Home / Kilas Pendidikan

Selasa, 25 Januari 2022 - 09:17 WIB

Kadisdik Garut Ade Manadin, S.Pd.,M.Pd Pimpin Apel di Mekarmukti Sambil Berbagi Kebahagiaan Dengan Siswa Yatim Piatu

Kilas Garut News – Kadisdik Garut Ade Manadin, S.Pd.,M.Pd membacakan sambutan Bupati Garut pada apel gabungan ASN dan Kepala Desa di Kecamatan Mekarmukti Kabupaten Garut Jawa Barat.

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Garut Ade Manadin, S.Pd.,M.Pd yang bertugas menjadi Pembina Apel gabungan yang dihadiri oleh ASN Se Kecamatan Mekarmukti dan Kepala Desa beserta siswa SMPN 1 Mekarmukti.

Ade Manadin,S.Pd.,M.Pd dalam apelnya bersama Camat Mekarmukti memberikan penghargaan kepada SDN 1 Mekarmukti yang telah mencapai 99,24% dalam vaksinasi anak usia 6-11 tahun dan kepada Kepala Desa Cijayana yang telah mencapai 86,68% dalam vaksinasi dosis 1 usia 12-59 tahun dan 86,50% pada usia Lansia.

Sekaligus menyerahkan Bantuan dari Baznas Garut berupa Kursi Roda, Alat Bantu Pendengaran dan Stimulan Modal Usaha Guru Honorer.

Meskipun capaian vaksinasi kata Ade Manadin, S.Pd.,M.Pd, Kecamatan Mekarmukti masih 73% pada usia 12-59 tahun, 75% pada usia Lansia dan 59% pada usia 6-11 tahun, namun kita patut menghargai upaya-upaya yang telah dilakukan oleh semua stakeholder dalam mensukseskan vaksinasi. Capaian SDN 1 Mekarmukti dan Kepala Desa Cijayana kita jadikan motivasi agar yang lain bisa mengejar” katanya

Baca Juga :  Jabar Matangkan Listrik Tenaga Angin di Garut Selatan

Kadisdik Garut juga menyampaikan pemahaman dan pencegahan dini inteloransi, radikalisme dan penyesatan paham baru yang akan mengganggu stabilitas nasional juga disampaikan dalam kunjungan kerjanya di Mekarmukti.

“Tentunya hal hal yang berkenaan dengan pencegahan pemahaman dini intoleransi, radikalisme dan penyesatan paham baru sangat penting untuk menepis gangguan stabikitas nasional” ucap Ade Manadin

Selain Apel Gabungan pihaknya berbagi kebahagiaan dengan dengan siswa-siswi yakni menyantuni siswa yatim dan yatim piatu serta siswa stunting yang mengikuti apel. Bahkan seluruh siswa SMPN 1 Mekarmukti sebanyak sekitar 307 anak mendapat uang jajan dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut.

Kadisdik Garut mengatakan supaya anak yatim itu harus dijaga dan diperlakukan istimewa. Kita yang orang tuanya lengkap memiliki tempat mengadu Ketika ada masalah, tapi mereka anak yatim, kepada siapa mengadu. Karenanya saya nitip kepada para guru disini, tolong perlakukan anak-anak yatim dan yatim piatu seperti koita memperlakukan anak kita sendiri.

Baca Juga :  17 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat Ikuti Rakor Dewan Pendidikan Garut

Sementara itu, Bupati Garut dalam sambutan tertulisnya berharap, melalui kegiatan apel gabungan tingkat Kecamatan ini, dapat menumbuhkan jiwa korsa diantara para ASN, dan membangun persepsi yang sama dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Lebih lanjut Rudy, lakukan langkah-langkah perbaikan dalam tata kelola pelayanan publik ditingkat desa/kelurahan dan kecamatan. bantu masyarakat untuk secara mudah dan cepat dalam mendapatkan layanan publik yang dibutuhkan. cegah terjadinya malverse atau kejahatan dalam jabatan, seperti melakukan pungutan liar, tindakan gratifikasi, dan korupsi yang akan merusak tata nilai birokrasi dan pemerintahan”, Ujar Bupati dalam sambutan tertulisnya.(Tim*).

Berita ini 31 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Pendidikan

Bupati Garut Berikan Apresiasi dan Dukungan Sekolah Penggerak dan Guru Penggerak

Kilas Pendidikan

Himadikbio IPI Garut Gelar Kegiatan Biology Exploration Sebagai Upaya Peningkatan Minat dan Prestasi Siswa

Kilas Pendidikan

Sat Binmas Polres Garut Berikan Pembinaan dan Penyuluhan Jelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H di SMPN 3 Garut

Kilas Pendidikan

Polsek Cilawu Polres Garut Pastikan Keselamatan Anak-anak Sekolah

Kilas Pendidikan

Personil Polsek Tirtajaya Polres Karawang Hadiri Undangan Perpisahan Siswa SMPN 2 Tirtajaya 

Kilas Pendidikan

SDN 3 Giriawas Wakili Polres Garut Lomba Pocil di Mapolda Jabar, Kapolres Garut : Semoga Membuahkan Hasil yang Membanggakan

Kilas Pendidikan

Kenali Pendidikan Teknologi Melalui ITG Technofest 2023

Kilas Pendidikan

Harapan Rektor IPI Garut Untuk Guru Bahasa Indonesia di Kabupaten Garut