Home / Kilas Daerah

Jumat, 29 Oktober 2021 - 00:57 WIB

Pemkab Garut Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021

Kilas Garut News – Peringatan ke-93 Hari Sumpah Pemuda Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Garut, dilaksanakan dengan upacara bendera. Bertindak selaku inspektur upacara, Bipati Garut, Rudy Gunawan, dan Komandan Upacara Gan Gan Garnida. Turut hadir Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman,  Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Dandim 0611 Garut, Letkol CZI Deni Iskandar, para pejabat lpemkab Garut, Ketua KNPI (Komite  Nasional Pemuda Indonesia), Okke M Hadits, para ketua OKP dan peserta upacara terdiri  dari para pelajar dan oramuka. Berlangsung di Lapang Sekretariat Daerah (Setda), Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (28/10/2021).

Dalam kesempatan ini, inspektur upacara membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI), Zainudin Amali, antara lain  meyebutkan, tema Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 ini adalah “Bersatu Bangkit dan Tumbuh” dengan tujuan menegaskan kembali komitmen yang telah diikrarkan oleh para pemuda pada tahun 1928.

Baca Juga :  Polsek Cisompet Polres Garut Gelar Operasi Protokol Kesehatan & Sosialisasi Penerapan PPKM Darurat

“Tema “Bersatu Bangkit dan Tumbuh” ini sebenarnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19 dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ucap Rudy Gunawan.

Bupati Garut dihadapan awak media juga mengapresiasi prestasi yang telah diraih selama ini oleh anak-anak dan para pemuda di Kabupaten Garut yang telah mengharumkan nama bangsa.

“Hari ini kita merayakan 93 tahun sumpah pemuda, dan tentu saya merasa bangga anak-anak Garut itu mempunyai prestasi luar biasa, anak-anak kita ini cerdas, apalagi di setiap anak-anak,TK, SD prestasinya luar biasa,” ujarnya.

Rudy yakin Kabupaten Garut akan lebih maju dan bangkit menjadi lebih baik ke depannya.

“Saya yakin Garut ke depan tuh tambah maju, sangat optimistis, tinggal kita bagaimana komitmen mereka terhadap ideologi negara ditumbuhkembangkan sejak kecil, bahwa komitmen itu ada,” ujarnya.

Baca Juga :  Beredar Vidio Dukungan Salah Satu Capres, Ketua GMNI Garut : Satpol PP Garut Langgar Kode Etik Netralitas ASN dan Non ASN

Sementara itu, KetuaKNPI Garut, Okke M Hadits menyampaikan bahwa sesuai dengan tema dari Hari Sumpah Pemuda pada tahun ini yaitu

“Bersatu Bangkit dan Tumbuh” untuk pemuda di Indoneia, ia berharap dengan adanya tema tersebut bisa menular ke pemuda di Kabupaten Garut.

“Harapannya semoga kami bisa menjadi agen pembaharu di masyarakat itu yang pertama. Yang keduanya semoga kami bisa bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya dan yang ketiganya semoga kami bisa semakin eksis di KNPI untuk bisa dirasakan oleh masyarakat.” tandasnya.

Dalam kesempatan ini juga, Bupati Garut menyerahkan beberapa penghargaan, salah satunya penghargaan diberikan  kepada dr. Hani Firdiani Budiman, yang meraih penghargaan Dharma Karya Kencana (DKK) dari BKKBN RI, Kepala DPPKBPPPA, Yayan Waryana, menerima penghargaan KLA Kategori Madya dari Kemen PPPA RI, dan beberapa pemuda yang mendapatkan penghargaan dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93.(Iman*).

Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Daerah

Camat Pasirwangi Kenalkan POS PROMINA Sebagai Mitigasi Bencana

Kilas Daerah

Wilayah Hukum Polsek Cisompet Gelar Operasi Yustisi, 10 Orang Kena Sanksi Tidak Ikuti Protokol Kesehatan

Kilas Daerah

Kapolsek Banjarwangi Polres Garut Ajak Warga Patuhi Prokes dalam Sosialisasi PPKM Darurat

Kilas Daerah

Viral di Medsos Festival Baso Aci Made In Garut Enaknya Mendunia

Kilas Daerah

Rumah Warga Tertimpa Longsor Mengakibatkan Korban Jiwa di Cisompet Garut

Kilas Daerah

Wabup Garut Tinjau Langsung Pembangunan Rutilahu di Sukaresmi

Kilas Daerah

Bupati Garut Hadiri Rapat Paripurna Dalam Rangka Pembahasan LPP APBD Tahun Anggaran 2022

Kilas Daerah

Rakor TPPS Kabupaten Garut Bahas Rencana Rembuk Stunting