Home / Redaksi Kilas

Selasa, 19 April 2022 - 09:03 WIB

Bupati Garut Instruksikan Sekda dan Kabag Hukum Segera Terbitkan Perkada Tentang THR

Kilas Garut News-Selain membahas terkait persiapan menjelang mudik lebaran, dalam arahannya ketika memimpin Apel Gabungan Virtual, Bupati Garut, Rudy Gunawan, juga menginstruksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Garut  dan Kepala Bagian (Kabag) Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Garut, untuk segera menerbitkan Peraturan Kepala Daerah (Perkada) tentang Tunjangan Hari Raya (THR).

Penerbitan Perkada ini menindaklanjuti ditetapkannya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 16 Tahun 2022 tentang Pemberian THR dan Gaji Ketiga Belas kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2022.

“Ini terakhir dari saya, saya mohon Pak Sekda dan Kabag Hukum besok sudah membuat (surat) paling lambat saya menandatangani Perkada tentang THR, (karena) di PP (nomor) 16 (Tahun) 2022 yang berhubungan dengan THR itu adalah gaji full ditambah (TKD) nah ini (harus) cepat Kepala BKD juga, maksimal untuk daerah itu maksimal 50% dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan negara,” ujar Bupati Garut, disampingi Sekda, Nurdin Yana dan Asda Bidang Pemkesra, Suherman, di hadapan peserta Apel Gabungan Virtual di Gedung Command Center Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (18/4/2022).

Baca Juga :  Bupati Garut Berharap BPR Garut Bisa Bertransformasi Dengan Berbagai Inovasi

Ia juga menuturkan, dirinya tergabung dalam _group_ yang berisi 400 kepala daerah, dimana dalam _group_ tersebut, lanjut Rudy, hampir 70 persen para kepala daerah tidak sanggup membayar Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) tadi.

Baca Juga :  Program Ngariung Kamtibmas Polsek Cibatu Polres Garut Berikan Pembinaan dan Himbauan Kamtibmas Kepada Warga Kopeng

“(Tapi) Kita sangguplah (memenuhi pembayaran TKD), kita gunakan dulu yang ada sekarang ini, saya ingin maksimal kasih TKD-nya maksimal 50 persen sesuai dengan PP, kan itu bisa 20%, 10% bisa, 30% bisa, tapi saya mah (ingin) maksimal saja 50%,” lanjut Rudy.

Terakhir, Rudy berharap terkait THR dan TKD ini bisa dibayarkan paling lambat hari Jum’at (22/04/2022).

“Saya minta) BPKAD cepatlah, begitu ada ini cepat, kalau tagihannya sudah sah dianggap tagihannya sudah sah sesuai ketentuan cepet (dibayarkan).” tandasnya.(red*).

Berita ini 11 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Kapolda Jabar Kunjungi Polres Garut

Redaksi Kilas

Polsek Bungbulang Polres Garut Lakukan Pengamanan Objek Wisata Bungbulang

Redaksi Kilas

Operasi Knalpot Bising Polsek Malangbong Polres Garut 

Redaksi Kilas

Kabid P2P Dinkes Garut Berikan Informasi Terkini Soal Keracunan Warga Cilawu

Redaksi Kilas

Anggota Koramil 1102/Karangpawitan Kodim 0611/Garut Melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Pasar Tradisional Cimurah

Redaksi Kilas

Pembacok Tukang Parkir Pabrik Sepatu di Garut Berhasil di Ciduk Polsek Limbangan

Redaksi Kilas

Renja Tahun 2024, Dinkes Kabupaten Garut Kolaborasi Dengan Unpad Fokuskan Pada Peningkatan Kesehatan Masyarakat

Redaksi Kilas

Rumah Ibu Ana Terbakar, Polsek Banjarwangi Polres Garut Cek TKP