Home / Redaksi Kilas

Kamis, 3 Februari 2022 - 11:11 WIB

Disdamkar Sektor Cikajang Bersihkan Gorong-gorong Tersumbat Penyebab Banjir

Kilas Garut News – Pasca banjir bandang yang melanda Kampung Cibojong Desa Balewangi Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut pekan kemarin Disdamkar Kabupaten Garut menerjunkan 1 unit kendaraan pancar ke titik lokasi sekitar pukul 17.00 WIB untuk membersihkan gorong-gorong yang tersumbat. Sejumlah material seperti sampah yang menumpuk mengakibatkan tidak lancarnya jalur aliran sungai yang berada di gorong-gorong.Rabu,2/2/2022.

Komandan Pos Disdamkar Sektor Cikajang Hendra Rahadian saat berada dilokasi menyampaikan kepada Kilas Garut News, ini merupakan bentuk tugas dan tanggung jawab kami dari Disdamkar Kabupaten Garut Sektor Cikajang untuk mengerahkan tim dalam pembersihan gorong-gorong yang tersumbat pasca banjir yang melanda wilayah Kecamatan Cisurupan.

Baca Juga :  Bocah 3 Tahun Tewas Tertimpa Pagar Tembok, Polsek Wanaraja Cek TKP

“kami bersama tim Disdamkar Sektor Cikajang malam ini kami melaksanakan pembersihan gorong-gorong dibeberapa titik serta mengeluarkan bahan material yang menyebabkan tersumbatnya arus aliran sungai yang mengalir di gorong-gorong. Bahkan kami tidak tanggung-tanggung para petugas juga masuk kedalam gorong-gorong untuk mencari bagian yang tersumbat serta langsung membersihkan supaya arus aliran sungai kembali normal dan tidak tersumbat lagi” tutur Hendra.

Pantauan Kilas Garut News dilokasi terlihat para petugas Disdamkar Sektor Cikajang memerlukan waktu sekitar 4 jam untuk membersihkan gorong-gorong yang tersumbat sampai aliran arus sungainya kembali normal.

Baca Juga :  Disdamkar UPT Wil 2 Bungbulang Fast Respon Evakuasi Pohon Yang Tumbang

Hendra Rahadian menghimbau “kepada warga masyarakat Cisurupan umunya masyarakat garut untuk tidak buang sampah sembarangan supaya kita bisa terhindar dari bencana banjir karena salah satunya penyebab banjir adalah sampah akibatnya dari sampah itu gorong-gorong bisa tersumpat otomatis airnya juga akan naik kepermukaan akibat tumpukan sampah dan bahan material yang menumpuk itu kan bisa bahaya juga untuk jiwa manusia” .Pungkasnya.(Deden Kurnia*).

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Dies Natalis GMNI ke-69, DPC GMNI Garut Gelar Seminar Kebangsaan

Redaksi Kilas

Pj Bupati Garut Barnas Adjidin Datangi Peternak Sapi di Karangpawitan Cek Kesehatan Hewan Kurban

Redaksi Kilas

Polsek Pameungpeuk Polres Garut Deklarasi Bersama Ciptakan Sekolah Aman Tanpa Perundungan

Redaksi Kilas

Kapolsek Garut Kota Polres Garut Berharap Siswa SMPN 4 Garut Tidak Melakukan Bullying

Redaksi Kilas

Pelaksanaan Kegiatan Sinergitas Polisi Caket Bhabinkamtibmas Polsek Jatisari Polres Kaarawang Dengan TNI 

Redaksi Kilas

30 Unit R2 Naik Mobil Patroli Saat Polsek Cikelet Polres Garut Razia Ops Knalpot Brong

Redaksi Kilas

Utar Tewas Tergantung di Dalam Sumur, Kapolsek Cibatu Polres Garut : Proses Evakuasi Korban di Bantu Damkar  

Redaksi Kilas

Bupati Garut Ajak Masyarakat Bergotong-Royong Di Momen HJG 210