Home / Kilas Ekonomi

Minggu, 28 November 2021 - 09:32 WIB

70 Ribu Warga Garut Menerima Program Kartu Prakerja

Kilas Garut News – Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) Republik Indonesia (RI) menggelar acara dialog bersama Alumni Program Kartu Prakerja yang dilaksanakan di Hotel Sumber Alam, Jalan Raya Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut, Jum’at (26/11/2021).

Bupati Garut, Rudy Gunawan, hadir mendampingi Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, Kemenko Perekonomian, Mochammad Rudy Salahaduin, mewakili Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Dalam kesempatan ini Bupati Garut menyampaikan rasa terima kasihnya atas program-program yang digagas oleh Pemerintah Pusat khususnya program yang mendukung pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Garut. Terlebih ia juga menilai bahwa masyarakat Garut sangat antusias terhadap program dari pemerintah khsusnya berkenaan dengan Program Kartu Prakerja dan Kredit Usaha Rakyar (KUR).

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Karangpawitan Polres Garut Monitoring Penyaluran BLT di Desa Situgede

Sementara itu, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, Kemenko Perekonomian, Mochammad Rudy Salahaduin, mengapresiasi dukungan dari pemerintah daerah, khususnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut yang telah turut serta menyukseskan Program Kartu Prakerja di Kabupaten Garut.

Baca Juga :  3 Orang Luka Dalam Kecelakaan di Jalur Leles, Kasat Lantas Polres Garut : 1 Unit Mobil Xenia Alami Rusak Berat

“Keterlibatan Pemerintah Daerah harus terus dilakukan, karena sinergi antara Pemerintah Pusat dan Daerah sangat dibutuhkan untuk menyukseskan program-program Pemerintah yang memang diciptakan untuk mendukung masyarakat, khususnya Program Kartu Prakerja,” kata Deputi Rudy melansir dari Siaran Pers Kemenko Perekonomian.

Dalam siran persnya, Kabupaten Garut merupakan kabupaten terbanyak ke-7 di Provinsi Jawa Barat yang menerima Program Kartu Prakerja, dengan jumlah penerima sebanyak 72.763 orang.(Iman*).

Berita ini 7 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Ekonomi

Pedagang Beras di Pasar Ciawitali Sebut Harga Beras Sudah Mulai turun

Kilas Ekonomi

Tempe Di Pasaran Sulit Ditemukan, Pemkab Garut Segera Lakukan Operasi Pasar

Kilas Ekonomi

Siap-siap Nelayan di Cikelet Dapatkan Bantuan Sarana Prasarana Produksi Lobster Dari Pemkab Garut

Kilas Ekonomi

Polsek Malangbong Polres Garut Cek Ketersedian Minyak Goreng di Pasar Tradisional dan Minimarket

Kilas Ekonomi

Disperindag dan ESDM Imbau Para Pelaku Ekonomi di Kabupaten Garut Terapkan Prokes di Masa PPKM

Kilas Ekonomi

Berbagi Berkah Bersama TP PKK Gelar BUBOS Bagikan 1.700 Paket Sembako

Kilas Ekonomi

Polsek Leles Lakukan Monitoring Harga Dan Stok Beras Di Desa Salamnunggal

Kilas Ekonomi

Wakili Indonesia Pemilik Atau Owner TAG Original Bawa 15 Item Brand Produk Bahan Kulit ke Milan Italia