Home / Redaksi Kilas

Rabu, 15 Desember 2021 - 02:32 WIB

Ikut Gebiyar Vaksinasi di Kelurahan Kota Wetan Dapat Bonus Santap Kuliner Gratis dan Voucher Doorprize

Kilas Garut News – Bertempat di aula kantor kelurahan Kota Wetan Jalan Guntur Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut pada Selasa (14/12) malam kembali tengah digelar pelayanan vaksinasi dengan gebiyar door prize dan ada bonus santap kuliner bagi warga yang sudah di vaksin.

Dalam kesempatan acara pelayanan gebiyar vaksinasi malam hadir,seorang anggota DPRD Garut komisi IV yang juga ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Garut Yudha Puja Turnawan,Forkopimcam Garut kota diantaranya,Kapolsek Garut Kota Kompol Deden Mulyana.SH.,MH,Danramil Kapten Inf Udin Saepudin
,Babinkantibmas,Bhabinsa,dan jajaran lainnya.

Dengan diadakan kegiatan vaksinasi pada malam hari. Menurut Kepala kantor Kelurahan (Lurah) Kota Wetan Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut Galih Mawariz SE.,S.IP.,M.Si mengatakan,

Kita mengadakan kegiatan atau pelaksanaan vaksinasi di malam hari yang kedua kalinya, dan memang belum pernah dilakukan oleh puskesmas yang berada di wilayah-wilayah yang lain. Namun, di kelurahan kota wetan ini karena memang banyak warga yang bekerja atau beraktivitas di siang hari hingga sore hari karena memang bekerja di industri, pertokoan,dan lainnya maka,kita adakan vaksinasi pada malam hari ‘kata Galih kepada wartawan saat ditemui di aula kantor kelurahan kota wetan.Selasa (14/12/2021) malam.

” kita jaring warga yang memang mereka itu beraktivitas di siang sampai sore hari,dan kita juga senantiasa adakan vaksinasi di malam hari ini untuk memenuhi kebutuhan mereka. Kita buka layanan vaksinasi malam ini dengan nakes dari Puskesmas Guntur.”

Baca Juga :  Polsek Cibatu Polres Garut Tingkatkan Kegiatan Patroli Malam Hari

Lanjut Galih, untuk vaksinasi malam ini yaitu bagi warga yang melaksanakan vaksin kedua, dan bagi yang sudah selesai kemudian diberikan kuliner gratis dan voucher door prieze.

Galih juga menjelaskan, para pedagang kuliner ini merupakan warga kota Wetan,yang memang kita perhatikan dan sekalian bantu untuk promosi karena para pedagang itu punya UMKM. Jadi semua kuliner yang ada disini kami borong untuk warga yang sudah di vaksin kemudian bisa santap makanan kuliner secara gratis”jelasnya.

Ditempat yang sama,Anggota DPRD Garut Komisi IV Yudha Puja Turnawan turut menyampaikan,dengan adanya gebiyar vaksinasi di kelurahan Kota wetan ini, kita sangat apresiasi karena ini luar biasa sekali,dan kita juga akan senantiasa mencontoh seperti disini”

“Terkait dengan kegiatan,lanjut Yudha, saya sebagai anggota DPRD Dapil 1, luar biasa mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh forkopimcam maupun Kelurahan Kota Wetan ini. Ini adalah terobosan luar biasa,dan ada kuliner gratis untuk warga yang sudah diborong oleh Kelurahan ini”

Luar biasa sudah memborong Pedagang pedagang informal dan hal ini jadi inovasi juga karena di samping mempercepat capaian vaksinasi juga memberdayakan ekonomi para pedagang informal. Ini luar biasa sekali”ucap Yudha.

Yudha menjelaskan, hari ini kita sudah di 63,2% dari 1.977 Ribu warga Garut, baru 1.250 ribu yang sudah di vaksin dosis pertama berarti 63,2%. Semoga ihtiar dari kota wetan ini bisa diadopsi oleh kepala desa/kelurahan yang lainnya agar di akhir tahun bisa tercapai hingga 70% yang sudah di vaksin”harapnya.

Baca Juga :  Yudha Puja Turnawan Melihat Kondisi Rumah Warga Yang Roboh Akibat Longsor, Bantuan Sembako dan Santunan Uang di Sambut Baik Pihak Keluarga KorbanĀ 

“Ini merupakan inovasi yang luar biasa,dan saya pun akan meniru melakukan vaksinasi di daerah lain. Meniru apa yang dilakukan oleh lurah kota wetan ini”

Yudha menambahkan,intinya kita mendorong kepada capaian vaksinasi di Kabupaten Garut. Dan malam ini kita juga memberikan doorprieze berupa mesin cuci bagi warga kelurahan kota wetan yang sudah melaksanakan vaksinasi pada malam ini” imbuh Yudha.

Kapolsek Garut Kota Kompol Deden Mulyana.SH menyampaikan,terkait dengan kegiatan vaksinasi di malam hari,untuk segi keamanan dimalam ini,kami tetap melaksanakan tugas pengamanan baik dilingkungan vaksinasi maupun disegi lalulintas.

Alhamdullillah malam ini cukup aman dengan ditunjang situasi cerah. Karena kalau hujan dikawatirkan situasi diluar terutama kendaraan yang parkir suka berjubel yang tentu akan mengundang kemacetan. Tapi malam ini semua dapat terkendali. Termasuk lalulintas berjalan lancar dan aman

“Untuk malam ini kami nyatakan aman, berharap,demi level Garut ini kita berharap cepat mencapai 70%”harapnya.

Kapolsek Deden Imbau,”Kami menjaring atau mengajak, dibawah PKM Guntur Yang diantaranya kepada warga ,kelurahan kota wetan, Ciwalen,Sukamentri dan warga lainnya silahkan datang untuk hadir di kelurahan kota wetan bagi yang ingin di vaksin.”imbaunya.(Agus*).

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Antisipasi C3, Polsek Karangpawitan Giat KRKYD SiangĀ 

Redaksi Kilas

Polsek Pakenjeng Polres Garut Patroli Ngabuburit

Redaksi Kilas

Polsek Banyuresmi Monitoring Penyaluran BLT Bahan Bakar Minyak ( BBM ) dan BPNT

Redaksi Kilas

Polsek Wanaraja Polres Garut Rutin Laksanakan Apel Pagi

Redaksi Kilas

Anggota Patroli Prekat Polsek Rengasdengklok Polres Karawang Laksanakan Patroli Pada Saat Jam – Jam Rawan

Redaksi Kilas

Polsek Limbangan Polres Garut Giat Penyekatan Supporter Persib Bandung

Redaksi Kilas

Bupati Garut Instruksikan ASN Tidak Lakukan Dinas Ke Luar Kota

Redaksi Kilas

Polsek Banjarwangi Polres Garut Didukung Penuh Oleh Warga Untuk Memberantas Keberadaan Miras, Narkoba Dan Knalpot Bising