Home / Redaksi Kilas

Kamis, 20 Januari 2022 - 13:49 WIB

Camat Cisurupan : Rendahnya Kirmir Sungai Cimanuk Akibatkan 6 Rumah Terendam Banjir

Kilas Garut News – Luapan air sungai Cimanuk mengakibatkan sejumlah pekarangan rumah yang ada di desa Sukatani Kecamatan Cisurupan kabupaten Garut terendam. luapan air yang sangat deras diakibatkan rendahnya kirmiran yang berada di pinggiran sungai Cimanuk sehingga luapan air menerjang rumah warga sedikitnya ada 6 pekarangan rumah yang terdampak dalam kejadian bencana banjir ini.

Camat Cisurupan Odik Sodikin, S.Sos.,M.Si saat awak mediat menanyakan terkait kejadian ini pihaknya membenarkan telah terjadi luapan air dari sungai Cimanuk yang mengakibatkan 6 pekarangan rumah habis tergerus oleh luapan air yang sangat deras.

Baca Juga :  Danramil 1116/Cikajang Kodim 0611/Garut Bantu Pencarian 3 Warga yang Tertimbun Longsor di Banjarwangi

“benar kemarin sore tepatnya hari Rabu 19/1/2022 sekitar pukul 15.30 WIB telah terjadi luapan air sungai yang besar tepatnya di Kp.Cimanuk RT 01 RW 06 Desa Sukatani Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut yang berasal dari sungai Cimanuk yang mengakibatkan sedikitnya ada 6 pekarangan rumah terendam banjir” ucapnya.

Adapun upaya yang kami lakukan lanjut Odik Sodikin, S.Sos.,M.Si pihaknya beserta warga masyarakat sekitar banjir untuk bahu membahu bergotong rotong membersihkan lumpur yang masuk ke halaman rumah.

Baca Juga :  Gempa 6,4 SR di Garut Terasa Sampai Tasikmalaya

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian banjir ini namun Odik Sodikin, S.Sos., M.Si selaku Camat Cisurupan berharap untuk sesegera mungkin kepada pihak terkait untuk menaikan ukuran tingginya kirmir yang ada di pinggiran sungai Cimanuk sekitar 1 meter lagi supaya apabila ada banjir besar minimal luapan air nya tidak masuk ke pekarangan rumah warga karena bisa membahayakan warga sekitar yang berada di pinggiran sungai Cimanuk.(Deden Kurnia/Iman*).

Berita ini 18 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Kecelakaan di Jalur Lintas Selatan, Polsek Caringin Polres Garut Olah TKP

Redaksi Kilas

Pj Bupati Garut Dukung PKL, Boleh Berjualan Tapi Pada Tempatnya

Redaksi Kilas

Patroli Polsek Rawamerta Polres Karawang Sambangi Kantor PIP Pupuk Kujang di Desa Kutawargi

Redaksi Kilas

Kebersamaan Kapolres Garut Laksanakan Tarawih Keliling di Masjid Besar Talegong Sulaiman Al Aziz

Redaksi Kilas

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Perbankan, Unit Patroli Polsek Rawamerta Polres Karawang Lakukan Sambang BRI Unit Sukamerta 

Redaksi Kilas

Sinergitas Bhabin Caket Desa Rengasdengklok Selatan Dan Babinsa TNI Saat Melaksanakan Sambang Kepada Warga Binaannya

Redaksi Kilas

Polsek Cikelet Polres Garut Giat Apel Malam Operasi Ketupat Lodaya 2023 di Pos Pam Santolo

Redaksi Kilas

Bentuk Pengabdian Polri Kepada Masyarakat, Polsek Wanaraja Polres Garut Giat Rawan Pagi