Home / Redaksi Kilas

Senin, 29 November 2021 - 07:48 WIB

Bupati Garut Lantik dr. Rizki Safaat Nurahim Menjadi Ketua IDI Garut Periode Tahun 2021-2024

Kilas Garut News – Rencananya tahun 2023 mendatang Pemerintah Kabupaten Garut akan memberikan beasiswa kepada para dokter puskesmas, dikarenakan saat ini jumlah dokter spesialis di Kabupaten Garut masih sangat kurang.

“Saya berharap, suatu saat kalau ada dokter spesialis yang dari puskesmas, diantaranya adalah dokter spesialis dokter yang ada di Dinas Kesehatan kita kan sekarang memelurkan beberapa dokter spesialis untuk rumah sakit yang ada di Malangbong, dan rumah sakit yang ada di Limbangan, dan di rumah sakit di Garut Selatan milik Pemerintah Kabupaten Garut,” ujar Bupati Garut, Rudy Gunawan saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Garut Periode Tahun 2021-2024, di Fave Hotel, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Minggu (28/11/2021).

Baca Juga :  Kasat Binmas Polres Garut Berikan Pembinaan dan Penyuluhan di SMK Asyarif

Ketua IDI Garut yang baru saja dilantik, dr. Rizki Safaat Nurahim, menuturkan, pada acara ini dilakukan pelantikan kepada 40 pengurus IDI Garut yang membawahi 340 dokter di Kabupaten Garut. Ia berharap, dengan adanya kepengurusan baru ini, bisa meningkatkan kinerja serta silaturahmi para dokter di Kabupaten Garut.

“Mudah mudahan kerja sama semua kita dengan saling membantu dengan rasa persaudaraan yang tinggi mudah mudahan ini di Garut bisa makin berkembang dan bisa berkonstribusi dengan pemerintah Kabupaten Garut dan bisa meningkatkan tingkat IPM (Indeks Pembangunan Manusia) Kabupaten Garut,” katanya.

Baca Juga :  Satres Narkoba Polres Garut Berhasil Amankan 83 Botol Miras Dalam Ops Pekat Lodaya 2024

Sementara itu, Ketua IDI Provinsi Jawa Barat, dr. Eka Mulyana mengapresiasi pengurus IDI Cabang Kabupaten Garut, yang telah memberikan sumbangsih tenaga dan pikirannya meskipun tidak diberi gaji maupun tunjangan sebagai pengurus IDI.

“Apresiasi  kepada teman sejawat yang tadi sudah dilantik, yang bersedia menyempatkan, mengorbankan tenaga pikirannya untuk organisasi profesi dalam hal ini Ikatan Dokter Indonesia cabang Garut,” katanya.(Deden Kurnia*).

Berita ini 188 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Untuk Kelancaran Lalu Lintas Polsek Samarang Polres Garut Gatur Lalin 

Redaksi Kilas

Kades Pancakarya Dapat Kunjungan Kapolsek Tempuran Polres Karawang Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024

Redaksi Kilas

Bupati Garut Apresiasi Pelaksanaan Akad Masal KPR dari BNI

Redaksi Kilas

Terjadinya Pergerakan Tanah Susulan, Polsek Singajaya Giat Pengecekan

Redaksi Kilas

Kasat Lantas Polres Garut : Saat Ops Knalpot Brong di Garut Akan Diberikan Tindakan Tegas

Redaksi Kilas

32 Kepala Keluarga di Cijambe Karangpawitan Membutuhkan Pasokan Air Bersih dan Bahan Pokok Makanan

Redaksi Kilas

Bey Machmudin Lantik Pj Bupati Garut Barnas Adjidin

Redaksi Kilas

Polsek Cilawu Polres Garut Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Penyimpanan Barang Bekas di Desa Ngamplangsari