Home / Kilas Sosial

Jumat, 12 November 2021 - 07:00 WIB

ACT Garut Berbagi Makanan Gratis di lokasi Banjir Bandang Sukaresmi

Kilas Garut News – Banjir bandang yang terjadi di Desa Sukalilah Kecamatan Sukaresmi Garut pada Sabtu, 06 November 2021 masih menyisakan pilu pada warga yang terdampak. Selain infrastruktur seperti rumah yang rusak, banyak diantara mereka yang kehilangan tempat usaha seperti lahan pertanian, kolam ikan dll. Sehingga ini berdampak kepada pemasukan keuangan untuk makan sehari-hari keluarganya.

Melihat hal ini, tim ACT-MRI Garut kembali terjun ke lokasi banjir memberikan bantuan berupa makanan siap santap untuk 200 warga yang Terdampak banjir pada Kamis, 11 November 2021.

“Alhamdulillah atas izin Allah, kami dari ACT Kembali hadir untuk yang ke tiga kalinya ke lokasi Banjir Bandang di Sukaresmi memberikan bantuan, kali ini kami membagikan 200 porsi makanan siap santap. komitmen kami adalah membantu warga pada saat masa emergency hingga recovery seperti saat ini. Memang banjir bandang sudah berlalu, tapi dampaknya sekarang masih dirasakan oleh mereka. Oleh karena itu kami mengajak seluruh sahabat dermawan untuk bahu membahu merecovery lokasi banjir agar kembali seperti sedia kala” Terang Branch Manager ACT Garut, Mochamad Dani Ramdani yang hadir membagikan langsung makanan di lokasi banjir bandang.

Baca Juga :  Mikhayla Collection dan TP PKK Kelurahan Paminggir Berikan Bantuan Uang Tunai dan Sembako Kepada Korban Banjir

Ungkapan bahagia juga diungkapkan anak-anak korban banjir yang rumah dan seluruh pakaiannya tidak ada yang bisa diselamatkan.

Baca Juga :  Mahasiswa STIK Baksos Bagikan Makan Sahur

“Alhamdulillah Terima kasih ACT Sudah memberikan makanan, karena belum makan hari ini. Saya kehilangan tempat tinggal, baju seragam, buku dan yang lainnya, orang tua juga tidak bisa ke kebun karena kebunnya terkena banjir bandang” Ungkap Yulianti seorang anak kelas 5 SD yang jadi korban banjir.

Melihat kondisi dan keluhan warga yang terdampak banjir, ACT sebagai lembaga kemanusiaan terus berikhtiar mengajak sahabat Dermawan untuk bahu membahu membantu warga yang terdampak banjir bandang di Sukaresmi. Bagi yang ingin memberikan sedekah terbaiknya bisa melalui rekening BSI #7164160027 a.n Aksi cepat Tanggap atau melalui website :
https://indonesiadermawan.id/BanjirGarut.(Deden Kurnia/Humas ACT Grt).

Berita ini 15 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Sosial

Kapolsek Sukawening Polres Garut Peduli Covid-19, Bhabinkamtibmas Berikan Bansos Kepada Warga

Kilas Sosial

Polsek Garut Kota Hadiri Bazar Pangan Dan Mie Peduli

Kilas Sosial

Polsek Leuwigoong Polres Garut Bersama Tokoh Masyarakat Bagikan Sembako di Desa Margahayu

Kilas Sosial

Bhabinkamtibmas Desa Mekarwangi Polsek Tarogong Kaler Polres Garut Peduli Masyarakat Terdampak PPKM Darurat

Kilas Sosial

Pemkab Garut Berikan Santunan Kepada Penyintas Kebakaran Di Kampung Dayeuhandap

Kilas Sosial

MPC.Pemuda Pancasila Garut dan Alfamart Kembali Bantu Warga Terdampak Banjir Bandang

Kilas Sosial

Aksi Kemanusiaan Personel Unit Dalmas Polres Garut Donorkan Darahnya

Kilas Sosial

Bhayangkari Cabang Polres Garut Memberikan Bantuan Sosial Kepada Warga Masyarakat Yang Terdampak PPKM Level 4