanan dan PAM Prima dari Personel Ops Ketupat 2023 di Posyan Ciplaz Karawang 

AKBP Wirdhanto Hadicaksono pun mengatakan, “Sampai saat ini tidak ada tindak pidana yang dilakukan oleh pihak MW (Suami) karena dia sedang tidak berada di TKP kejadian meninggalnya 3 orang tersebut dan ke 3 jenazah sudah di kembalikan kepada pihak keluarga untuk di makamkan”.

“Terkait masalah perselingkuhan kami akan terus mendalami untuk lebih menguatkan dari motif yang ada, namun kami sudah menemukan motif yang berkaitan dengan bunuh dirinya LDH yang kemudian mengakhiri nyawa ke 2 orang anaknya, terkait masalah fakta perselingkuhan itu merupakan baru dugaan”. Tutup AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Berita ini 15 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Kursi Panas Akan Diperebutkan, 4 Posisi Kepala Dinas di Lingkungan Pemkab Garut Segera Akan Terisi Ini Profilnya

Redaksi Kilas

Polsek Caringin Giat PAM Dalam Rangka Simulasi Manasik Haji Tingkat PAUD dan TK

Redaksi Kilas

Diposting di Facebook, Pelaku Penadah Motor Berhasil Diciduk Reskrim Polsek Tarogong Kidul

Redaksi Kilas

Sat Pol Air Polres Garut Tingkatkan Patroli Perairan

Redaksi Kilas

Polsek Banyuresmi Polres Garut Giat Monitoring Pelaksanaan BIAN di Desa Karyamukti

Redaksi Kilas

Dalam Rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2023 Kodim 0611/Garut Melakukan Ziarah Ke Makam Pahlawan Tenjolaya 

Redaksi Kilas

Gempa Melanda Kota Sukabumi Jawa Barat, Polsek Caringin Polres Garut Lakukan Mitigasi Bencana Pasca Gempa

Redaksi Kilas

Polsek Cikelet Polres Garut Giat Apel Malam Operasi Ketupat Lodaya 2023 di Pos Pam Santolo