Home / Redaksi Kilas

Kamis, 20 Januari 2022 - 16:24 WIB

Garut Waluya Manjing Digjaya Jadi Tema Hari Jadi ke-209 Kabupaten Garut

Kilas Garut News – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut secara resmi telah merilis logo dan tema Hari Jadi ke-209 Kabupaten Garut (HJG). Tema yang diangkat adalah “Garut Waluya Manjing Digdaya” yang berarti masyarakat Garut yang sehat untuk meraih kesuksesan. Tema ini masih berkaitan dengan upaya keras pemkab Garut dan segenap masyarakat dalam menghadapi covid-19.

Logo HJG ke- 209 sendiri tertuang dalam Surat Edaran (SE) Bupati Garut Nomor 003.3/219/PKP, tanggal 17 Januari 2022 tentang Peringatan Hari Jadi Garut Ke-209 Tahun 2022.

Logo peringatan HJG tahun ini terbentuk dari susunan angka dua nol sembilan dengan angka nol berbentuk Jeruk Garut, serta didominasi oleh warna jingga, merah, dan biru.

Logo HJG ke – 209 sendiri memiliki beberapa filosofi di antaranya setengah lingkaran berwarna biru melambangkan Pemkab Garut melambangkan Pemerintah Kabupaten Garut dalam menyelesaikan permasalahan dengan diskusi, melingkar dan dinamis, gelombang dan air yang berwarna biru melambangkan bahwa meskipun banyak hantaman yang dialami Pemkab Garut, tetapi pemikiran yang dikeluarkan harus tetap dingin dan tenang, api menyala berwarna jingga menunjukan semangat yang berkobar Pemkab Garut dalam melawan pandemi, dan setengah lingkaran ke bawah berwarna merah melambangkan kesungguhan Pemkab Garut untuk menjaga dan mengayomi masyarakat.

Baca Juga :  Menginjak Masa Pensiun Personel Polri, Polres Garut Adakan LATRAM Guna Melatih Potensi Keahlian

Angka nol berbentuk Jeruk Garut melambangkan hasil spesifik dari Kabupaten Garut yang disebut dimana-mana dengan sebutan Jeruk Garut. Jeruk menyimbolkan rejeki dan kehidupan sejahtera yang mengalir bagi seluruh masyarakat Garut.

Dalam surat edaran iyang ditandatangani Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyampaikan agar tema dan logo ini bisa tersosialisasikan di seluruh lapisan masyarakat sampai tingkat desa dan kelurahan baik melalui media cetak, media online, spanduk, baligo, umbul-umbul, rumbe, dan sejenisnya mulai tanggal 17 Januari hingga 28 Februari 2022.

Baca Juga :  Jelang PORKAB 2024, Pengurus KONI Kabupaten Garut Tengah Mulai Membentuk Koordinator Olahraga Kecamatan

Meski demikian, sehubungan dengan situasi pandemi COVID-19, Peringatan Hari Jadi Ke-209 Kabupaten Garut  Tahun 2022, Upacara Peringatan Hari Jadi Garut dan Sidang Paripuma DPRD Garut pada hari Rabu tanggal 16 Februari 2022 akan dilaksanakan secara sederhana, khidmat dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sedangkan untuk tingkat kecamatan upacara dilaksanakan secara virtual mengikuti upacara di tingkat kabupaten.

Bupati juga mengingatkan agar Peringatan Hari Jadi Garut tahun ini dijadikan momentum untuk meningkatkan protokol kesehatan, percepatan vaksinasi Covid-19, pelayanan terhadap masyarakat, kebersamaan, kekeluargaan, gotong royong dan kepedulian kepada korban bencana alam di wilayah Kabupaten Garut.(red*).

Berita ini 26 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Polres Garut Dinobatkan Kelompok Donor Darah Terbaik,  Aiptu Agus Winarto Penyumbang Darah Sebanyak 153 kali 

Redaksi Kilas

Strong Point Polsek Garut Kota Polres Garut

Redaksi Kilas

Polres Garut Buru Pelaku Pembacokan

Redaksi Kilas

Sebagai Rasa Syukur, Ketua DPC PDI Perjuangan Sembelih Dua Ekor Sapi Qurban Di Hari Raya Idul Adha 1443 H

Redaksi Kilas

Polsek Karangpawitan Polres Garut Hadiri Khitanan Massal di Desa Situsaeur

Redaksi Kilas

Polsek Bayongbong Polres Garut Ikuti Giat Binrohtal Melalui Zoom Meeting

Redaksi Kilas

Bhabinkamtibmas Polsek Purwakarta Membantu Warganya Kerja Bakti Terciptanya Situasi Yang Kondusif

Redaksi Kilas

Ketua Pansel Nyatakan 27 Pelamar JPTP di Lingkungan Pemkab Garut  Dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi