Home / Kilas Terkini

Kamis, 9 Desember 2021 - 08:48 WIB

Di Inisiasi Kapolres Garut, Kelurahan Kota Wetan Menggelar Serbuan Vaksinasi di Malam Hari

Kilas Garut News – Untuk mengejar capaian target vaksinasi, Lurah Kota Wetan Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut Galih Mawariz, tengah menggelar vaksinasi di malam hari. Serbuan Vaksinasi di malam hari guna menyasar warga yang belum melaksanakan vaksinasi karena kesibukan aktivitas kerja warga di siang hari.

Vaksinasi digelar di aula kantor kelurahan Kota Wetan Jalan Guntur Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut. Selain lurah Kota Wetan Galih Mawariz.Hadir, Kapolres Garut diwakili oleh Wakapolres Garut Kompol Yopy M.Suryawibawa, S.Pd, S.I.K, M.M.,C.P.H.R.,Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan,Kapolsek Garut Kota Kompol H.Deden Mulyana, SH.,MH,Camat Garut Kota Teten Sundara,Babinkantibmas,Bhabinsa,dan jajaran lainnya.
Rabu (08/12/2021) malam.

Kapolres Garut melalui Wakapolres Garut Kompol Yopy M. Suryawibawa, menyampaikan, menurutnya di malam hari kita ini untuk menyasar warga masyarakat yang beraktivitas atau bekerja dari pagi sampai sore hari yang tidak sempat melaksanakan vaksinasi. Kita kejar mereka untuk melaksanakan vaksinasi di malam hari. Alhamdullillah bisa kita lihat malam ini antusias warga masyarakat ini cukup positif dengan diadakannya vaksinasi di malam hari ini.

Baca Juga :  Hilang Berhari-hari, Tim Gabungan Polsek Banjarwangi Polres Garut Berhasil Menemukan Warga di Leuwigoong

Hal ini juga yang kita harapkan jadi, kepada wilayah -wilayah,kecamatan -kecamatan yang lainnya di Kabupaten Garut bisa meniru apa yang dilaksanakan di kelurahan Kota Wetan ini”harapnya

“kalau melihat disisi keamanan,Wakapolres Garut menegaskan,bisa kita lihat sendiri juga bahwa, petugas kita tetap disiagakan di depan untuk memandu dan membantu masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi.

Jadi untuk wilayah yang lain juga, nanti kita coba dengan upaya-upaya seperti dengan melakukan mobilisasi penjemputan-penjemputan dengan kendaraan-kendaraan supaya memudahkan masyarakat juga”tegasnya.

Dengan adanya serbuan vaksinasi di malam hari yang diselenggarakan oleh kepala kelurahan kota wetan,sementara itu Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan mengaku,sangat apresiasi dan turut mendukung bahkan akan mendorong pada kegiatan tersebut”akunya.

Baca Juga :  Polres Garut Polda Jabar Gelar Apel Pasukan Ops Ketupat Lodaya 2022, Ini Yang di Sampaikan Wabup Garut

“tentu dengan di inisiasi dari Kapolres Garut maupun dari Forkopimcam Garut Kota ini luar biasa. Karena kita memang ingin mengejar pada akhir tahun mencapai 70 persen sementara kita baru di angka sekira 60 persen karena syarat itu harus tercapai kalau 70 persen minimal populasi”.

Makanya,gebiyar gerebeg serbuan vaksinasi malam ini sangat tepat karena memang banyak pekerja sektor formal maupun informal disiang hari yang tidak bisa meninggalkan pekerjaannya maka bisa melaksanakan vaksin di malam hari. Tentu hal ini kita apresiasi”ucap Yudha .

Dengan hal ini juga sebut Yudha saya bersama polres Garut juga punya rencana yang nanti ada kolaborasi untuk mengadakan vaksinasi door preeze di malam hari yang nanti kita tentukan titiknya dimana, jadi hal itu untuk mengejar 70 persen”ungkapnya.(Agus*).

Berita ini 7 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Terkini

Pasca Hujan Lebat, Polsek Banjarwangi Giat Patroli Mitigasi Antisipasi Bencana Alam

Kilas Terkini

Kebahagian ASN PPPK Nakes Garut Terlihat Dengan Gelar Tasyakur Binikmat Diwarnai Dengan Sosialisasi Zakat

Kilas Terkini

Bentuk Pelayanan Prima Polsek Wanaraja Polres Garut Tempatkan Personel Antisipasi Kemacetan

Kilas Terkini

Bhabinkamtibmas Polsek Karangpawitan Ngariung Kamtibmas Bersama Tokoh dan Perangkat Desa

Kilas Terkini

Ops KRYD Unit Reskrim Polsek Batujaya Polres Karawang Razia Miras

Kilas Terkini

Viral Tambang Pasir Longsor Begini Penjelasan Polsek Leles Polres Garut

Kilas Terkini

Pasca Ditarik oleh BPOM, Polsek Kadungora Garut Cek Sejumlah Apotek

Kilas Terkini

Dalam Rangka Kick Off 3 Juta Vaksin, Polsek Limbangan Monitoring Vaksinasi di Ponpes Asaadah