Home / Redaksi Kilas

Sabtu, 22 Januari 2022 - 22:12 WIB

Bupati Garut Berharap BPR Garut Bisa Bertransformasi Dengan Berbagai Inovasi

Kilas Garut News – Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyinggung terkait fenomena viral saat ini, yaitu seseorang yang mendapatkan uang miliaran secara digital berkat foto selfie di aplikasi NFT, yaitu Ghozali.

“Apalagi sekarang ini kita sudah masuk digitalisasi perbankan, bukan saja dari sistem tetapi sekarang itu ada yang tiba-tiba mendapatkan uang 2 miliar, karena dia mengupload ke satu aplikasi tertentu,” ujar Bupati Garut, Rudy Gunawan saat membetikan sambutan pada acara Kick Off Rencana Bisnis Bank 2022 yang digelar  Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Garut di Aula Fave Hotel, Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (22/1/2022).

Rudy berharap, di tengah persaingan di dunia perbankan yang telah mulai merambah ke dunia digital, BPR Garut hendaknya bisa bertransformasi dengan berbagai inovasi agar lebih baik kedepannya.

Baca Juga :  Kadiskominfo Garut : Peran Babinsa Kodim 0611/Grt di Era Digital Dalam Mengaplikasikan Tugasnya di Medsos

“Nah tentunya saudara sekalian BPR tidak akan ada artinya bilamana tidak mentransformasi kedalam persaingan yang ada di perbankan,” ungkapnya.

Bupati Garut berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada BPR Garut atau Bank Garut yang telah menyelenggarakan kegiatan kick off rencana bisnis ini.

“Terimakasih sudah menyelenggarakan kick off karena ini menjadi penyemangat bagi kita untuk mengembangkan BPR Garut menjadi lebih baik kedepannya,” kata Rudy.

Di tempat yang sama, Direktur Utama BPR Garut, Asep Cepy menyebutkan, dalam rencana bisnis ini pihaknya melibatkan seluruh pengurus BPR Garut, mulai dari jajaran dewan pengawas hingga pegawai BPR Garut. Di tahun ini, BPR Garut akan meningkatkan produk yang dimiliki, salah satunya yaitu tabungan, deposito, kredit yang agar pada akhirnya mencapai laba yang sebesar-besarnya untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah).

Baca Juga :  H.Rudy Gunawan Ingatkan Kembali Program Bantuan Pemerintah Untuk Warga Selama Masa Pandemi

“Untuk di tahun 2022 tentu kita harus meningkatkan produk-produk yang ada salah satunya adalah tabungan, deposito, kredit yang pada akhirnya kita harus mulai laba yang sebesar-besarnya untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) dan mensejahterakan seluruh pegawai bank BPR Garut,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya kick off rencana bisnis ini, RBB (Rencana Bisnis Bank) BPR Garut bisa tercapai dengan maksimal.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas BPR Garut, Dedi Achmad Santika berharap, apa yang menjadi goals dari BPR Garut bisa tercapai di tahun 2022.  Pihaknya memiliki program terkait pemasangan atm di beberapa lokasi di Kabupaten Garut.(red*).

Berita ini 17 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Sat Lantas Polres Garut Tindak Pengendara Angkutan Umum Yang Menunggu Penumpang di Terminal Bayangan

Redaksi Kilas

Polsek Tarogong Kaler Polres Garut Laksanakan Pengamanan Penyaluran Insentif Kader Posyandu Dari Dana Desa

Redaksi Kilas

Kodim 0611/Grt Melaksanakan Karya Bakti Pembangunan MCK Ponpes Al-Yumna

Redaksi Kilas

Tingkatkan Kualitas Keimanan, Sat Samapta Polres Garut Ikuti Pengajian Rutin

Redaksi Kilas

Disparbud Garut Berdayakan Petugas Hingga Pelaku Usaha Kelola Kebersihan Situ Bagendit

Redaksi Kilas

Support para Thaller, Ketua YTI Garut : Agar Mereka Tidak Merasa Sendiri

Redaksi Kilas

Mahasiwa STIK Berikan Penyuluhan di SMA dan SMK Sukaraja

Redaksi Kilas

KPU Garut Gelar Tes Calon Anggota PPK Pilkada 2024, 1.198 Lulus Tes Administrasi