Home / Kilas Terkini

Selasa, 25 Januari 2022 - 22:07 WIB

Masa Perpanjangan PPKM, Kini Garut Mengalami Penurunan Ke Level 2

Kilas Garut News – Pemerintah Pusat memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa dan Bali hingga 31 Januari 2022. Hal ini tercantum dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 05 Tahun 2022 tentang PPKM Level 3, Level 2, dan Level  1 Covid-19 di Jawa dan Bali.

Dalam perpanjangan PPKM kali ini, Kabupaten Garut kembali mengalami penurunan level dari Level 1 menjadi Level 2 bersama dengan 16 kabupaten kota lain di Jawa Barat.

Dalam Inmendagri yang ditandatangani Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI), Muhammad Tito Karnavian ini, menyebutkan, kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat tidak terlalu banyak berubah, di mana salah satu yang diatur adalah berkaitan dengan jam operasional beberapa tempat publik, salah satunya supermarket dan pasar kelontongan.

Baca Juga :  Lakukan Jum'at Curhat Kapolres Garut Terjun Langsung Berkomunikasi Dengan Warga¬†

Untuk jam operasional supermarket, hypermarket, pasar tradisional, toko kelontong dan pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari, jam operasionalnya dibatasi sampai dengan pukul 21.00 waktu setempat dengan kapasitas pengunjung 75%. Khusus untuk supermarket dan hypermarket wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

Sementara itu, menindaklanjuti perpanjangan PPKM Level 2 hingga 31 Januari 2022 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menerbitkan Instruksi Bupati Garut Nomor 443.2/299/BKD tentang Perpanjangan Pengendalian Penyebaran Covid-19 melalui Protokol Pembatasan Kegiatan Perkantoran di Lingkungan Pemkab Garut.

Baca Juga :  PD Parmusi Garut Menolak Adanya Kenaikan Harga Gas LPG 3 Kg Subsidi di Kabupaten Garut

Dalam instruksi tersebut, kegiatan perkantoran atau _Work From Office_ (WFO) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dibatasi hanya sebesar 50 persen, dengan syarat wajib sudah divaksin dan wajib menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi pada pintu akses masuk dan keluar kerja, dengan tetap melaksanakan kegiatan apel rapat, serta kegiatan lainnya secara digital.

Sementara bagi ASN dan pegawai yang sedang melaksanakan _Work From Home_ (WFH) tetap melaksanakan kegiatan apel rapat, serta kegiatan lainnya secara digital.(red*).

Berita ini 12 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Terkini

Polsek Bayongbong Polres Garut Cek TKP Kebakaran Kandang Sapi

Kilas Terkini

Gerak Cepat Tim Urai Polres Karawang Lakukan Perbaikan Cone Contra Flow Di Jalur Tol

Kilas Terkini

Si Jago Merah Melahap Rumah Dua Lantai di Cikajang

Kilas Terkini

Polres Garut Hadiri Milad 53 tahun Radio Reks,Fm

Kilas Terkini

Polsek Garut Kota Polres Garut Lakukan Apel Gabungan Kesiapan Ops Lilin Lodaya 2022 Pos Pelayanan BJB

Kilas Terkini

PD Parmusi Garut Menolak Adanya Kenaikan Harga Gas LPG 3 Kg Subsidi di Kabupaten Garut

Kilas Terkini

Sat Polairud Polres Garut Kembali Lakukan Pencarian Wisatawan Terseret Ombak

Kilas Terkini

Polsek Talegong Polres Garut Evakuasi Jenazah Een, Ternyata Ini Penyebabnya !