Home / Redaksi Kilas

Sabtu, 9 April 2022 - 01:43 WIB

Bupati Garut Hadiri Acara Vaksinasi, Bazar Minyak Goreng, dan Wakaf Al-Qur’an di Gedung Pendopo

Acara ini diinisiasi oleh Kodim 0611/Garut, bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabuiaten Garut, dan pihak swasta yaitu PT. Sinarmas.

Bupati Garut menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan ini yang dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dengan adanya bazar minyak goreng murah yang memiliki harga Rp30.000, -/2liter.

“Tentu ini adalah memberikan sesuatu meringankan beban ibu-ibu yang tadinya membeli 50 ribu dengan susah payah, sekarang dengan 30 ribu, semoga ini merupakan kebaikan bagi Sinarmas dan juga bagi TNI, dan juga bagi kita semua yang memfasilitasi kegiatan ini,” ucap Rudy Gunawan.

Selain itu, Rudy juga mengapresiasi atas bantua wakaf Al-Qur’an untuk para santri dan masyarakat di Kabupaten Garut. Menurutnya, ini merupakan suatu hal yang baik untuk masyarakat agar bisa lebih memahami Al-Qur’an.

“Juga wakaf Al-Qur’an ini luar biasa, Al-Qur’an sebagaimana tadi Ketua MUI (menyampaikan) bukan hanya kita membacanya, tetapi melakukan ikhtiar kita untuk mengerti isinya,” lanjutnya.

Baca Juga :  Pastikan Keamanan SPBU Anggota Polsek Maniis Polres Purwakarta Lakukan Patroli Malam Hari

Sementara itu, Dandim 0611/Garut, Letkol Czi Deni Iskandar, menyampaikan, acara ini merupakan salah satu bentuk partisipasi dari berbagai stakeholder dalam menyambut bulan suci Ramadan.

“Alhamdulillah kegiatan bazar minyak goreng, vaksinasi, dan berbagi Al-Qur’an ini merupakan  bagian dari bentuk partisipasi dari swasta kepada kita khususnya Kabupaten Garut dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini juga, ia berterimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah membantu berjalannya kegiatan ini. Ia menegaskan, pihaknya akan selalu mendukung apa yang menjadi program yang akan dilaksanakan oleh MUI  dengan menggandeng stakeholder lainnya.

Baca Juga :  Kapolsek Tarogong Kaler : 182 Orang Laksanakan Vaksinasi Dosis 1,2 dan 3

“Besar harapan kedepan ini kemungkinan akan terus bekerja sama dengan PT. Sinarmas mudah-mudahan kedepan MUI Pusat dan MUI Kabupaten Garut didukung oleh pemerintah daerah yang selalu men-support,” ungkapnya.

Ketua MUI Garut, Sirodjul Munir, menyampaikan, acara ini juga dalam rangka menyambut bulan di mana Al-Qur’an diturunkan di muka bumi.

“Apalagi Al-Qur’an ini sebagaimana tadi disampaikan dalam muqodimah, saya sampaikan bahwa bulan Ramadan ini (bulan) turunnya Al-Qur’an untuk umat manusia, bukan saja umat islam, untuk umat manusia di dunia,” ungkapnya.(Deden Kurnia/Humas Polres Garut).

Berita ini 12 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Antisipasi Trouble Spot Arus Lalu Lintas Polsek Bayongbong Polres Garut Turunkan Anggota Nya Ke Jalan Raya

Redaksi Kilas

Polsek Cisurupan Polres Garut Dapatkan Dukungan Warga Dalam Kegiatan Operasi Knalpot Bising 

Redaksi Kilas

7 Orang Meninggal Akibat Penyakit Difteri, Pemkab Garut Rencana Vaksin Difteri Kepada Anak-anak

Redaksi Kilas

Polsek Tirtajaya Polres Karawang  Kontrol Sekolah-sekolah dan Pastikan Keamanannya Melalui Patroli Prekat

Redaksi Kilas

Lurah Sukagalih : Pembangunan Rumah Sakit Paru Harus Memberikan Peluang Kerja Terutama Bagi Penduduk Setempat

Redaksi Kilas

Polsek Karangpawitan Polres Garut Hadir Melayani Masyarakat

Redaksi Kilas

Dandim 0611/Garut Hadiri Upacara Pengukuhan Paskibraka Tahun 2022

Redaksi Kilas

Upaya Cegah Kejahatan Malam, Polsek Pasawahan Polres Purwakarta Lakukan Patroli Secara Intensif