Home / Redaksi Kilas

Minggu, 26 Desember 2021 - 09:53 WIB

Vaksinasi Covid-19 di Garut Mencapai Angka 70%

Kilas Garut News – Bupati Garut, Rudy Gunawan menyatakan, angka vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Garut akan segera mencapai angka 70% pada hari Senin mendatang.

Hal ini diungkapkan Bupati Garut saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di Desa Rancasalak, Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut, Sabtu (25/12/2021). Dalam penijauan ini, bupati didampingi  Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Nurdin Yana, beserta jajarannya

“Ini luar bisa hari ini di hari libur, kita terus melaksanakan vaksinasi vaksin Covid-19. Ini Garut sudah akan menunjukkan hari senin sudah ke-70%,” kata Bupati Garut.

Baca Juga :  Pemkab Garut Dukung BEM FPISBS IPI Garut Gelar Eufo Fest Sebagai Upaya Pelestarian Nilai Budaya

Rudy optimis dengan tercapainya angka vaksinasi 70%, Kabupaten Garut bisa memasuki zona Level 1 dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali.

“Kita sudah berhasil 70% (vaksinasi Covid-19), kami tetap untuk mengingatkan kita masih punya kewajiban, untuk menyelesaikan (vaksinasi) 100%,” ujarnya.

Bupati Garut dalam hal ini berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam membantu Satgas Covid-19 di Kabupaten Garut untuk mencapai target vaksinasi Covid-19 di masyarakat.

Sementara itu, Camat Kadungora, Ahmad Mawardi, mengatakan, pihaknya bersinergi dengan TNI/Polri, serta melibatkan masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya, sehingga capaian vaksinasi saat ini di Kecamatan Kadungora sudah melebihi 80%.

Baca Juga :  Silaturahmi Kapolsek Karangpawitan Nurdin Jaelani, SH Bersama RT/RW se Desa Karangpawitan

“Jadi sekarang tetap kita perjuangkan untuk bisa mencapai 100 persen, artinya di luar yang komorbid, di luar yang memang sudah divaksinasi di Kadungora, kita upayakan terus (untuk segera divaksinasi),” tandasnya.

Sementara itu, untuk capaian vaksinasi di Kabupaten Garut sendiri, hingga tanggal 24 Desember 2021 untuk dosis 1 sudah menyentuh angka 68,6 persen, sedangkan untuk dosis 2 sudah berada di angka 35,5 persen.(Deden Kurnia*).

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Jalur Malangbong-Wado Tidak Bisa Dilalui, Pohon Besar Tumbang Tutupi Jalan

Redaksi Kilas

Bhabinkamtibmas Polsek Pameungpeuk Polres Garut Sukseskan Program Polisi RW

Redaksi Kilas

Patroli Polsek Polres Karawang Kunjung Lokasi Objek Vital Lokasi Perbankan

Redaksi Kilas

Musrenbang Pemuda Tahun 2023 di Buka Secara Resmi Sekda Garut

Redaksi Kilas

Kapolres Garut Lepas Keberangkatan Bintara Remaja Polres Garut Dalam Kegiatan Pembinaan Tradisi Pembaretan Dan Orientasi Pengenalan Wilayah 

Redaksi Kilas

Satlantas Polres Karawang Jelaskan Kamseltibcar Lantas kepada Mitra Keamanan

Redaksi Kilas

Polsek Limbangan laksanakan Ops Aman Nusa II

Redaksi Kilas

Kapolsubsektor Mekarmukti Polsek Bayongbong Polres Garut Ikuti Kegiatan Donor Darah Tingkat Kecamatan Mekarmukti