Home / Kilas Terkini

Minggu, 12 Desember 2021 - 02:27 WIB

Peduli Kesehatan Penyintas Bencana Banjir Bandang, ACT-MRI & Komunitas Totok Punggung Garut Adakan Bakti Sosial

Kilas Garut News – Dua pekan pasca musibah bencana banjir bandang dan longsor yang menerjang kecamatan Sukawening dan Karangtengah Garut Jawa Barat tidak membuat berhenti aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Garut.

Kali ini Tim ACT-MRI Garut bersama Komunitas Totok Punggung Garut mengadakan Bakti Sosial Kesehatan bagi penyintas banjir bandang dan longsor di Kp Cileles Desa Cintamanik Kecamatan Karangtengah Garut Jawa Barat. Acara ini dilakukan Pada Sabtu, 11 Desember 2021 mulai pukul 09:00-15:00 WIB di Masjid Al-Manan.

“Alhamdulillah kami dari Komunitas Totok punggung Garut bisa melaksanakan baksos bersama ACT Garut bagi penyintas banjir bandang dan longsor di Karangtengah Garut Jawa Barat, setelah sebelumnya kami adakan kegiatan di GOR Karangtengah, sekarang bisa kembali mengadakan Bakti sosial kesehatan di Masjid Almanan Kp Cileles Karangtengah Garut Jawa Barat, dengan bentuk kegiatan totok punggung, akupuntur, bekam & Konseling Qurani. Alhamdulillah warga Kp Cileles sangat antusias dengan kegiatan ini, semuga para warga bisa sehat selalu” Jelas Ketua Komunitas Totok Punggung Indonesia (KTPI ) PD Garut, Iwan Kurniawan

Baca Juga :  Kapolres Garut Hadiri Kegiatan Muwa'dah Ibadah Haji Tahun 1444 H

Sementara itu tim Program ACT Garut, Rizky Nugraha yang hadir langsung dilokasi sangat berterima kasih kepada pihak KTPI PD Garut yang sudah bekerjasama dengan ACT-MRI Garut mengadakan Bakti sosial membantu mengobati dan merawat kesehatan para penyintas banjir bandang & longsor di Karangtengah.

Baca Juga :  Porkab Garut Tahun 2020 Siap Digelar Bulan Oktober 2021

“Setelah dua pekan lebih Posko ACT-MRI Garut bertahan di lokasi banjir bandang dan longsor di Kp Cileles dengan memberikan bantuan berupa paket pangan, tenaga, pipa, toren, tikar, obat-obatan dan lain-lain yang menjadi kebutuhan warga, kini tim ACT Garut bisa melakukan Bakti sosial kesehatan bersama komunitas Totok Punggung Garut, Mudah-mudahan dengan kegiatan ini para penyintas banjir bisa sehat selalu”terang Program ACT Garut, Rizky Nugraha

Rizky juga menambahkan bagi warga Garut yang ingin memberikan bantuan berupa apapun bisa melalui ACT Garut, di Posko Darurat Kp Cileles Desa Cintamanik Kecamamatan Karangtengah ataupun di Posko Induk Kantor ACT Garut. (Deden Kurnia/Humas ACT&MRI Garut).

Berita ini 79 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Terkini

KASeF Diresmikan Wabup Garut di Desa Jati

Kilas Terkini

Tim Komisi Aparatur Sipil Negara Kunjungi Sekda Garut, Ini Yang di Bahas

Kilas Terkini

Pasca Hujan Lebat, Polsek Banjarwangi Giat Patroli Mitigasi Antisipasi Bencana Alam

Kilas Terkini

HUT Bhayangkara ke 76, Polres Garut Adakan Bhakti Sosial Religi di Mushola Nurul Amin

Kilas Terkini

Antisipasi Balapan Liar Polsek Leuwigoong Patroli Sore

Kilas Terkini

Viral Tambang Pasir Longsor Begini Penjelasan Polsek Leles Polres Garut

Kilas Terkini

Polsek Leuwigoong Polres Garut Lanjutkan Pencarian Korban Tenggelam

Kilas Terkini

Pasca Ditarik oleh BPOM, Polsek Kadungora Garut Cek Sejumlah Apotek