Home / Redaksi Kilas

Sabtu, 19 Februari 2022 - 00:18 WIB

Minyak Goreng Gratis Siap di Bagikan Pemkab Garut Bagi lansia Yang Melaksanakan Vaksinasi Kedua

Kilas Garut News – Guna mempercepat dan meningkatkan capaian vaksinasi dosis 2 khususnya bagi para Lanjut Usia (Lansia), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan memberikan minyak goreng gratis bagi Lansia yang melaksanakan vaksinasi dosis ke-2. Hal ini disampaikan Bupati Garut, Rudy Gunawan, di sela-sela  meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, serta mengikuti _zoom meeting_ bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, secara virtual di SDN Gentra Masekdas, Jalan Suherman, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jum’at (19/2/2022).

“Kita (akan) naikin terus (capaian vaksinasi dosis 2) secepatnya, jadi sekarang kita akan gencarkan, mulai minggu depan TNI, Polri dan pemerintah daerah mungkin akan memberikan suatu perangsang kepada terutama lansia, lansia yang (melaksanakan vaksinasi) dosis 2 itu akan kita kasih minyak goreng, minggu depanlah nanti dari Satgas Covid-19,” ujarnya.

Rudy mengungkapkan, percepatan vaksinasi untuk dosis 2 ini, sesuai dengan instruksi dan arahan dari Presiden Joko Widodo, ketika tadi melaksanakan pertemuan secara virtual dengan beberapa kepala daerah se Indonesia.

Baca Juga :  Bupati Garut Ikuti Puncak Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia Tahun 2022 Secara Virtual

“Jadi Bapak Presiden itu hanya (menyampaikan) 2 (pesan), satu segera pemerintah daerah, TNI, Polri melaksanakan vaksinasi semaksimal mungkin di dosis 2. Nah (untuk) dosis 3 tadi Bapak Presiden meminta supaya dilakukan di tempat-tempat yang interaksinya tinggi. Mungkin nanti kita akan menggelar di terminal, atau kalau di ini (swalayan seperti) Ramayana, di pasar, pokoknya di yang interksinya tinggi, di stasiun kereta api nanti kalau udah jadi ya,” ungkapnya.

Di tengah meningkatnya kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Garut, ia mengimbau masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan juga segera memaksimalkan vaksinasi hingga vaksinasi booster.

“Yang pertama ini kita berharap masyarakat untuk meningkatkan lagi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, lebih higienis, tapi yang lebih penting kata Bapak Presiden, segera lakukan semaksimal mungkin mendapatkan (vaksinasi) sampai _booster_, jadi kalau yang sudah1 cepet yang ke-2, yang sudah2 enam bulan cepat ke (vaksinasi) _booster_, kan kami mengadakan pelayanan nah pelayanan pun sekarang di pendopo juga meningkat Alhamdulillah ya,” ucapnya.

Baca Juga :  Jamin Liburan Aman, Kapolres Garut : Preman Macam-macam Kita Sikat

Sementara itu, Presiden RI, Joko Widodo, mengucapkan rasa terima kasih dan mengapresiasi atas pelaksanaan percepatan vaksinasi yang dilakukan di beberapa daerah pada hari ini. Ia menginstruksikan kabupaten, kota dan provinsi untuk meningkatkan capaian vaksinasi dosis ke – 2 dan juga dosis booster, serta mendahulukan vaksinasi untuk Lansia.

“Saya hanya ingin mendorong agar seluruh kabupaten, kota dan provinsi dikonsentrasi di suntikan (vaksinasi dosis) yang ke-2 dan juga suntikan yang ke-3 atau _booster_, karena dosis kedua dan dosis ketiga ini saya lihat masih banyak yang masih di bawah 60 persen (atau) masih rendah,” tandasnya.(red*).

Berita ini 17 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Gerakan Anti Bullying Gencar Dilaksanakan Polsek Cisompet Polres Garut

Redaksi Kilas

Komitmen Polsek Malangbong Polres Garut Untuk Tindak Pengendara Pengguna Knalpot Brong

Redaksi Kilas

Satgas TMMD Kodim 0611/Garut Giat Penyuluhan Bahaya Terorisme dan Paham Radikalisme

Redaksi Kilas

Bhabinkamtibmas Polsek Rengasdengklok Hadiri Rapat Minggon Desa, Minggu Pertama Pasca Lebaran

Redaksi Kilas

Polsek Pamulihan Polres Garut Tertibkan Knalpot Bising Di Kalangan Pelajar

Redaksi Kilas

Pak Bhabin Giat Silaturahmi dan Sambang Warga dalam Rangka Program Polisi RW

Redaksi Kilas

Luar Biasa, Porprov Jawa Barat XIV Kabupaten Garut Dapat Tambahan Mendali Emas

Redaksi Kilas

Disdamkar Garut Kembali Beraksi di Bojong Salam Padamkan Ruko