Home / Redaksi Kilas

Selasa, 8 Maret 2022 - 17:24 WIB

ACT Garut Nobatkan SMP IT Al-Khoriyyah Sebagai Sekolah Dermawan

Kilas Garut News – Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyyah, Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Garut menggelar Palestina Day dengan tema “ uang jajanmu hangatkan & kenyangkang saudaramu” pada Senin, 07 Maret 2022 bertempat di SMP IT Al-khoriyyah Karangpawitan Garut.

Dalam kegiatan ini dipaparkan tentang keadaan anak-anak sekolah di bumi Syam ( Palestina & Syria) yang sedang menghadapi musim dingin, Covid-19 dan juga guncangan zionis. Selain itu para siswa juga diedukasi tentang harusnya menjemput bulan ramadhan dengan memperbanyak sedekah.

“ kegiatan Palestina Day adalah sebagai ajang menumbuhkan kepedulian para siswa dengan masalah kemanusiaan yang ada di dunia, di ACT ada program Solidaritas Kemanusiaan Dunia Islam (SKDI). Dalam kegiatan yang berlangsung 30 menit ini kami memperlihatkan kondisi terkini anak-anak di bumi syam yang sedang menghadapi musim dingin, covid-19 dan juga serangan zionis. Alhamdulillah para siswa sangat antusias dan menaruh perhatian lebih kepada saudara-saudara kita di Palestina” Ungkap Partnership ACT Garut, Acep Yahya
Selain itu, Acep menambahkan dalam kegiatan ini bukan hanya menjelaskan keadaan suadara kita di bumi Syam tapi juga tentang keadaan saudara kita menjelang ramadhan terutama kaum dhuafa dan anak yatim. Melihat Antusiasnya dan sikap dermawan para siswa dalam kegiatan tersebut, ACT Garut menobatkan SMP IT Al-Khoriyyah sebagai sekolah dermawan.

Baca Juga :  Kasus Curanmor di Tangsi Berhasil Dibekuk Polsek Pamulihan Polres Garut

“Meskipun tema nya Palestina Day, kami tidak hanya memfokuskan para siswa agar membantu saudara kita yang jauh di Palestina saja, tapi saudara yang dekat kita juga harus diperhatikan, apalagi prinsip ACT adalah yang jauh aja dibantu apalagi yang dekat. Nah dengan prinsip ini para siswa sangat antusias dan peduli dengan keadaan saudara kita di garut dan juga di Palestina makanya ACT nobatkan SMP IT Al-khioriyyah sebagai sekolah dermawan”pungkas Acep

Baca Juga :  Kapolsek Cilawu Polres Garut Tinjau Langsung Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Sementara itu Kepala Sekolah Erna Marliana,S.Pd, sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh ACT dan juga sangat mengapresiasi seluruh kegiatan yang dilakukan ACT.

“Alhamdulillah Jazakumulloh Khoiran katsiron untuk ACT atas kerja samanya menyalurkan donasi dari Anak-anak SMP IT Al Khoiriyyah untuk saudara kita di Palestina. Mudah-mudahan ACT semakin profesional,semakin amanah, semakin semangat dan kreatif lagi dalam membuat program-programnya dlm membantu sesama..Terima Kasih juga telah mengnobatkan SMP IT Al-Khoiryyah sebagai sekolah dermawan” terang kepala sekolah SMP IT Al-Khoiriyyah, Erna Marliana,S.Pd. (Deden Kurnia*).

Berita ini 27 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Upaya Mitigasi Bencana, Koramil 1108/Kadungora Lakukan Penanaman Pohon

Redaksi Kilas

DPP Gadjah Putih Bintang Tunggal Pusaka Ucapkan Selamat Untuk Ketua Pemuda Pancasila MPW Jawa Barat Dian Rahadian

Redaksi Kilas

Pastikan Keamanan, Kapolres Kontrol Tahanan dan Penjagaan Mako 

Redaksi Kilas

Masih Ada Saja Penjual Miras Yang Membandel, Kasat Samapta Polres Garut Turun Langsung Ke Lokasi

Redaksi Kilas

“Supermusic Superstar Intimate Session 2024” Digelar Secara Intimate, Suguhkan Kolaborasi Musik dan Art

Redaksi Kilas

Satpol Airud Polres Garut Pengamanan Hajat Laut di Rancabuaya

Redaksi Kilas

Cegah Kejahatan, Polsek Cilawu Polres Garut Laksanakan Patroli Malam

Redaksi Kilas

Sat Samapta Polres Garut Pastikan Obyek Vital Kabupaten Garut Kondusif