Home / Kilas Terkini

Rabu, 22 Desember 2021 - 10:56 WIB

Respon Longsor di Kecamatan Malangbong,ACT-MRI Garut Turun Berikan Bantuan

Kilas Garut News – Bencana longsor bukan hanya melanda Kecamatan Karangtengah, tapi kali ini longsor terjadi di wilayah Kampung Nagewer, Desa Cihaurkunin Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut Jawa Barat.

Dilaporkan warga setempat, longsor tersebut terjadi sekira pukul 22.00 WIB,Minggu malam (19/12 /2021). Dampak dari longsor tersebut mengakibatkan jalan sepanjang 100 meter yang merupakan akses penghubung dua desa, yakni Desa Cihaurkuning dan Desa Sanding terputus.

Disamping itu, salah satu rumah warga yang dihuni pasangan Pepen dan Elin yang berada di bibir tebing terancam ambruk jika terjadi longsor susulan.

Baca Juga :  PPKM Diperpanjang, Humanity Care Line ACT Garut Hadir Memberikan Solusi

Merespons kejadian tersebut, tim ACT-MRI Garut turun kelokasi untuk melakukan assesment dan juga bantuan berupa paket pangan dan logistik kepada keluarga korban pada Selasa,21 Desember 2021. Bantuan tersebut diterima langsung oleh keluarga dan sangat berterima kasih atas perhatian dari tim ACT-MRI Garut.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada tim ACT-MRI Garut yang telah menjenguk rumah kami yang terancam longsor dan juga memberikan bantuan, mudah-mudahan Allah membalas semua kebaikan kalian, Aaaamiin” ungkap Elin saat menerima bantuan
Sementara itu Branch Manager ACT Garut Mochamad Dani Ramdani, mengajak kepada seluruh warga Garut untuk meningkatkan kewaspadaan di musim penghujan ini karena Garut merupakan daerah rawan bencana.

Baca Juga :  Satgas Jagasatru Hadir di Cituak Karangtengah Bantu Warga Penyintas Banjir Bandang

“pasca bencana banjir bandang & longsor yang terjadi di Kecamatan karangtengah & Sukawening pada Sabtu,27 November lalu. Kami mengajak seluruh warga Garut untuk waspada terhadap ancaman bencana yang akan terjadi seperti banjir,longsor,kebakaran,atau yang lainnya.”ungkap Branch Manager ACT Garut, Mochamad Dani Ramdani.

Dani juga menambahkan bagi warga Garut yang ingin memberikan bantuan berupa apapun bagi penyintas bencana di Garut maupun di luar Garut bisa melalui ACT Garut. (Deden Kurnia/ Jajang Humas ACT&MRI Garut).

Berita ini 37 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Terkini

Jelang Akhir Ramadhan Kapolres Garut Santuni Anak Yatim Piatu Bersama ACT Dan MRI

Kilas Terkini

Mensos Risma Tinjau Lokasi Bencana di Kecamatan Sukawening

Kilas Terkini

Unit Dalmas Polres Garut Berhasil Amankan Dua Kelompok Terlibat Keributan di Sumbersari

Kilas Terkini

Polsek Pakenjeng Polres Garut Temukan Mayat di Aliran Sungai Cikandang Pakenjeng

Kilas Terkini

Selama 30 Menit Bupati Garut dan Menteri BUMN Berbincang di Hotel eL Royale Bandung, Ini Yang di Bahas !

Kilas Terkini

Peduli Kemanusiaan Saat PPKM , ACT Garut Suplay Air Minum Wakaf Untuk Command Center Garut

Kilas Terkini

Polsek Cibatu Polres Garut Berikan Himbauan Pada Masyarakat Pada Giat KRYD

Kilas Terkini

Satreskrim Polres Garut Terus Olah TKP Penemuan Tiga Mayat