Home / Redaksi Kilas

Kamis, 20 Januari 2022 - 09:52 WIB

Respons Bencana di Selaawi, ACT-MRI Garut Salurkan Bantuan & Adakan Operasi Gizi Anak Indonesia

Kilas Garut News – Respons Kebencanaan yang terjadi di Kecamatan Selaawi Garut dilakukan oleh Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) & juga Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Garut. Bentuk kepedulian diberikan berupa bantuan tenaga & juga logistik kepada warga terdampak bencana.

Bantuan diberikan pada Selasa,18 Januari 2022 kemarin kepada korban bencana banjir Bandang,longsor & juga kebakaran dibeberapa titik di Kecamatan Selaawi.

“Sebagai tanda kepedulian terhadap korban bencana di Kecamatan Selaawi, dalam sehari tim ACT-MRI Garut berikan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kp Cikuya Desa Putrajaya,Kp Cibinbin Desa Cirapuhan & juga di Ponpes Madarikul ulum Desa Selaawi. Sedangkan bantuan Kebakaran diberikan kepada warga di Kp Cikaso Desa Cigawir Selaawi” jelas Branch Manager ACT Garut,Mochamad Dani Ramdani

Baca Juga :  Tak Kenal Hari Libur, ACT-MRI Garut Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Bayongbong

Kegiatan bantuan ini juga dirangkaikan dengan Implementasi Program Operasi Gizi Anak Indonesia (OGAI) kepada santri Pondok Pesantren Madarikul Ulum Selaawi dengan membagikan susu sebagai menu sarapan sehat.

“Operasi Gizi Anak Indonesia adalah Sebuah ikhtiar untuk membangun gizi anak-anak bangsa menjadi lebih seimbang dan sehat demi generasi penerus yang hebat. Semuga dengan adanya program ini bisa menyadarkan para santri akan pentingnya sarapan pagi yang sehat & bergizi”. Lanjut Dani

Baca Juga :  Prihatin Kebakaran di Kersamanah Menelan 1 Korban Jiwa, ACT Turun Berikan Bantuan

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Najung Harapan Ponpes Madarikul Ulum mengunkapkan rasa terima kasihnya kepada ACT-MRI Garut yang telah memberikan bantuan .

” kami mengucapkan terima kasih kepada tim ACT-MRI Garut yang telah memberikan bantuan kepada santri & pengajar disini. Jujur pada hari kamis,13 Januari 2022 Pesantren kami kebanjiran. Alhamdulillah ada ACT yang memberikan bantuan,jadi kami merasa sedikit terbantu” ungkap Pimpinan Ponpes Madarikul Ulum Selaawi Garut, Ustadz Ahmad Zahid Asmuni.(Deden Kurnia/Humas ACT&MRI Garut).

Berita ini 32 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Implementasi Forest Programme V Sukses Digelar, Sekda Garut Berharap Camat dan Kepala Desa Mendukung Program Ini

Redaksi Kilas

Gotong Royong Bersihkan Sampah Sungai Cipeujeuh, Polsek Cilawu : KIta Bersihkan Supaya Tidak Menimbulkan Bencana Alam Banjir

Redaksi Kilas

Polsek Karangpawitan Melaksanakan Sambang Desa Bersama Warga Kelurahan Lengkongjaya

Redaksi Kilas

Balita Usia 0-59 Bulan Akan di Vaksinasi Volio Masal di 6.000 Titik Pos PIN

Redaksi Kilas

Rumah Martini Kebakaran Diduga Akibat Konsleting,Sontak Yudha Menengok dan Membantu Korban

Redaksi Kilas

Tim Patroli Presisi Polres Garut Bubarkan Aksi Balapan Liar di Jl. Ibrahim Adjie

Redaksi Kilas

Anak-anak TK Nurul Islam Terlihat Gembira Berada di Mako Disdamkar Garut

Redaksi Kilas

Tekan Angka Pelanggaran Lalu Lintas Polres Garut Lakukan Pembinaan dan Penyuluhan