Home / Kilas Daerah

Kamis, 17 Februari 2022 - 01:16 WIB

Di HJG ke-209, Kecamatan Selaawi Sabet Penghargaan Purwa Intan Kedaton Tahun 2022

Kilas Garut News – Kecamatan Selaawi kembali meraih gelar penghargaan Purwa Intan Kedaton Tahun 2022 dalam Penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan Tahun 2022, yang diumumkan dalam acara Upacara Peringatan Hari Jadi Garut (HJG) ke – 209 yang dilaksanakan di Alun-Alun Otto Iskandar Di Nata Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (16/2/2022).

Dalam sambutannya, Inspektur Upacara (Irup), Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan. Penghargaan ini merupakan wujud dari penghormatan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut atas prestasi yang diraih pemerintah kecamatan.

“Yang tadi telah mendapat penghargaan, kami ucapkan selamat atas penerimaan penghargaan itu, semoga itu adalah wujud dari penghormatan kami Bupati dan Wakil Bupati, wujud penghormatan Pemerintah Daerah Kabupaten Garut atas prestasi yang diraih oleh saudara-saudara sekalian,” ujar Bupati Garut.

Baca Juga :  Capaian Vaksin Dosis 2 Capai Di Atas 70 % Kabupaten Garut Kembali Turun Ke Level 1

Rudy berharap penghargaan yang diberikan bisa menjadi kenang-kenangan sepanjang hidup, karena diberikan di momen spesial di Hari Jadi Garut (HJG) ke – 209.

“Semoga itu menjadi kenangan baik bagi saudara-saudara sepanjang hidup, karena (diberikan) di momen yang sangat spesial (di) hari ulang tahun Garut yang ke – 209, kami menyerahkan penghormatan itu berupa pemberian penghargaan,” tuturnya.

Sementara itu, peraih gelar Purwa Intan Kedaton Tahun 2022 yakni Camat Selaawi, Ridwan Effendi, mengatakan, penghargaan yang diterimanya merupakan wujud nyata sinergitas kinerja dan kerja sama yang terbangun bersama seluruh stakeholder Kecamatan Selaawi.

“Alhamdulilah Kecamatan Selaawi kembali mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah Kabupaten Garut, melalui tim penilai sinergitas kinerja kecamatan, tentu ini merupakan wujud nyata sinergitas kinerja (dan) kerja sama yang terbangun bersama seluruh stakeholder Kecamatan Selawi, dan kami merasa sangat berterima kasih kepada segenap pihak,” katanya.

Baca Juga :  PJ Bupati Garut Barnas Adjidin Berharap Pasca Bencana di Banjarwangi Warga Segera di Relokasi 

Ridwan menilai, adanya penghargaan ini juga merupakan sebuah momen yang baik bagi pihaknya untuk terus membangun sinergitas kinerja dalam rangka mewujudkan pembagunan di Kabupaten Garut, khususnya di wilayah Kecamatan Selawi.

Ridwan berharap dengan diraihnya gelar Purwa Intan Kedaton Tahun 2022 ini bisa menambah spirit dan motivasi bagi pihaknya untuk bekerja bersungguh-sungguh dan bertanggung jawab.

“Harapan kedepan melalui penghargaan yang diterima ini menambah spirit, motivasi bagi kami untuk bekerja secara bersungguh-sungguh dan bertanggung jawab sebagaimana yang diamanatkan oleh pemerintah daerah, dalam hal ini Bapak Bupati dan Pak Wakil Bupati.” tandasnya.(red*).

Berita ini 21 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Daerah

Bupati Garut Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemuda Atas Kontribusi Selama 10 Tahun Bersama Rudy-Helmi

Kilas Daerah

Bupati Garut Ikuti Rakor Evaluasi PPKM Darurat Bersama Tim Satgas Pusat

Kilas Daerah

Camat Pasirwangi Kenalkan POS PROMINA Sebagai Mitigasi Bencana

Kilas Daerah

Pembentukan Satgas Penanggulangan Terorisme, Bentuk Keseriusan Pemkab Garut

Kilas Daerah

Revitalisasi Alun-Alun Garut Rampung, 22 Januari Diresmikan

Kilas Daerah

Curah Hujan Tinggi, 2 Desa Di Samarang Diterjang Longsor

Kilas Daerah

Pamkab Garut Kebut Pengerjaan Rekonstruksi Jalan di Leles, Wabup Berharap H-3 Idul Fitri Bisa Digunakan

Kilas Daerah

Kapolsek Tarogong Kidul Polres Garut Sigap Bantu Korban Bencana Alam