Home / Redaksi Kilas

Selasa, 25 Januari 2022 - 07:35 WIB

Pesan Bupati Garut di Acara Musrenbang Kecamatan Malangbong

Kilas Garut News – Bupati Garut, Rudy Gunawan, menghadiri sekaligus membuka acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tingkat Kecamatan Malangbong, yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Senin (24/01/2022).

Bupati Garut mengungkapkan keinginan dirinya agar Kecamatan Malangbong bisa maju, karena menurutnya, walaupun Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) daerah ini hampir mencapai 10 ribu hektar, namun masih kalah dengan beberapa kecamatan lain.

“Makanya sekarang ini kita ingin ada infrastuktur yang kita perbaiki ke sentra-sentra produksi, saya juga ingin ada masalah yang menyangkut air, kebutuhan-kebutuhan tentang air bersih ini juga menjadi prioritas dan saya sudah meminta kepada dinas pertanian waktu itu sampai kemana katanya itu ada sumber air nanti kita coba liat,” ujar Bupati Garut.

Baca Juga :  Kesigapan Babinsa Koramil 1106/Malangbong Kodim 0611/Grt Mengecek Langsung Kejadian Bencana Longsor

Selain hal tadi, imbuh Rudy, ia juga menginginkan Kecamatan Malangbong memiliki mitigas bencana yang baik, karena beberapa kali kecamatan yang terkenal dengan Endog Lewo-nya ini, mengalami bencana yang disebabkan oleh hidrometeorologi.

“Termasuk Malangbong sendiri harus mempunyai mitigasi bencana yang baik, karena beberapa kali Malangbong mengalami bencana banjir bandang atau kita lebih dikenal (dengan) hidrometeorologi akibat hujan besar terjadi pergerakan tanah, terjadi longsor dan ini ada terjadi di Malangbong,” imbuhnya.

Baca Juga :  PT. KAI Kembali Ujicoba KLB Bagi Warga Garut, Berikut Jadwalnya !

Rudy juga menuturkan bahwa kegiatan Musrenbang ini penting, terlebih ia mengungkapkan bahwa dirinya bersama Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, masih memiliki 2 tahun masa jabatan tepatnya tahun ke 9 dan tahun ke 10.

“Saya akan berakhir pada tanggal 24 Januari 2024, artinya bahwa 2024 masih ada dalam RPJMD Rudi-Helmi sampai (tahun) 2024 berdasarkan Perda nomor 5 Tahun 2021, yang merupakan perubahan dari Perda Nomor 1 2019.” tandasnya.(Iman*).

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Serentak Tanam Puluhan Ribu Pohon, Tandai Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia

Redaksi Kilas

Polsek Pameungpeuk Polres Garut Buka Perkemahan HUT Pramuka Ke 61

Redaksi Kilas

Yudha Puja Turnawan Berharap Kader – Kader PDI-Perjuangan Ikut Menyerap Aspirasi Masyarakat Disekitarnya

Redaksi Kilas

BPBD Garut Gelar Rapat Teknis Penyusunan Kajian Risiko Bencana

Redaksi Kilas

Kegembiraan Terlihat Saat Polsek Cikajang Polres Garut Berikan Bantuan Sembako Untuk Warga Terdampak Longsor di Kampung Sawah 

Redaksi Kilas

Polsek Karangpawitan Polres Garut Hadiri Pelantikan dan Pembinaan Ranting NU se-Kecamatan

Redaksi Kilas

Bupati Garut Cek Pusat Perbelanjaan Pengkolan Dan Pasar Mandalagiri

Redaksi Kilas

Laksanakan Sambang dan Memberikan Himbauan kepada Masyarakat Desa Warung Bambu Karawang