Home / Kilas Pendidikan

Rabu, 12 Januari 2022 - 13:12 WIB

Kadisdik Garut Ade Manadin, S.Pd.M.Pd Lakukan Monitoring Vaksinasi SD dan PAUD di Kecamatan Mekarmukti

Kilas Garut News – Belum seratus hari dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Ade Manadin, S,Pd, M.Pd melakukan kunjungan kepelosok wilayah yang ada di kabupaten Garut, khususnya Garut Selatan. Rabu 12/1/2022.

Ade Manadin berkunjung ke salah satu sekolah yakni ke SDN 1 Jagabaya Kec. Mekarmukti kabupaten Garut yang terletak di Kp. Cijaringao Desa Jagabaya. Untuk mencapai lokasi, Ade manadin yang didampingi oleh Korwil Pendidikan Kec. Mekarmukti, Kabid SD dan Kabid PAUD harus menggunakan kendaraan roda dua karena akses jalan yang sempit dan terjal.

Kahadiran Kepala Dinas Pendidikan Garut tersebut, dalam rangka monitoring vaksinasi siswa SD dan PAUD sekaligus bersilaturahmi dengan stakeholder Pendidikan Kecamatan Mekarmukti.

“SDN 1 Jagabaya memang cukup memprihatinkan, baik dari kualitas bangunan maupun akses jalan. Bahkan warga di Kp. Cijaringao kesulitan akses mobilitas karena jalannya setapak hanya bisa dilalui kendaraan roda dua, itupun hanya satu arah. Jadi kalau berpapasan harus berhenti dulu. Tapi ini perjalanan yang menarik karena kami bisa melihat langsung kondisi sekolah, siswa dan masyarakat didaerah-daerah terpencil”, Ujar Ade Manadin.

Baca Juga :  Pokja PAUD Resmi Dikukuhkan, Bupati Garut Berharap Anak-anak PAUD Perlu Perhatian Lebih

Pelaksanaan vaksinasi di SDN 1 Jagabaya cukup sukses karena dari 43 siswa yang dapat divaksin sebanyak 31 orang, 7 siswa mengalami tunda vaksin. Tampak juga siswa dari PAUD terdekat dan masyarakat umum.

Ade Manadin pun berbagi keceriaan dengan siswa dan orang tua termasuk para lansia yang mengikuti vaksinasi. Ade Manadin membawa bingkisan buat siswa dan membagikan uang jajan.

Baca Juga :  Rumah Semi Permanen Milik Ondi Habis Dilalap Sijago Merah di Mekarmukti

Sementara itu, Ketua PGRI Kecamatan Mekarmukti, Muman mengungkapkan apresiasinya atas kunjungan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut.

“merupakan kehormatan bagi kami mendapatkan kunjungan kerja dari Kepala Dinas Pendidikan kanupaten Garut bersama Kabid SD dan Kabid PAUD. Kami mendapatkan pengarahan yang sangat berarti dari Pa Kadis tentang kebersamaan, kekompakan dan koordinasi yang baik dengan semua stakeholder, terutama pelajaran bagaimana mengelola Pendidikan harus dengan hati”, Ujar Muman.

Dalam kunjungan tersebut, selain Kepala Sekolah SD dan SMP juga tampak menyambut kehadiran Kadisdik unsur Forkompim Kec. Mekarmukti, Kepala Desa Jagabaya, Kepala Puskesmas beserta Pamen Asisten Polres Garut IPDA Wigih Sulaksono.(Deden Kurnia*).

Berita ini 39 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Pendidikan

Bhabinkamtibmas Polsek Wanaraja Himbau Pedagang Agar Jual Makanan Higienis Untuk Anak Sekolah

Kilas Pendidikan

Pelepasan Siswa SMP PGRI Dihadiri Polsek Tegalwaru Polres Karawang

Kilas Pendidikan

Babinsa Masuk Sekolah, Danramil 1112/Samarang : Cinta Tanah Air Ditanamkan Sejak Dini Kepada Siswa-siswi SMKN 14 Garut

Kilas Pendidikan

Polres Garut Hadiri Wisuda Universitas Garut Angkatan ke-XXXVI Gelombang II

Kilas Pendidikan

Kemenag Garut : Rajut Kebersamaan, Raih Prestasi Melalui “PENTAS PAI”

Kilas Pendidikan

Ps Kanit Binmas Polsek  Banyusari Polres Karawang Jadi Pembina Upacara di MTs Libasoetaqwa

Kilas Pendidikan

Aksi Nyata Mahasiswa Prodi PTI IPI Garut Menggelar Seminar Pendidikan di SMK Darussalam Tarogong Kaler

Kilas Pendidikan

Upaya Pencegahan Narkoba di Kalangan Pelajar, Polsek Cisompet Polres Garut Berikan Penyuluhan Penyuluhan