Home / Redaksi Kilas

Sabtu, 27 November 2021 - 09:34 WIB

Bupati Garut : Kita Targetkan 25 Desember 2021 Kabupaten Garut Masuk ke Level 1

Kilas Garut News – Kabupaten Garut menargetkan pada tanggal 25 Desember 2021 bisa masuk ke Level 1 di Masa PPKM Jawa-Bali.

“Alhamdulillah terima kasih Bapak Kapolda, dimana Garut sekarang menuju ke 57 persen secara umum, kita target 25 Desember sudah masuk ke Level 1 dengan (target capaian) 70 persen, dan insya Allah sebelum hari ulang tahun Garut yang 16 Februari kita ingin (mencapai) _herd immunit_,” ujar Bupati Garut, di hadapan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat (Jabar), Irjen Pol Suntana, dalam  kunjungan kerja ke Kabupaten Garut, dalam rangka meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksin Kolaborasi, yang dipusatkan di Yayasan Pendidikan Islam As-Syarieffiyah, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Garut, Jum’at (26/11/2021).

Bupati Rudy juga mengapresi seluruh pihak, khususnya unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan  Puskesmas yang telah bahu membahu dalam pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Garut.

Baca Juga :  Pokja PAUD Resmi Dikukuhkan, Bupati Garut Berharap Anak-anak PAUD Perlu Perhatian Lebih

Ia berharap dengan adanya kunjungan dari Kapolda Jabar ke Kabupaten Garut, bisa mendorong pihaknya untuk terus meningkatkan komitmen dalam menjaga ketertiban pada pelaksanaan vaksinasi.

Bupati juga melaporkan, pihaknya saat ini sudah melakukan vaksinasi jemput bola guna mempercepat capaian vaksinasi di Kabupaten Garut.

“Perlu kami laporkan Bapak Kapolda bahwa para Babinsa dan Bhabinkamtibmas semangat melaksanakan vaksin karena harus dapat mengawal bidan-bidan desa sampai ke _golodog-golodog_,” katanya.

Sementara itu, Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana, mengatakan, pihaknya akan terus mendukung pelaksanan vaksinasi di Jawa Barat, apalagi saat ini vaksinasi menjadi salah satu syarat perubahan level pada PPKM Jawa-Bali.

Baca Juga :  Personil Pos PAM Sasak Gambreng Ops Ketupat Lodaya Tahun 2023 Siiap Ciptakan Arus Balik Mudik Lebaran Aman dan Nyaman

“Seperti diketahui teman-teman bahwa vaksin merupakan salah satu syarat perubahan level dalam status Covid-19, aktivitas ekonomi kalau levelnya sangat bagus, berarti aktivitas ekonomi juga semakin bagus, dan masyarakat kita, saudara-saudara kita, bisa bekerja seperti biasa, bisa mencari uang untuk kehidupan,” kata Kapolda Jabar.

Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi, karena vaksin itu aman.

“Untuk itu kami mohon kepada rekan-rekan melalui media, untuk terus meningkatkan (keinginan vaksinasi) masyarakat, jangan takut divaksin, harus divaksin, vaksin itu aman.” tandasnya.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Garut, Kapolda Jabar turut menyambut, Komando Resor Militer (Danrem) 062/Tarumanagara, Kolonel Inf Kosasih, dan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono.(Iman*).

Berita ini 5 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

35 Pegawai Ikuti Pelatihan Audit Mutu Internal ISO 9001:2015, Sekretaris BPKAD Garut : Ini Merupakan Langkah Strategis BPKAD Garut

Redaksi Kilas

Aksi Maling Motor Semakin Marak, Polsek Karangpawitan Cek TKP

Redaksi Kilas

Kapolsek Cikajang Polres Garut Giat Polisi Mengaji

Redaksi Kilas

Lagi..!, Dari Siang Hingga Malam, Pangkogasgabpad Yakinkan Keamanan Kunker Wapres RI Ke Cianjur

Redaksi Kilas

Dapur Rumah Warga Kebakaran, Polsek Cibatu Polres Garut Cek TKP

Redaksi Kilas

Uji Nyali, Kodam III/Siliwangi Gelar “77th Siliwangi Anniversary Overland

Redaksi Kilas

Camat Pangatikan Rubah Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Menjadi Hiasan Taman Dari Ban Bekas

Redaksi Kilas

Polres Garut dan Bhayangkari Berikan Bantuan Sosial Korban Gempa Garut