Home / Redaksi Kilas

Sabtu, 13 November 2021 - 18:04 WIB

Sekmat Mekarmukti Ma’Mun Gunawan Datangi Rumah-rumah Warga Laksanakan Vaksinasi

Kilas Garut News –Kecamatan Mekarmukti melaksanakan Vaksinasi dengan dua model, yaitu terpusat dan door to door. Seperti yang dilaksanakan pada hari Jumat (12/11) secara terpusat dilaksanakan di dua titik, yaitu Kantor Desa Cijayana dan Desa Mekarmukti yang dipimpin langsung oleh Camat Mekarmukti, Agus Saepudin, S.Sos. Sedangkan vaksinasi door to door atau mendatangi rumah-rumah warga dipimpin oleh Sekmat Mekarmukti, Ma’mun Gunawan.

“kami sengaja mendatangi rumah warga untuk mempermudah warga usia lansia agar mendapatkan layanan vaksinasi dirumahnya, dan hari ini dilaksanakan di beberapa kampung oleh para Babinsa dibawah koordinasi langsung dengan Sekmat” kata Camat Mekarmukti, Agus Saepudin.

Camat Mekarmukti mengungkapkan bahwa dalam rangka capaian target vaksinasi, kami berbagi tugas dengan membentuk Tim Pendampingan Vaksinasi untuk melayani warga. karena medan geografis Mekarmuti yg memang agak menyulitkan warga untuk datang ke lokasi vaksinasi terusat, maka ada kami memperlebar sayap layanan dengan door to door.

Baca Juga :  Polsek Pamengpeuk Polres Garut Terus Pantau Ketersediaan dan Harga Minyak Goreng

Seperti yang dilakukan di Kp. Sodongkamal Desa Jagabaya, Sekmat Mekarmukti bersama Kepala Desa dan Babinsa Serda Herdi Rustandu mendatangi rumah-rumah yang dihuni lansia. Juga Danposmil Peltu Agus Nandang bersama Nakes mendatangi rumah-rumah yang dihuni lansia di Kp. Panyingkiran. Sedangkan Babinsa Serda Risman mendatangi rumah warga di Kp. Sukajadi Desa Mekarsari.

“Usia lansia memang mendapatkan prioritas, karena disamping kesulitan mendatangi lokasi vaksinasi, juga dari rumah-rumah yang kami datangi rata-rata mengalami tunda vaksin hampir 60% nya. Tentu tidak bisa kami paksakan divaksin jika menurut skrining tim medis harus tunda”, ujar Ma’mun.

Baca Juga :  Polsek Bungbulang Giat Pengecekan Harga dan Ketersediaan Minyak Goreng

Menurut Ma’mun hingga tanggal 11 Nopember 2021, capaian vaksinasi di Kecamatan Mekarmukti mencapai 5.121 orang atau 39,83% yang terbagi dalam usia 12-59 tahun mencapai 4.536 orang atau 10,12%, Lansia 585 atau 37,63%. Dari jumlah penduduk 18.136 orang, sasaran vaksinasi bagi warga usia diatas 12 tahun sebanyak 12.858 orang.

“tentu capaian tersebut dalam kenyataannya melebihi data dikami, karena ada juga warga Kecamatan Mekarmukti yang mendapatkan layanan vaksinasi diluar Kecamatan, dan sedang kami lakukan pendataan bersama para pengurus RT”, ujar Ma’mun.

“Mudah mudahan kami bisa segera mencapai 50% warga yang tervaksin agar dapat membentuk herd immunity di kecamatan Mekarmukti, sehingga masyarakat mendapatkan kekebalan komunitas dan dapat beraktivitas normal kembali”, pungkas Agus Saepudin.(Deden Kurnia*).

Berita ini 24 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Kapolsek Cibalong Cek Lokasi Longsor, Kepada Pelaksana Proyek Agar di Pasang Rambu-Rambu

Redaksi Kilas

Hari Ke Lima, Polsek Pasirwangi Bersama Tim SAR Terus Cari Korban Anak Hanyut 

Redaksi Kilas

Desa Wanakerta Raih Juara Ke 1 Dalam Lomba Desa Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2022

Redaksi Kilas

100 Siswa SMK Aulia Bogor Datangi Diskominfo Garut, Ada Apa ?

Redaksi Kilas

Polsek Pameungpeuk Monitoring Penyerahan Bantuan Sosial Pasca Bencana Banjir Oleh Dandim 0611/Garut

Redaksi Kilas

Dinas Strada Polsek Lemahabang Polres Karawang Gelar Patroli Di SPBE

Redaksi Kilas

Kasat Samapta Polres Garut : Patroli Dialogis Bersama Warga Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

Redaksi Kilas

Pelantikan Raya Ormawa dan Stadium General, Rektor IPI Garut : Yang Dilantik Mahasiswa Pilihan Berprestasi