Home / Kilas Terkini

Selasa, 23 November 2021 - 11:23 WIB

Abah Usman Viral di Medsos Menjadi Duta Vaksin di Kabupaten Garut

Kilas Garut News – Ada kisah unik dari seorang kakek bernama Usman asal Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.  Pria 80 tahun tersebut nampak serius mengajak anak muda untuk melakukan vaksinasi melalui sebuah video berdurasi 27 detik dan viral di media sosial _Instagram_.

Ajakan dari pria yang akrab Abah Usman ini, tersebar luas di dunia maya. Atas aksinya tersebut, Abah Usman diundang oleh Wakil Bupati Gatut, dr. Helmi Budiman, ke kediamannya di Perum Intan Regency, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (22/11/2021).

Abah Usman mengaku dirinya tidak menyangka bahwa video dirinya viral. Bahkan, dirinya pun menyampaikan aksinya mengajak anak muda untuk divaksin itu direkam.

“Kirain abah ngga ada yang video, tapi ada bagusnya soalnya video abah bukan yang aneh-aneh, (tapi) ajakan kepada para pemuda bahwa vaksin itu halal dan tidak terjadi apa-apa setelah divaksin itu,” ucap Abah Usman.

Ia juga bersyukur atas videonya yang viral, dirinya mampu diundang dan dikenal oleh Wakil Bupati (Wabup) Garut.

Baca Juga :  Viral di Medsos, Petugas Polantas Polres Garut Penuhi Permintaan Ibu Hamil Naik Moge

Abah Usman juga menuturkan bahwa ia diberikan tugas oleh Wabup Garut untuk menjadi duta vaksin Lansia di Kabupaten Garut.
“Tadi juga Pak Helmi memberi tugas ke Abah itu, supaya mengajak yang lain supaya mau divaksin (k

hususnya) yang Lansia-Lansia agar mau divaksin, sebab vaksin itu halal, tidak seperti yang diberitakan,” tuturnya.

Sementara itu, Wabup Garut mengapresiasi semangat Abah Usman di usianya yang sudab genap 80 tahun, ia juga mengucapkan selamat kepada Abah Usman yang telah diberi tugas menjadi Duta Vaksin Lansia di Kabupaten Garut.

“Mudah-mudahan memberikan inspirasi bagi masyarakat Kabupaten Garut yang sudah tua (agar) mau divaksin, beliau ini terus keliling mengajak masyarakat dengan gayamya untuk divaksin.” kata Wabup Garut.

Dalam kesempatan ini, Wabup Garut memaparkan, saat ini pihaknya terus meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Garut, termasuk untuk vaksinasi Lansia. Ia juga menginginkan 70% masyarakat Garut bisa tervaksin.(Deden Kurnia*).

Berita ini 29 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Terkini

Kapolres Garut Resmikan Rutilahu Milik Abah Dimyati

Kilas Terkini

Gubernur dan Enam Kepala Daerah Termasuk Bupati Garut Sepakat Kelola Bersama TPPAS Regional Legok Nangka

Kilas Terkini

Polsek Karangpawitan Cek TKP Penemuan Mayat

Kilas Terkini

BEM KBM IPI Garut Jadi Figur Sosial di Tengah Aksi Guru Honorer

Kilas Terkini

Camat Sucinaraja Monitoring ke Tiap TPS, 4 Desa Laksanakan Pilkades Serentak Tahap 1

Kilas Terkini

Kapolri Bakal Sikat Siapapun Yang Terlibat TPPO

Kilas Terkini

Sekda Garut Hadiri Wisuda Akbar 3 Tahfidz Al Qur’an Al-Fath Ngusung Tema “Membangun Masyarakat Madani Melalui Generasi Qurani”

Kilas Terkini

Unit Laka Lantas Polres Garut Tangani Kecelakaan di Tutugan Leles