Home / Kilas Olahraga

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 12:13 WIB

Pemkab Garut Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Kejurnas Balap Sepeda ICF dan PORKAB Garut 2021

Kilas Garut News – Bupati Garut, Rudy Gunawan memberikan arahan dalam Apel Kesiapan Pengamanan yang digelar di Lapang Sekretariat Daerah (Setda), Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jum’at (22/10/2021). Apel digelar dalam rangka menghadapi kegiatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda ICF National Championship 2021 dan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Garut 2021.

Bupati Garut menyampaikan, Kabupaten Garut telah ditunjuk untuk menjadi tuan rumah dalam Kejurnas Balap Sepeda ICF National Championship 2021. Maka dari itu, Bupati Garut mengimbau kepada TNI Polri beserta pihak lain yang terlibat untuk melakukan pengamanan jalur.

“Tentu ini memerlukan kesiapan dari kita dalam rangka pengamanan. Jalur yang digunakan 65km, tentu ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) mempunyai satu kriteria tertentu terhadap kelayakan jalan, dan pengamanan jalur. Ini menjadi tugas kita semua, mengamankan jalur 65km, dan ini bukan tugas yang berat tetapi dengan profesionalisme kita,” ucap Bupati Garut.

Baca Juga :  Menjelang Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 Polres Garut Lakukan Olahraga Bersama Kodim 0611 Garut Dengan Harmonis

Bupati Rudy berharap kegiatan kejurnas balap sepeda ini berjalan dengan lancar karena ini menyangkut kehormatan Kabupaten Garut sebagai tuan rumah.

“Saya berharap kita akan menjadi tuan rumah yang baik, dalam pelaksanaan Kejurnas ISSI dan tentu ini adalah menjaga kehormatan bangsa Bapak Kapolres, Bapak Dandim, dan juga kehormatan Pemda Kabupaten Garut,” lanjutnya.

Tak hanya mengenai Kejurnas Balap Sepeda, Bupati Garut juga meminta jajaran TNI Polri beserta stakeholder lain untuk melakukan pengamanan PORKAB Garut 2021 yang pembukaannya akan segera dilaksanakan pada Minggu, tanggal 24 Oktober mendatang.

Baca Juga :  Gubernur dan Enam Kepala Daerah Termasuk Bupati Garut Sepakat Kelola Bersama TPPAS Regional Legok Nangka

“Selanjutnya kita pun akan memberikan support dalam rangka pengamanan kemudahan, tetap dengan protokol kesehatan terhadap pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten, yang sebenarnya sudah dilaksanakan babak kualifikasi atau penyisihan,” ujar Rudy.

Rudy berharap, pelaksanaan PORKAB GARUT 2021 di Kabupaten Garut bisa berjalan dengan aman dan tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat mengingat pelaksanaan PORKAB diikuti oleh 42 kecamatan di Kabupaten Garut.

“Insyaallah hari minggu akan dilaksanakan pembukaan, dilaksanakan 6 hari kedepan ini melibatkan utusan dari 42 kecamatan. Ada pergerakan orang yang datang ke daerah perkotaan, Kota Garut, Tarogong Kaler, Tarogong Kidul sebagai tempat pelaksanaan Porkab. Tentu ini pun memerlukan pengamanan yang baik,” tandasnya.(red*).

Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Olahraga

Bupati Garut : Pelaksanaan PORKAB Harus Menerapakan Protokol Kesehatan Yang Ketat

Kilas Olahraga

Kadispora Garut Berharap Atlet NPCI Garut Bisa Terus Berprestasi

Kilas Olahraga

Dandim 0611/Garut Hadiri Pembukaan Kompetisi Bola Volly Merah Putih Kapolres Cup

Kilas Olahraga

Bag OPS Polres Garut Giat Apel Persiapan Pengamanan Porprov XIV Jawa Barat Cabor Futsal

Kilas Olahraga

Hut Lalu Lintas ke 67, Polres Garut Gelar Olahraga Bersama

Kilas Olahraga

Polsek Kadungora Polres Garut Giat Pengamanan Jalan Santai dan Gowes Bersama

Kilas Olahraga

Begini Kata Bupati Garut Untuk Altet Porprov Jabar XIV Tahun 2022

Kilas Olahraga

Kabupaten Garut Raih Emas Pertama Di Cabor Loncat Indah Putri Porprov Jabar XIV