Home / Kilas Terkini

Selasa, 25 Januari 2022 - 13:38 WIB

UKPBJ Garut Gelar Bimtek Toko Daring/Bela Pengadaan Guna Memperluas Produk Dalam Negeri Yang Berkualitas

Kilas Garut News – Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengungkapkan, dalam rangka memberdayakan UKM (Usaha Kecil Menengah), pemerintah melakukan detensi terhadap beberapa produk impor sehingga masyarakat akan lebih menggunakan produk dari UKM.

Menurutnya, hal ini guna memberikan kesempatan bagi produk lokal yang berkualitas. “Hal hal yang berhubungan dengan produk produk luar negeri akan didetensi, detensi ini adalah memberikan kesempatan seluas luasnya bagi produk produk dalam negeri yang berkualitas, hingga akan mendapatkan kemudahan,” kata Rudy Gunawan, saat  membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Toko Daring/Bela Pengadaan yang diselenggarakan oleh UKPBJ (Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa) Kabupaten Garut di Ballrom Fave Hotel, Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (25/1/2022).

Baca Juga :  Sekda Garut Buka Rakor Pengembangan dan Pembinaan Kota Tanggap Ancaman Narkoba

Bupati Garut menuturkan kegiatan bimtek ini sangat penting dilakukan, sesuai arahan yang sebelumnya diserukan oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian kepada kepala daerah pada Raker Evaluasi Program Strategis secara virtual,  Senin kemarin

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mendorong semua pemerintah daerah melakukan perbaikan sistem pemerintahan yang lebih transparan. Salah satunya dengan digitalisasi di berbagai bidang, sehingga mengurangi kontak fisik dan potensi tindak pidana korupsi.

Baca Juga :  Pelajar SDN 3 Tegalpanjang Sucinaraja Tewas Terseret Arus Sungai Cisangkan

Kepala Bagian ULP (Unit Layanan Pengadaan) Garut, Kristanti Wahyuni, menyebutkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan kebijakan digitalisasi terkait proses pengadaan barang dan jasa, serta meningkatkan peran para pelaku UKM di Kabupaten Garut.

“Proses pengadaan barang jasa dengan cara optimalisasi pemanfaatan E-marketplace dalam bentuk toko daring untuk pengadaan barang jasa pemerintah di Kabupaten Garut,“ katanya.

Kegiatan ini juga diselenggarakan dalam rangka mengenalkan Toko Daring sebagai salah satu sistem informasi yang memfasilitasi pengadaan barang jasa, melalui penyelenggaraan perdagangan melalui sistem elektronik dan ritel online.(red*).

Berita ini 41 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Terkini

Kepala BKD Garut : Untuk Formasi CPNS Garut 2021 Lagi Menunggu Antrian SSC ASN

Kilas Terkini

Polres Garut Amankan Seorang Pria Yang Setubuhi Anak Kandungnya Sendiri

Kilas Terkini

Disdamkar Garut Padamkan Api, Puluhan Hewan  Ternak di Kadungora Ludes Terbakar

Kilas Terkini

Polsek Cilawu Polres Garut Terjun Ke Lokasi Kebakaran Pabrik Dodol

Kilas Terkini

PPKM Diperpanjang, Humanity Care Line ACT Garut Hadir Memberikan Solusi

Kilas Terkini

Polsek Ciampel Polres Karawang Optimalkan Pam di Commisioning KCJB

Kilas Terkini

Pemkab Garut Tetapkan Jam Kerja ASN Selama Bulan Ramadan

Kilas Terkini

Kapolres Garut Hadiri Kunker Pangdam III/Siliwangi di Makorem 062/Tn