Home / Kilas Terkini

Selasa, 4 Januari 2022 - 20:56 WIB

Akibat Percakapan Mesra di Handpone,Hendi Tebas Istrinya Hingga Tewas

Kilas Garut News – Polres Garut Polda Jabar berhasil mengungkap tabir pembunuhan secara sadis yang menewaskan seorang istri bernama Rasnawati alias Wati (41) merupakan warga Kampung  Sukamulya RT 01 Rw 06, Desa/Kecamatan Kecamatan Mekarmukti Kabupaten Garut Jawa Barat. Senin 3/1/2021.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono dalam Pres Release di Mako Polres Garut menyampaikan kepada awak media bahwa korban dibunuh oleh suaminya sendiri secara sadis yang bernama Hendi (37) merupakan suami dari korban.Selasa 4/1/2022.

“korban merupakan istri dari Hendi suaminya merupakan pelaku pembunuhan yang dilakukan secara berencana dan sadis yakni dengan menebas leher korban sebanyak dua kali sampai tewas ditempat” katanya

Pelaku melakukan aksinya lanjut AKBP Wirdhanto Hadicaksono dikarenakan akibat api cemburu yang tidak bisa ditahan oleh pelaku,ditemukan adanya percakapan mesra singkat yang masuk di handpone korban.

Baca Juga :  Polres Garut Berhasil Ungkap Peredaran Penyalahgunaan Narkotika dan Obat-obatan Terlarang

Hendi yang membaca percakapan itu merasa marah dan sempat ada pertengkaran hebat antara korban dan pelaku akhirnya pelaku yakni suami korban memuncak amararahnya sampai tidak terbendung dan tidak berpikir panjang pelaku langsung mengambil sebilah golok dan langsung menebas leher korban sebanyak dua kali saat korban tertidur pulas dalam kondisi tertidur miring.

Kapolres Garut AKBP.Wirdhanto Hadicaksono didampingi Kasat Reskrim AKP.Dede Sopandi kejadian ini terjadi pada hari Senin 3/1/2022 sekitar pukul 01.30 dinihari tepatnya di Kampung Cisawer RT 03 RW 04, Desa Cijayana Kecamatan Mekarmukti Kabupaten Garut Jawa Barat.

Hendi yang saat ini mendekam di sel tahanan Polres Garut harus mempertanggung jawabkan perbuatannya akibat perbuatannya pelaku dijerat pasal 340 KUHP barang siapa dengan sengaja dan dengan direncanakan lebih dahulu menghilangkan jiwa orang lain dihukum dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup atau penjara sementaraselama lamanya dua puluh tahun,” ucap Wirdhanto.

Baca Juga :  69 Pejabat Jabatan Adminitrasi di Lingkungan Pemkab Garut Resmi di Kukuhkan Rudy Gunawan

Dilokasi kejadian pihak kepolisian dari Polres Garut Polda Jabar mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya 1 bilah golok panjang 35 cm bergagang kayu berwarna hitam, 1 unit handphone milik korban, 1 unit handphone milik pelaku, 1buah senter kepala milik pelaku, serta 1 potong kaos oblong warna merah putih bertuliskan Dirgahayu Republik Indonesia.

Selain itu ada juga 1 buah jaket kulit warna coklat biru, 1 buah sweater warna hijau muda, dan  1 potong celana panjang jeans, warna biru.(***).

Berita ini 15 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Terkini

Penampilan Memukau Paguyuban Moka Garut Di Momen HJG 210

Kilas Terkini

“Garut Memang Keren” Lontaran Bupati Garut Saat Menghadiri W20 Summit 2022

Kilas Terkini

Berikut 50 Calon Anggota DPRD Garut Terpilih dan Sudah Ditetapkan KPU Garut

Kilas Terkini

Camat di Lingkungan Pemkab Garut Terancam Diganti, Ini Kata Rudy Gunawan

Kilas Terkini

Polsek Cilawu Polres Garut Laksanakan Program Jumat Curhat

Kilas Terkini

Bentuk Pelayanan Prima Polsek Wanaraja Polres Garut Tempatkan Personel Antisipasi Kemacetan

Kilas Terkini

Lucu, Rizki Anugrah Mengalungkan Selempang Kepada Bupati Garut

Kilas Terkini

Kapolres Garut Menerima Penghargaan Presisi Award dari LEMKAPI