Home / Redaksi Kilas

Senin, 29 November 2021 - 07:48 WIB

Bupati Garut Lantik dr. Rizki Safaat Nurahim Menjadi Ketua IDI Garut Periode Tahun 2021-2024

Kilas Garut News – Rencananya tahun 2023 mendatang Pemerintah Kabupaten Garut akan memberikan beasiswa kepada para dokter puskesmas, dikarenakan saat ini jumlah dokter spesialis di Kabupaten Garut masih sangat kurang.

“Saya berharap, suatu saat kalau ada dokter spesialis yang dari puskesmas, diantaranya adalah dokter spesialis dokter yang ada di Dinas Kesehatan kita kan sekarang memelurkan beberapa dokter spesialis untuk rumah sakit yang ada di Malangbong, dan rumah sakit yang ada di Limbangan, dan di rumah sakit di Garut Selatan milik Pemerintah Kabupaten Garut,” ujar Bupati Garut, Rudy Gunawan saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Garut Periode Tahun 2021-2024, di Fave Hotel, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Minggu (28/11/2021).

Baca Juga :  Panwascam Sucinaraja Gandeng Petugas Berwenang Copot APK Memasuki Masa Tenang

Ketua IDI Garut yang baru saja dilantik, dr. Rizki Safaat Nurahim, menuturkan, pada acara ini dilakukan pelantikan kepada 40 pengurus IDI Garut yang membawahi 340 dokter di Kabupaten Garut. Ia berharap, dengan adanya kepengurusan baru ini, bisa meningkatkan kinerja serta silaturahmi para dokter di Kabupaten Garut.

“Mudah mudahan kerja sama semua kita dengan saling membantu dengan rasa persaudaraan yang tinggi mudah mudahan ini di Garut bisa makin berkembang dan bisa berkonstribusi dengan pemerintah Kabupaten Garut dan bisa meningkatkan tingkat IPM (Indeks Pembangunan Manusia) Kabupaten Garut,” katanya.

Baca Juga :  Vaksinasi Covid-19 di Garut Mencapai Angka 70%

Sementara itu, Ketua IDI Provinsi Jawa Barat, dr. Eka Mulyana mengapresiasi pengurus IDI Cabang Kabupaten Garut, yang telah memberikan sumbangsih tenaga dan pikirannya meskipun tidak diberi gaji maupun tunjangan sebagai pengurus IDI.

“Apresiasi  kepada teman sejawat yang tadi sudah dilantik, yang bersedia menyempatkan, mengorbankan tenaga pikirannya untuk organisasi profesi dalam hal ini Ikatan Dokter Indonesia cabang Garut,” katanya.(Deden Kurnia*).

Berita ini 139 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Anggota Pos PAM Tanjungpura Atur Lalu Lintas di Lamer KPUD Karawang 

Redaksi Kilas

Si Jago Merah Hanguskan Gudang, Polsek Singajaya Polres Garut Cek TKP

Redaksi Kilas

Cara Polsek Cisompet Polres Garut Melindungi Warganya Dari Bahaya Paham Radikalisme

Redaksi Kilas

Polsek Pamulihan Polres Garut Giat Sosialisasi PTM dan BIAN

Redaksi Kilas

Polres Garut Giat Bina Latihan Mandiri Casis Diktuk Bintara Polri

Redaksi Kilas

Kapolsek Pangkalan Polres Karawang Sambangi Warga Desa Tamansari

Redaksi Kilas

Bupati Garut Buka Resmi Bimbingan Akreditasi Rumah Sakit Medina Bersama LARS-DHP

Redaksi Kilas

Polsek Cikajang Polres Garut Pengamanan Penyaluran Beras di Desa Cikajang