Home / Redaksi Kilas

Rabu, 12 Januari 2022 - 12:46 WIB

H.Rudy Gunawan Resmikan Teras Tanjung kamuning

Kilas Garut News – Bupati Garut, Rudy Gunawan, meresmikan  Teras Tanjungkamuning, di Desa Tanjungkamuning, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Selasa (11/01/2022).

Bupati Garut menyampaikan rasa  syukur karena di tengah-tengah wabah pandemi seperti saat ini, bisa melaksanakan satu kegiatan penting yaitu peresmian Teras Tanjungkamuning, sebagai salah satu tempat yang bisa meningkatkan indeks kepuasan dan indeks kebahagiaan masyarakat.

Teras Tanjungkamuning sendiri merupakan salah satu implementasi dari program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang diinisiasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia. Bupati Garut sendiri menyatakan tertarik dan takjub dengan program Kotaku ini, sehingga ia selalu mendukung tatkala program Kotaku dilaksanakan di Kabupaten Garut.

Baca Juga :  Antisipasi Kriminalitas, Polsek Cilawu Polres Garut Laksanakan Patroli Malam

“Saya waktu itu terkejut ketika Di Desa Tanjung Kamuning yang sebelah sana ya, yang di perumahan, ada anggaran hanya 140 juta tapi hasilnya luar biasa, luar biasa. Saya takjub sekali, (karena) ini adalah bagaimana badan swadaya masyarakat ya sebagai pelaksana dengan masyarakat bergotong-royong, (ketika) pemerintah memberikan bantuan jadi menjadikan program itu benar-benar sangat bisa dipercaya pada saat pelaksanaannya, dan juga menghasilkan sesuatu yang efisien,” katanya.

Ia berharap hal-hal yang berhubungan dengan kegotongroyongan di masyarakat bisa ditumbuhkembangkan di masa yang akan datang.

Baca Juga :  Pemkab Garut Terbitkan Surat Edaran Aksi Solidaritas Palestina, Ajak Sholat Ghaib dan Boikot Produk-produk Israel

“Dan tentu saya berharap, kondisi yang berhubungan dengan apa yang menjadi harapan masyarakat (yaitu) lingkungan yang baik, ada pranata sosial yang baik, ada yang berhubungan dengan ke gotong-royongan, ini menjadi bagian yang harus kita tumbuh kembangkan kedepan,” harapnya.

Rudy berpesan agar masyarakat bisa memelihara dan memanfaatkan dengan baik bangunan ini. Terlebih, anggaran yang digunakan cukup besar.

“Saya berharap pembangunan ini bisa dinikmati oleh masyarakat, tetapi kata pak wawan tadi, yang sulit itu adalah memelihara dan memanfaatkan dengan baik, jadi peliharalah dengan baik, karena anggaran yang dikeluarkan itu cukup besar.” tandasnya.(red*).

Berita ini 14 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

CSR Bank BJB Diserahkan Langsung Bupati Garut untuk Persigar dan Ponpes Subulussalam

Redaksi Kilas

Ribuan Rokok Ilegal Beredar di Garut, Kasatpol PP Garut : Rokok Tanpa Cukai Merupakan Tindakan Melawan Hukum

Redaksi Kilas

Memelihara Kamtibmas Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Leuwigoong Polres Garut  

Redaksi Kilas

Wabup Garut Terima Tim BPK Provinsi Jawa Barat Dalam Entry Meeting Pemeriksaan LKPD Kabupaten Garut Tahun 2022

Redaksi Kilas

Patroli Prekat Polsek Tirtajaya Polres Karawang Ciptakan Keamanan dan Ketertiban Serta Kondusifitas 

Redaksi Kilas

Pererat Silaturahmi, Polsek Cibatu Polres Garut Laksanakan Program Sambang RW

Redaksi Kilas

Walaupun Ombak Menghadang, Tidak Surutkan Sertu Heri Lakukan Pembinaan Desa

Redaksi Kilas

Berikan Kenyamanan Calon Jemaah Haji Garut, Patwal Satlantas Polres Garut Kawal Bus Jemaah