Home / Kilas Terkini

Kamis, 21 Oktober 2021 - 11:30 WIB

Sekmat Kecamatan Mekarmukti Pimpin Langsung Pelaksanaan Vaksinasi

Kilas Garut News – Meskipun hari libur kerja, rabu (20/10) gebyar vaksinasi di kecamatan mekarmukti tetap berjalan dibawah koordinasi puskesmas, pemerintah desa dan Forkompim Kecamatan Mekarmukti.

Vaksinasi dilaksanakan di aula desa Mekarmukti Kecamatan Mekarmukti Garut. Antusiasme warga mengikuti vaksinasi juga tinggi, terlihat dari daftar hadir warga mencapai 319 orang, meskipun ada beberapa warga yang kembali pulang karena kurang sabar menunggu antrian.

Vaksinasi yang dimulai sekitar Pk. 08.30 ini berakhir pada Pk. 14.30 dengan hasil warga yang mendapatkan vaksinasi sebanyak 243, terdiri dari dosis satu sebanyak 239 dan dosis dua sebanyak 4 orang, adapun warga yang harus tunda vaksin berdasarkan hasil screening kesehatan sebanyak 18 orang.

Baca Juga :  Nelayan Pantai Cicula Ditemukan Tewas Terseret Ombak, Kasat Polairud Polres Garut : Saat Ini Almarhum Sudah Dimakamkan

Sekretaris Kecamatan Mekarmukti, Ma’mun Gunawan bersama Kepala Desa, Satuan Polisi Pamong Praja, Babinsa dan Kapospol tampak memimpin langsung pelaksanaan vaksinasi hingga selesai.

“Alhamdulillah, dihari libur kerja ini rekan-rekan tim medis bersedia untuk tetap membuka layanan vaksinasi di Aula Desa mekarmukti dan warga pun cukup antusias mengikuti vaksinasi”, ujar Ma’mun.

Baca Juga :  Ketua BAPORA Garut : Inalillahi Wainailaihi Rojiun Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat Tutup Usia

Ma’mun juga mengungkapkan bahwa layanan vaksinasi dibuka full setiap hari dari senin sampai minggu. Untuk hari senin dilaksanakan di Desa Jagabaya, hari selasa di Desa karangwangi, hari Rabu di Desa Mekarmukti, hari Kamis di Desa Mekarsari, hari Jumat di desa Cijayana dan sabtu-minggu di Puskesmas Mekarmukti.(Deden Kurnia*).

Berita ini 27 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Terkini

Bupati Garut Apresiasi ACT Launcing Program Garut Humanity Care Line di Masa Pandemi Covid-19

Kilas Terkini

Bhabinkamtibmas Polsek Bungursari Polres Purwakarta Getol Lakukan Sambang Warga

Kilas Terkini

Pemkab Garut Salurkan Bantuan Untuk Penyintas Banjir Bandang di Kecamatan Sukawening dan Karangtengah

Kilas Terkini

Antisipasi Kemacetan Polsek Garut Kota Polres Garut Giat Rawan Pagi Jalan Ciledug

Kilas Terkini

Pengunjung Wisata Puncak Darajat Asal Majalaya Tewas Seketika di Lokasi Kolam Renang

Kilas Terkini

Waspada Kasus Cikbul, Dinkes Garut Imbau Masyarakat Awasi Jajanan Anak

Kilas Terkini

Ketua PB SEMMI Dalam Pelantikan PW SEMMI Jabar, Minta Rekomendasi Pemda Garut Untuk Pengajuan Arudji Sebagai Pahlawan Nasional

Kilas Terkini

150 Pelaku Usaha Garut Dapatkan Pelatihan Digitalisasi Marketing Dari Pemkab Garut