Home / Kilas Daerah

Rabu, 13 April 2022 - 20:52 WIB

Bupati Garut : Saya Undang Investor ke Garut Untuk Berinvestasi

Kilas Garut News-Bupati Garut, Rudy Gunawan mengundang para investor untuk datang danĀ  berinvestasi di Kabupaten Garut.

Bupati Garut menyampaikan, salah satu teh yang berasal dari daerah Pasangrahan, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut ini memiliki kualitas yang baik dengan harga yang relatif murah yaitu 35 ribu rupiah untuk satu pak teh.

“Ini teh yang berasal dari daerah Cilawu Kabupaten Garut, teh ini tumbuh di satu kawasan yang namanya daerah Pasangrahan, yang dekat dengan lapang Golf Ngamplang. Daerah itu pernah dikunjungi oleh Charlie Chaplin pada tahun 1926, teh ini luar biasa enaknya tapi ini belum dikelola dengan baik,” ucapnya, di seka-sela monitoring harga dan ketersediaan pangan di Pasar Guntur Ciawitali, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (13/4/2022).

Baca Juga :  Dinas PUPR Garut Akan Tangani 180 Ruas Jalan Yang Rusak di Tahun 2023

Dikarenakan saat ini belum dikelola dengan baik, Rudy mengajak para investor agar berinvestasi di Kabupaten Garut untuk bisa mengelola produk teh asal Garut yang sudah berkualitas ekspor.

“Saya mengundang para investor ayo datang ke Garut, kembangkan teh Garut, karena teh Garut itu adalah teh yang berkualitas baik, bisa diekspor tapi pengolahannya belum begitu baik,” ajaknya.

Rudy juga menyampaikan pengalamannya ketika berkunjung ke Belgia, dimana ada salah seorang warga yang menyukai teh asal Kabupaten Garut.(red*).

“Ada seseorang yang sudah sangat tua dengan berbatasan dengan Belanda, itu mereka bernostalgia katanya kakeknya itu selalu mempromosikan teh yang terbaik itu adalah teh (dari) Kabupaten Garut,” ujarnya.

Baca Juga :  Jelang Masa Purnabakti Uu Saepudin Resmikan Masjid Al-Fathiyah di Lingkungan Dinas LH Garut

Begitu pula pada kesempatan yang sama, Bupati Garut juga mengunjungi salah satu toko penjual gula aren di Pasar Guntur Ciawitali.

Rudy kembali mengajak para investor yang akan melakukan kegiatan usaha di bidang gula aren untuk berinvestasi di Kabupaten Garut, yang memiliki kualitas baik dan berasal dari berbagai daerah yaitu Bungbulang, Pakenjeng, Cilawu, Cisewu, dan Talegong.

“Kita mempunyai banyak gula, ini bisa diolah kembali, ini kualitasnya kualitas ekspor, saya mengundang silakan datang ke Garut, datang ke Bupati Garut, kita akan mencoba untuk berkolaborasi,” pungkasnya.

Berita ini 11 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Daerah

Raih WTP, Pemkab Garut Wajib Sampaikan Tindaklanjut Rekomendasi Kepada BPK

Kilas Daerah

Program STOP KABUR Untuk Tangani Perkawinan Dibawah Umur di Kabupaten Garut

Kilas Daerah

Pemkab Garut Gelar Upacara Peringatan HUT ke-73 Satpol PP dan Satlinmas ke-61 Tingkat Kabupaten Garut

Kilas Daerah

Patroli Bersama, Wujudkan Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Pasawahan Polres Purwakarta Semakin Solid

Kilas Daerah

Pemkab Garut Terbitkan SE Terkait Peningkatan Sistem Mitigasi Gempa Bumi

Kilas Daerah

Bupati Garut Hadiri Rapat Paripurna Dalam Rangka Pembahasan LPP APBD Tahun Anggaran 2022

Kilas Daerah

BI Jabar Dan OJK Garut Salurkan 1000 Vaksin ke Pemkab Garut

Kilas Daerah

Manfaatkan Tiktok, DPPKBPPPA Garut Kampanyekan Cegah Kawin di Bawah Umur