Home / Redaksi Kilas

Selasa, 12 April 2022 - 12:45 WIB

Kapolres Garut Polda Jabar Berpoto Selfi Dengan Mahasiswa Setelah Unjuk Rasa Selesai

Kilas Garut News- Kegiatan Aksi Unras dan Audiensi dari Elemen Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi BEM se-Kabupaten Garut, dapat berjalan dengan aman dan kondusif, hal ini berkat pengamanan yang dilakukan oleh Polres Garut Polda Jabar, dari awal pemberangkatan aksi sampai dengan penghakhiran kegiatan unjuk rasa, Senin (11/04/2022).

Kegiatan ini berlangsung di lokasi Bunderan Simpang Lima dan Gedung DPRD Kabupaten Garut Kelurahan Sukagalih Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, dalam rangka mensikapi Isu Nasional Aktual di Daerah, bertindak selaku koordinator Sdr. Firman Yusup, dengan estimasi massa sekitar 750 orang.

Adapun esensi/tuntutan yang di sampaikan oleh Elemen Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi BEM se-Kabupaten Garut diantaranya

  1. Menolak rancangan UU Ibukota Nusantara (IKN).
  2. Menolak adanya rencana penundaan pemilu.
  3. Menolak wacana Jokowi 3 Periode.
  4. Menolak Kenaikan BBM.
  5. Menolak kenaikan Bahan pokok.
  6. Pemerintah kebupaten Garut segera membuat perda radikalisme.

Pihak keamanan telah bersiaga sejak pagi tadi di beberapa titik lokasi pengamanan jalur yang akan dilewati oleh peserta aksi unjuk rasa, sedangkan mahasiswa bergerak sejak pukul Pukul 07.00 Wib dengan titik kumpul massa di Bunderan Simpang Lima kemudian melakukan orasi.

Baca Juga :  Bripka Yanto Bhabinkamtibmas Polsek Wanaraja Rutin Sambangi Warga Desa Linggamukti

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si berkesempatan menemui para peserta aksi dan memberikan arahan kepada massa pengunjuk rasa untuk bisa menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya unjuk rasa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya kegiatan penyampaian aspirasi

“ saya meminta betul jangan sampai ada kelompok – kelompok lain atau unsur-unsur lain yang berupaya untuk memprovokasi “ ujar wirdhanto.

Masa aksi bergerak dari Bunderan Simpang Lima dengan melakukan loungmarch menuju Kantor DPRD Kabupaten Garut dan langsung melakukan orasi, kemudian di terima oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Garut Sdr. Enan dan Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP di dampingi oleh Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si, dan Dandim 0611/Garut Letkol CZI Dr. Deni Iskandar, ST., M.HAN.,M.D.M., CAN di depan Kantor DPRD Kabupaten Garut.

Rangkaian kegiatan Aksi Unras dan Audiensi dari Elemen Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi BEM se-Kab. Garut telah selesai pada pukul 12.00 wib dengan kondusif,

Baca Juga :  Kapolsek Garut Kota Polres Garut Pimpin Langsung Monitoring Tempat Ibadah Guna Cegah Penyebaran Covid-19

Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP, juga berkesempatan membacakan Berita Acara Hasil tuntutan dari massa aksi, bahwa Bupati Garut dan pimpinan DPRD Kab. Garut menerima audiensi dari Forum Komunikasi BEM Se-Kab. Garut mengenai isu terkait dengan perpanjangan masa jabatan Presiden 3 (tiga) Periode dan lainnya dari penerimaan audiensi didapat sebagai berikut : bahwa Pemerintah Kab. Garut menyepakati dan mendukung aksi dari Forum komunikasi BEM se-Kabupaten Garut terkait :

  1. Menolak rancangan UU Ibukota Nusantara (IKN)
  2. Menolak adanya rencana penundaan pemilu.
  3. Menolak wacana Jokowi 3 (tiga) Periode
  4. Menolak Kenaikan BBM.
  5. Menolak kenaikan Bahan pokok.
  6. Pemerintah Kabupaten Garut segera membuat Perda radikalisme.

Dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara oleh Bupati Garut dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Garut serta ketua BEM dari tiap-tiap Fakultas

Setelah aksi penyampaian aspirasi selesai beberapa mahasiswa nampak melakukan kegiatan berfoto bersama Kapolres Garut dan beberapa personel Polres Garut.(Deden Kurnia/Humas Polres Garut*).

Berita ini 12 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Polsek Cilawu Polres Garut Laksanakan Pam Kampanye Pilkades 

Redaksi Kilas

Tanggapi Keluhan Masyarakat Polsek Wanaraja Polres Garut Urai Kepadatan Arus Lalu Lintas di Depan Pasar Modern Wanaraja

Redaksi Kilas

Polsek Tarogong Kidul Polres Garut Gelar Patroli Malam Cegah Kejahatan

Redaksi Kilas

Polres Garut Lakukan Program Jum’at Curhat serta Ngariung Kamtibmas

Redaksi Kilas

Pemkab Garut Jalin Kerja Sama Dengan UNPAD Dalam Peningkatan SDM

Redaksi Kilas

Pemkab Garut Tindaklanjuti Inmendagri Tentang Penanganan PMK dan Kesiapan Hewan Kurban Iduladha 1443 H

Redaksi Kilas

Serentak Tanam Puluhan Ribu Pohon, Tandai Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia

Redaksi Kilas

Pemeliharaan Kamtibmas Oleh Polsek Wanaraja Polres Garut