Home / Kilas Wisata

Rabu, 24 November 2021 - 03:09 WIB

Objek Wisata Sayang Heulang Kontruksinya Habiskan 14,4 Milyar

Kilas Garut News – Dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi para wisatawan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut melakukan penataan beberapa objek wisata yang ada di Kabupaten Garut, salah satunya yaitu Objek Wisata Pantai Sayangheulang.

Guna memastikan hal tersebut, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman melakukan monitoring di beberapa titik kegiatan penataan pembangunan yang terpusat di Pantai Sayangheulang, Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Selasa (23/10/2022).

Dalam monitoring tersebut, Wabup Garut mengingatkan kepada dinas teknis beserta pihak-pihak terkait, yang berkontribusi dalam pembangunan tersebut agar bekerja dengan baik sehingga hasil pekerjaan yang dicapai bisa maksimal, serta mengacu pada perencanaan yang telah dibuat.

Baca Juga :  Dua Tempat Wisata Ini Dikunjungi PJ Bupati Garut, Infrastruktur Jalan Jadi Perhatian Khusus   

Helmi menuturkan, pada tahun 2022 Pemkab Garut akan menggelontorkan anggaran untuk pembangunan jalan menuju objek wisata. Ia menambahkan, pembangunan untuk Wisata Sayangheulang saat ini direncanakan akan rampung pada bulan Desember.

“Saya setiap ke selatan pasti melihat progres pembangunan Wisata Sayangheulang alhamdulillah siang ini saya melihat kembali untuk progres pembangunan sudah hampir 70% dan pada bulan Desember rampung semua dan sudah bisa dinikmati oleh masyarakat,” ujarnya.

Meski demikian, Wabup mengimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa menjaga lingkungan di sekitar objek wisata dengan penuh rasa memiliki dan ramah terhadap pengunjung.

Baca Juga :  Barnas Adjidin Puji dan Apresiasi Kinerja Disparbud Garut

Dalam rilis sebelumnya, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Ma’mun, menyebutkan, pembangunan ini merupakan Bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di mana untuk pekerjaan konstruksinya dianggarkan sebesar Rp14,4 Miyar.

Berdasarkan kontrak, pengerjaanya dilaksanakan sejak 12 Juli 2021 dan ditargetkan selesai 16 Desember 2021 (150 hari kerja).

“Waktu pemeliharaan yang dilakukan oleh kontraktor setelah Pekerjaan Penyerahan Hasil Pekerjaan (PHP) ke disparbud,” ujar Ma’mun.(red*).

Berita ini 45 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Wisata

Wisata Saat Lebaran, Polsek Banyuresmi Polres Garut Amankan Situ Bagendit

Kilas Wisata

Personel Operasi Ketupat Lodaya 2022 Polsek Pameungpeuk Patroli di Sejumlah Tempat Wisata

Kilas Wisata

Polres Garut Lakukan Pemantauan Pengunjung Objek Wisata Samarang

Kilas Wisata

Sat Polairud Polres Garut Himbau Wisatawan Agar Selalu Menjaga Keselamatan Saat di Pantai

Kilas Wisata

Anggota Polsek Tempuran Berikan Himbauan Kepada Penyewa Ban Di Pantai Cibendo

Kilas Wisata

Natal dan Tahun Baru 2023 Harga Tiket Objek Wisata Pantai Selatan Tidak Ada Kenaikan

Kilas Wisata

Pemkab Garut Terus Berupaya Tingkatkan Aksebilitas Pariwasata Garut Bagian Selatan

Kilas Wisata

Wabup Garut Sebut Tempat Wisata di Garut Tidak Pernah Membosankan